News Update
Loading...

Rabu, 05 Oktober 2022

Cara Membuka Blokir Sementara Instagram

Akun Instagram Diblokir Sementara dan Cara Membuka Blokir adalah pertanyaan yang banyak ditanyakan belakang ini. Ada beberapa alasan mengapa Akun Instagram diblokir sementara. Pada tulisan ini, kita akan membahas langkah-langkah untuk memperbaiki masalah dan membuka blokir sementara Instagram dengan mudah. 

Cara Membuka Blokir Sementara Instagram

Akun Instagram Diblokir Sementara

Sebenarnya kamu bisa dengan mudah mengetahui akunmu telah diblokir dari Instagram atau tidak. Jika kamu melihat pemberitahuan yang terlihat seperti gambar di bawah ini, artinya kamu telah diblokir oleh Instagram. 
Cara Membuka Blokir Sementara Instagram 1

Selain itu, jika kamu diblokir, kamu tidak dapat melakukan tindakan tertentu, seperti memposting foto, menyukai, mengikuti, atau berkomentar pada postingan tertentu. Mari kita cari tahu lebih lanjut mengenai akun Instagram yang diblokir sementara, cara membuka blokirnya, termasuk penyebab akun Instagram diblokir, cara memulihkannya, dan apa yang seharusnya dilakukan agar mencegah akun kamu diblokir lagi.

Bagaimana Cara Membuka Blokir Akun Instagram yang Diblokir Sementara?

Berikut adalah beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan kembali akses ke akun Instagram kamu yang ditangguhkan sementara dan melanjutkan aktivitas berselancar di Instagram-mu

1. Kirimkan laporan Instagram

Jika kamu melakukan kesalahan yang mengakibatkan penangguhan sementara pada akun Instagram kamu, kamu dapat mengirimkan laporan ke bagian administrasi dengan mengklik tombol "Beritahu Kami" atau "Laporkan".

2. Jangan membuka akun Instagram untuk beberapa hari

Sebagai tindakan pencegahan, kamu harus menghentikan semua aktivitas setidaknya selama dua hari. Artinya, hindari scroll Instagram untuk menyukai, berkomentar, mengikuti, atau berhenti mengikuti. Meski demikian, kamu masih bisa berselancar di Instagram.

Pada hari ketiga, lanjutkan aktivitas Instagram normal sambil menghindari apa pun yang membuat kamu tampak seperti bot (misalnya spam like atau spam komentar). Sukai dan komentari hanya beberapa foto per hari, dan bahkan coba tambahkan foto untuk menguji apakah semuanya sudah berjalan normal atau belum.

Apa yang harus dilakukan jika akun Instagram kamu diblokir sementara?

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menghindari akun Instagram kamu diblokir.

1. Hapus semua aplikasi pihak ketiga

Aplikasi pihak ketiga untuk mempromosikan akun Instagram-mu biasanya memiliki lebih banyak dampak kurang baik daripada dampak baiknya. Sebagai langkah pertama, kamu harus berhenti menggunakan aplikasi pihak ketiga yang mungkin kamu gunakan.

2. Menghubungkan Instagram ke platform media sosial lainnya

Menghubungkan akun Instagram kamu ke akun media sosial kamu yang lain adalah langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan. Misalnya menghubungkan Instagram dengan Facebook-mu. Jika pihak Instagram mencurigai akunmu, dengan menautkan ke mediasosial lain akan membantu akunm tampil lebih valid.

Secara ringkas, kamu dapat menghubungkan Instagram ke platform media sosial lainnya, dengan mempraktikkan langkah-langkah berikut ini:

Buka Pengaturan > Opsi > Privasi & Keamanan > Akun tertaut.

3. Selesaikan profil Instagram

Profil adalah hal pertama yang dilihat setiap mediasosial ketika menyelidiki akun yang dipertanyakan. Semakin detail profilnya, semakin dianggap kredibel oleh Instagram. Periksa profil Instagram kamu untuk melihat apakah ada kolom yang belum terisi.

