News Update
Loading...

Kamis, 03 November 2022

Cara Menambahkan Blog Pribadi di IG

Cara menambahkan blog pribadi di Instagram adalah menambahkan tulisan blog pribadi di profil Instagram. Mungkin di antara kalian ada yang pernah melihat profil temanmu memiliki tulisan blog pribadi di akun Instagramnya.

Selain mencantumkan blog pribadi, kita juga bisa menggunakan bio profil sebagai Blogger. Sebenarnya keduanya sama, sama-sama menunjukkan kalau Instagram mereka memiliki status yang sama-sama mengelola blog. 

Cara Menambahkan Blog Pribadi di IG

Pada tulisan ini, kita akan membahas cara menambahkan blog pribadi di Instagram. Cara paling utama adalah mengubah akun pribadi menjadi akun kreator ataupun akun profesional. Sebenarnya mengubah akun pribadi ke akun kreator ataupun akun profesional caranya juga tidak susah. 

Jadi, pada dasarnya tulisan "Blog Pribadi" ini sebagai salah satu fitur Instagram Bisnis. Selain menambahkan tulisan blog pribadi, dengan bergabung dengan profil Instagram Bisnis, kamu juga bisa melihat insight bagaimana interaksi akun Instagrammu dengan pengguna-pengguna lain. Menarik bukan?

Untuk menambahkan blog pribadi di Instagram, kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah berikut ini.

Cara Menambahkan atau Membuat Blog Pribadi di Instagram

Alangkah lebih baiknya, untuk mempraktikkan langkah-langkah berikut ini, kamu mengupdate Instagram ke versi yang paling baru. Hal ini digunakan untuk meminimalisir adanya perbedaan di langkah-langkah yang akan kita bahas.

1. Buka aplikasi Instagram, lalu buka profil Instagrammu dengan tap ikon avatar di pojok kanan bawah.

2. Selanjutnya, tap Edit Profil.

3. Tap Beralih ke Akun Profesional yang ada di bawah kolom Bio.

4. Jika muncul pop up notifikasi, tap laanjutkan.

5. Selanjutnya, pada Pilih Kategori, tap "Pilih Kategori" menjadi Blog Pribadi. Jangan lupa aktifkan toggle Tampilkan Label Kategori.

6. Jika muncul notifikasi konfirmasi beralih ke akun profesional, tap OK.

7. Sekarang, akun Instagrammu sudah menjadi akun profesional. Kamu bisa mengeceknya dengan membuka halaman profil Instagram lagi.

Sangat mudah bukan?

Kenapa Blog Pribadi di IG Tidak Muncul

Apabila tulisan Blog Pribadi masih belum muncul di akun Instagrammu, bisa jadi kamu harus merefresh halaman profil Instagrammu. Caranya pun tak kalah mudah.

1. Tutup, lalu buka aplikasi Instagram

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah merestart aplikasi Instagram. Cara yang paling sederhana adalah menutup aplikasi Instagram, lalu membukanya lagi. Dengan demikian, Instagram akan merefresh pengaturan yang sebelumnya.

2. Membuka halaman profil menggunakan akun Instagram teman 

Jika kamu berada satu tempat dengan temanmu, kamu bisa pinjam temanmu untuk mengecek  profil Instagrammu menggunakan akun IG yang lain. Dengan memanfaatkan akun Instagram orang lain, kamu bisa melihat tampilan akun Instagrammu. Biasanya cara ini cukup ampuh untuk mengatasi blog pribadi di Instagram yang tidak muncul.

3. Clear Cache Instagram

Cara selanjutnya adalah clear cache aplikasi Instagram. Clear cache ini dapat dilakukan dari aplikasi Setting HP. Caranya buka aplikasi Setting, gulir ke bawah hingga menu aplikasi. Selanjutnya, cari aplikasi Instagram.

Kemudian, tap clear cache pada aplikasi Instagram. Dengan clear cache, kita akan membersihkan sampah-sampah Instagram yang masih tersimpan di memori internal kita. Jika sampah-sampah tersebur tidak dihapus, tentu makin lama semakin menumpuk, dan tampilan Instagram masih seperti data yang tersimpan.

Jika kita sudah menghapus sampah tersebut, Instagram tentu akan lebih fresh dalam menyajikan tampilan-tampilan baru.

Gimana? Gampanag banget kan? Dengan mengikuti langkha-langkah tersebut, kamu bisa menambahkan blog pribadi di Instagram dengan mudah. Yang terpenting adalah beralih ke akun profesional terlebih dahulu untuk memilih kategori bisnis. 

Cukup pilih Blog Pribadi, dan mencentang tampilkan di halaman profil akan muncul keterangan tersebut.

Jika kamu masih punya pertanyaan, cantumkan di kolom komentar ya! Jika kamu masih punya pertanyaan ataupun cara-cara yang lebih cepat, cantumkan di kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done