News Update
Loading...

Kamis, 06 Oktober 2022

Cara Merapikan Feed Instagram yang Sudah Diupload

Merapikan Feed Instagram yang sudah diupload sebenarnya tidak begitu sulit untuk dilakukan. Merapikan feed Instagram dapat digunakan agar profil Instagrammu tampil makin keren. Untuk itu, kamu perlu merapikan postinganmu agar lebih enak dilihat followers maupun orang yang berkunjung ke profil Instagrammu.

Tulisan ini sebenarnya cocok bagi kamu yang berstatus sebagai selebgram, admin media sosial, atau sekadar untuk merapikan feed Instagrammu. Dengan konten yang rapi, tertata dan bagus, tentu saja akun Instagrammu dapat memiliki peluang mendapatkan followers lebih banyak.

Cara Merapikan Feed Instagram yang Sudah Diupload


Bayangkan profil Instagrammu adalah teras rumahmu. Jika teras rumahmu tampak apik, tentu orang akan berlama-lama dan merasa nyaman untuk mengunjungi rumahmu. Begitu juga sebaliknya, jika feedsnya tidak rapi, orang lain tentu akan malas untuk mengunjungi rumahmu lagi.

Jika orang-orang betah di profil Instagrammu, tentu saja engagement profilmu akan meningkat. Dengan begitu konten yang kamu posting di Insatagram akan lebih menarik. Syukur-syukur pengguna Instagram tertaik menggunakan jasa ataupun produk yang kamu tawarkan. 

Cara Merapikan Feed Instagram yang Sudah Diupload

Seperti yang kita tahu, Instagram tidak memungkinkan kita untuk mengedit post foto maupun video yang telah kita unggah. Artinya, mau tidak mau kita harus memikirkan sejak awal tema atau tampilan seperti apa yang kita inginkan. 

Cara Merapikan Feed Instagram Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Meski demikian, jika kita sudah terlanjut mengunggahnya, kita tetap bisa merapikan feed Instagram kita baik menggunakan aplikasi tambahan maupun tanpa aplikasi tambahan. Beragam aplikasi tambahan dapat digunakan untuk merapikan feed Instagram yang sudah kamu upload.

Beberapa di antaranya adalah Preview, Plann, Unum, Later, Garni, dan masih banyak yang lainnya. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat digunakan secara graits. Jika kamu ingin menikmati fitur yang lebih lengkap dan lebih canggih, kamu perlu merogoh kocek sebagai gantinya. Perlu diketahui, aku tidak menjamin seberapa aman penggunaan aplikasi pihak ketiga yang dihubungkan dengan akun Instagrammu.

Selain belum tahu tingkat keamanan untuk akun Instagrammu, kamu juga perlu memperhatikan dnegan menginstall aplikasi pihak ketiga, artinya kamu perlu mengosongkan beberapa MB bahkan GB ruang penyimpanan untuk menginstall aplikasi-aplikasi tersebut.

Cara Merapikan Feed Instagram Tanpa Aplikasi

Selain cara tersebut, kamu bisa merapikan feed Instagram tanpa perlu aplikasi pihak ketiga. Namun, akamu harus mengedit satu per satu foto yang hendak kamu unggah. Selain itu, kamu perlu mengonsep ingin membuat tampilan seperti apa yang ingin kamu gunakan di profil Instagrammu.

Cara yang paling mudah adalah dengan mengarsipkan postingan yang menurutmu mengganggu pemandangan. Meski mengarsipkan postingan Instagram dibilang mudah, tetapi diperlukan niat agar tampilan Instagrammu lebih menarik.

Selin itu, kamu juga bisa menggunakan konsep tertentu sebelum mengunggah postingan  di akun Instagrammu. Ada beberapa konsep tema yang bisa digunakan untuk merapikan feed Instagrammu. Kamu bisa menggunakan grid 3x1, 3x3, bahkan 3x4 untuk merapikan feed Instagrammu. 

Untuk membuat tema tersebut, kamu perlu memerhatikan beberapa hal berikut ini agar tampilan feed Instagrammu tampak lebih rapi.

Kamu bisa mengunggah apa yang menjadi subyek fotomu. Artinya kamu memiliki subyek foto yang sama terlebih dahulu. Alternatif selanjutnya, seragamkan warna dari foto yang hendak kamu jadikan feed.

Dengan memperhatikan dua hal tersebut, harapannya feeds-mu tampak lebih rapi. Kamu bisa membuat pola tertentu dari dua kategori tersebut. Dengan pola tersebut, tentu saja feed Instagrammu akan lebih rapi. Pastikan kamu mengunggah secara konsisten pola tersebut.

Gimana? Gampang banget kan? Kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah tersebut untuk merapikan feed Instagram yang sudah diupload. Intinya adalah arsipkan terlebih dahulu postingan yang mengganggu pemandangan.

Selanjutnya, siapkan effort lebih untuk merapikan feed Instagrammu dengan memperhatikan subyek ataupun warna yang hendak kamu upload.

Jika kamu masih bingung, punya pertanyaan, atau memiliki cara yang lebih efektif, cantumkan di kolom komentar ya! Selamar merapikan feed Instagrammu!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done