News Update
Loading...

Selasa, 01 November 2022

Cara Menghapus Tautan Eksternal di Instagram

Seperti judulnya, dengan menghapus tautan eksternal di Instagram, kita dapat menghapus tautan-tautan atau link yang pernah kita pasang di Instagram. Apabila kamu pernah menaruh tautan di bio ataupun di kolom link Instagram, cara tersebut terbukti ampuh untuk menghapus tautan eksternal Instagram dari profil Instagrammu.

Biasanya orang memasang tautan eksternal di Instagram untuk mempromosikan sesuatu di luar media sosial Instagram. Misalnya saja, memasang tautan Whatsapp agar orang lain dapat menghubungi via Whatsapp. Contoh lain, dengan memasang tautan eksternal, pengunjung diarahkan membuka website tertentu.
Cara Menghapus Tautan Eksternal di Instagram

Tidak menutup kemungkinan karena satu atau dua alasan, kita memilih untuk menghapus tautan tersebut. Bisa jadi karena sudah tidak memiliki website. Bisa juga karena kewalahan mendapatkan order via Whatsapp atau alasan-aalasan lainnya. Nah menghapus tautan di Instagram bisa menjadi pilihan untukmu.

Pada tulisan ini, kita akan membahas cara menghapus tautan di bio Instagram. Sebenarnya caranya tidaklah sulit. Untuk itu, kamu bisa langsung mempraktikkan langkah-langkah berikut ini. Seperti biasa, cara ini sudah kupraktikkan di HP Xiaomi dengan aplikasi Instagram versi terbaru.

Cara Menghapus Tautan Eksternal di Instagram

Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan aplikasi Instagrammu sudah diupdate pada versi terbaru. Hal ini untuk meminimalisir adanya bug atau perbedaan tampilan atau menu pada tulisan ini.

1. Buka aplikasi Instagram.

2. Selanjutnya, buka halaman profil Instagram dengan tap ikon avatar di pojok kanan bawah.

3. Kemudian, tap Edit Profil.
Cara Menghapus Tautan Eksternal di Instagram 2

4. Tap kolom Link atau Tautan.

5. Selanjutnya, tap Hapus Tautan.
Cara Menghapus Tautan Eksternal di Instagram 3


6. Tap Hapus jika muncul pop up notifikasi.

7. Tunggu beberapa saat, hingga prosesnya selesai.

Jika sudah, lihat lagi halaman profil Instagrammu. Tautan yang pernah kamu pasang akan hilang sendirinya.

Gimana? Gampang banget kan?

Kamu bisa menghapus tautan eksternal di Instagram dengan mempraktikkan langkah-langkah tersebut. Dengan demikian, orang lain jadi tidak akan melihat tautan di halaman profil Instagrammu.

Jika kamu masih punya pertanyaan atau kebingungan, kamu bisa mencantumkan pertanyaanmu di kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done