News Update
Loading...

Sabtu, 12 November 2022

Cara Mematikan Pemberitahuan Instagram lewat Email

Mematikan pemberitahuan Instagram di Email menjadi salah satu cara jika kamu tidak ingin mendapatkan notifikasi seputar aktivitas Instagram di emailmu. Bagi sebagian orang, mungkin notifikasi yang ada di email sifatnya mengganggu karena dapat menumpuk. Apabila pemberitahuan Instagram dari email sudah banyak, mungkin akan menutupi email-email yang berisi lebih penting. 

Pada tulisan kali ini, kegundahan hati kalian akan terobati karena kita akan membahas cara mematikan pemberitahuan Instagram yang masuk dari email. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mematikan pemberitahuan Instagram di Email.

Cara Mematikan Pemberitahuan Instagram di Email

Cara pertama, kita bisa lewat pengaturan akun Instagram kita. Cara kedua, kita lakukan unsubcribe dari email Instagram yang kita terima. Sebelum masuk ke tutorial, aku menyarankan agar kamu menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru. Hal ini untuk meminimalisir adanya perbedaan letak menu ataupun dari fitur yang disediakan Instagram.

Cara Mematikan Pemberitahuan Instagram di Email lewat Pengaturan Akun

Untuk cara pertama, kita akan mematikan notifikasi email Instagramm lewat pengaturan akun Instagram. Di tulisan ini, aku menggunakan aplikasi Instagram di HP Poco.

1. Buka aplikasi Instagram.

2. Selanjutnya, masuk ke halaman profil Instagram dengan tap ikon avatar di pojok kanan bawah.

3. Kemudian, tap ikon garis tiga di pojok kanan atas, lalu tap Pengaturan.

4. Tap Notifikasi, gulir ke bawah lalu Tap Email Notification.
Cara Mematikan Pemberitahuan Instagram di Email 1

5. Kamu bisa memilih mana saja yang hendak kamu matikan. 

Kalau kamu mau mematikan semua notifikasi atau pemberitahuan Instagram lewat emailmu, cukup geser semua toggle ke arah kiri (atau mati).
Cara Mematikan Pemberitahuan Instagram di Email 3

Cara Mematikan Pemberitahuan Instagram di Email lewat Inbox Email

Cara kedua, jika kamu merasa terganggu dengan pemberitahuan email Instagram yang datang terus-menerus. Kamu bisa Unsubscribe atau Berhenti Belangganan dari email Instagram yang kamu terima. Caranya pun tak kalah mudah.

1. Buka aplikasi email (di sini aku menggunakan aplikasi Gmail karena akun Instagramku terhubung dengan Gmail). Jika kamu lupa email Instagrammu, kamu bisa cek email Instagram dengan mempraktikkan langkah-langkah yang pernah kutulis pada cara melihat email Instagram yang lupa

2. Kemudian, buka email pemberitahuan dari Instagram.

3. Selanjutnya, tap tulisan Unsubcribe atau Berhenti Berlangganan pada bagian bawah email.
Cara Mematikan Pemberitahuan Instagram di Email 4


4. Kamu akan dibawa membuka tautan Instagram, lalu pilih saja Kelola Preferensi Email.

5. Matikan centang pada semua menu tersebut.

Dengan mengatur email seperti di atas kamu tidak akan mendapatkan email apapun dari Instagram lagi. Jangan kangen kalau Instagram tidak mengirimkan berbagai rekomendasi akun, pengingat, promosi, dan berita update tentang Instagram.

Meski demikian, beberapa email tetap aku terima setelah berhenti berlangganan. Email yang aku terima seperti notifikasi login di perangkat lain, pemberitahuan mengganti password, menyalakan, dan mematikan fitur autentikasi dua faktor.

Gimana? Gampang banget kan? Kamu bisa mematikan pemberitahuan Instagram lewat email dengan sangat mudah.

Jika kamu masih punya pertanyaan seputar hal yang kita bahas, atau punya request tutorial tertentu, cantumkan di kolom komentar ya!

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done