News Update
Loading...

Minggu, 13 November 2022

Cara Blokir Otomatis Nomor Tidak Dikenal di Whatsapp

Blokir otomatis nomor tidak dikenal di Whatsapp adalah salah satu cara untuk terhindar dari orang-orang iseng, bahkan spam promosi dari orang yang tidak kita kenal. Menjadi lebih mengganggu kalau tiba-tiba ada panggilan video dari orang yang tidak kenal.

Pengalaman merasa terganggu ini, pernah kurasakan belum lama ini. Ketika sedang asyik-asyiknya menggunakan Whatsapp, tiba-tiba ada saja orang tidak dikenal mengirimkan pesan spam kepada nomor Whatsapp-ku. Di lain kesempatan, ada juga yang mengatasnamakan bank tertentu untuk meminta persetujuan kenaikan harga layanan administrasi.

Cara Blokir Otomatis Nomor Tidak Dikenal Di Whatsapp

Hadirnya fitur blokir otomatis Whatsapp menjadi angin segar bagi kita agar terhindar dari orang-orang yang mengganggu kita saat berwhatsapp ria. Pada tulisan ini, kita akan membahas aplikasi dan cara memblokir otomatis nomor tidak dikenal di Whatsapp.

Blokir nomor tidak dikenal di Whatsapp

Kita bisa langsung memblokir nomor yang tidak kita kenal dari aplikasi Whatsapp. Caranya pun tidak sesulit yang kita bayangkan. Kita cukup mempraktikkan langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka aplikasi Whatsapp

2. Kemudian, buka chat dari nomor yang tidak kamu kenal.

3. Tap titik tiga di pojok kanan atas.

4. Tap Lainnya.

5. Kemudian tap Blokir.

6. Jika muncul pop up notifikasi, tap Blokir.

Dengan begitu, kamu sudah berhasil memblokir nomor yang tidak kamu kenal dari nomor Whatsapp-mu.

Untuk Whatsapp versi terbaru, biasanya akan muncul notifikasi, nomor ini tidak ada di Kontak . Akan memblokir nomor tersebut, atau hendak menyimpan nomor tersebut. Hadirnya pilihan ini bisa memudahkan kita untuk memblokir nomor yang belum kita simpan.
Cara Blokir Otomatis Nomor Tidak Dikenal Di Whatsapp 1

Blokir nomor tidak dikenal di Whatsapp Mod Aero

Di sini, kita bisa menggunakan aplikasi Whatsapp Mods. Aplikasi Whatsapp mod adalah salah satu aplikasi yang dikembangkan developer tertentu. Dengan Whatsapp Mods, kita akan mendapatkan fitur-fitur yang tidak ditemukan di Whatsapp original. 

Meski demikian, kita harus "merelakan" Whatsapp original kita untuk memasang Whatsapp mod ini. Selain itu, Whatsapp versi mod juga tidak seupdate dengan Whatsapp versi original. Bicara tentang keamanannya, kita juga harus berhati-hati karena kita sama saja menginstall aplikasi dari luar Google Play Store.

Jika kamu sudah yakin dengan catatan-catatan yang kuberikan di atas, kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah berikut ini untuk memblokir nomor tidak dikenal.

1. Unduh aplikasi Whatsapp Mods Aero, kamu bisa mengunduhnya dari hasil pencarian Google.

2. Selanjutnya, install aplikasi tersebut.

3. Login menggunakan nomor Whatsapp-mu. 

4. Jika sudah login, tap ikon titik tiga di pojok kanan.

5. Kemudian, tap Pengatauran Aero.

6. Tap Privasi dan Keamanan.

7. Tap Siapa yang dapat menelpon saya

8. Ubah semua orang menjadi Kontak Saya.

Dengan pengaturan Whatsapp Mod Aero seperti itu, kita dapat terhindar dari spam telepon orang yang tidak kita kenal. Kita hanya menerima telepon dari nomor yang kita simpan saja. Gimana? Gampang banget kan?

Aplikasi Blokir Otomatis Nomor Tidak Dikenal di Whatsapp

Jika kamu ingin mencoba alternatif lain, kamu bisa coba aplikasi Truecaller untuk memblokir nomor-nomor yang tidak ada di kontakmu. Aplikasi yang diklaim bisa melacak pemilik nomor tidak dikenal ini bisa kamu dapatkan secara gratis dari Google Play Store. Untuk lebih lengkapnya, praktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka Google Play Store, kemudian unduh dan install aplikasi Truecaller.

2. Setelah itu, masukkan omor teleponmu ke kolom yang tersedia.

3. Izinkan Truecaller untuk menggunakan data nomor teleponmu. Jika kamu memberikan izin, artinya nomormu akan dimasukkan ke database aplikasi tersebut. Artinya, kalau kamu sudah yakin dengan hal tersebut, kamu bisa melanjutkan prosesnya.

4. Tap menu Pemblokiran.

5. Di menu tersebut, terdapat beragam opsi pemblokiran. Kamu dapat memblokir spam, nomor tersembunyi, nomor dari luar negeri, sampai memblokir nomor yang tidak kamu simpan di Kontak alias nomor tidak dikenal.

6. Nyalakan toggle saja untuk mengaktifkan berbagai fitur pemblokiran tersebut.

Gimana? Gampang banget kan? Dari semua alternatif yang ada, aku paling menyarankan menggunakan fitur bawaan dari Whatsapp saja. Sejauh ini, aku juga belum menemukan fitur khusus dari Whatsapp untuk memblokir secara otomatis nomor tidak dikenal.

Kalau pun ada fitur blokir, tapi kita tidak bisa langsung otomatis memblokir nomor-nomor yang tidak kita kenal. Ada proses manualnya terlebih dahulu untuk memblokir nomor tersebut.

Jika kamu masih punya pertanyaan seputar hal yang kita bahas, kamu bisa cantumkan di kolom komentar ya! Kalau kamu punya cara yang lebih efektif dan efisien, bagikan juga di kolom komentar.

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done