4. Berperilaku Wajar!

Terakhir, hindari tindakan-tindakan yang dapat dianggap spam oleh sistem. Sukai, ikuti, dan komentari dalam jumlah yang masuk akal. Setidaknya beri jeda 10 detik antar aktivitas. Hal ini dapat meminimalisir kamu dianggap spam atau bot, dan kamu akan bebas untuk terus menggunakan Instagram tanpa takut diblokir.

Apa alasan Instagrammu Diblokir?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa akun Instagrammu dapat ditangguhkan sementara. 

1. Orang mengikuti dan berhenti mengikuti satu sama lain dalam jumlah yang relatif banyak

Jika kamu mengikuti seseorang, mereka hampir pasti akan mengikuti kamu kembali. Sebaliknya, mengikuti dan berhenti mengikuti dalam jumlah besar dalam waktu singkat, dapat membuat kamu dianggap sebagai bot ataupun spammer.

2. Menyukai foto dengan rentang waktu yang terlalu cepat

Di Instagram, menyukai 3 hingga 5 foto dalam satu menit masih dianggap wajar, tetapi menyukai sejumlah besar foto (sekitar 100) dalam satu menit akan membuat akun kamu dianggap mencurigakan. Karena perilaku seperti itu hanya dapat dikaitkan dengan bot, Instagram kemungkinan besar akan memblokir akunmu.

3. Memanfaatkan aplikasi pihak ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia yang memberikan banyak penawaran menarik untuk meningkatkan engagement akun Instagrammu. Aplikasi-aplikasi ini dapat membantu kamu mendapatkan banyak pengikut dengan secara otomatis mengomentari gambar orang lain untuk mendapatkan lebih banyak followers.

Namun, semua ini memiliki resiko yang tinggi. Menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk tindakan seperti ini, akan menunjukkan bahwa kamu mengikuti aktivitas mirip dengan bot. Karena algoritme Instagram cukup pintar untuk mendeteksi aktivitas ini, akun kamu kemungkinan besar akan diblokir.

4. Mengomentari terlalu cepat

Mengomentari gambar adalah salah satu langkah yang sangat baik untuk meningkatkan visibilitas akun Instagrammu. Namun, mengomentari terlalu banyak foto terlalu cepat atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya dapat mengakibatkan pemblokiran sementara di Instagram.

5. Membuat komentar serupa

Penyebab lain Instagram memblokir akunmu adalah dengan meninggalkan komentar yang mirip bahkan sama pada postingan beberapa orang sekaligus. Dalam kasus ini juga, aplikasi pihak ketiga mungkin membuat kamu dalam ambang masalah karena memposting komentar umum pada postingan orang yang mirip satu sama lain dan umumnya tidak ada hubungannya dengan foto.

Berapa lama blokir sementara Instagram berlangsung?

Jika ini adalah pengalaman pertama kamu dengan pemblokiran sementara Instagram, mungkin kamu bertanya-tanya berapa lama pemblokiran itu akan bertahan. Itu semua tergantung pada berapa kali kamu telah diberi peringatan dan apa yang kamu lakukan untuk mendapatkan blokiran tersebut. Durasi pembatasan Instagram sementara sering kali berkisar dari beberapa jam hingga 24-48 jam.

Aktivitas ber-Instagram kamu selanjutnya juga menentukan lamanya pemblokiran akunmu. Jika kamu terus melakukan perilaku yang tidak pantas, larangan tersebut dapat diperpanjang. Jadi, jika ini adalah pertama kalinya kamu menerima larangan sementara, kamu harus mulai memperbaiki tindakanmu ketika ber-Instagram.

Apakah mungkin untuk diblokir secara permanen dari Instagram?

Aktivitas kamu menentukan resiko pemblokiran secara permanen. Tidak menutup kemungkinan jika kamu terus melakukan spam, mengikuti dan berhenti mengikuti individu secara massal, dan berkomentar aneh di foto mereka, akun Instagram kamu mungkin diblokir secara permanen.

Gimana? Gampang banget kan? Selain membuka blokir sementara Instagram, kamu juga mengetahui serba-serbi yang berkaitan dengan blokir sementara Instagram.

Jika kamu masih punya pertanyaan, maupun solusi yang lebih efektif nan efisien, cantumkan di kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done