News Update
Loading...

Rabu, 23 November 2022

Cara Mengetahui WA Diblokir tanpa Chat Lewat Ciri-cirinya

Kita tahu, rasanya diblokir Whatsapp tidaklah mengenakkan. Pada tulisan ini, kita akna membahas cara mengetahui WA diblokir tanpa chat lewat ciri-cirinya.

WhatsApp merupakan aplikasi chat instant yang banyak digunakan para pengguna smartphone di seluruh dunia. WhatsApp sendiri semakin hari semakin meningkatkan fitur untuk memudahkan para penggunanya. Salah satu fitur yang sudah ada sejak WhatsApp diciptakan yaitu fitur blokir kontak.

Fitur yang satu ini memungkinkan pengguna whatsapp memblokir kontak yang diinginkan agar kontak tersebut tidak dapat menghubungi lagi. Kita juga bisa terkena blokir karena beberapa alasan, misalnya karena kamu melakukan spam, sehingga orang tersebut merasa terganggu, atau bisa juga karena dia marah dengan kamu dan tidak ingin kamu mengganggunya.

Cara Mengetahui WA Diblokir tanpa Chat

Jika kontak kamu diblokir, maka ada ciri-ciri tertentu yang menunjukkan bahwa kontak kamu sudah diblokir oleh orang tersebut. Ciri utamanya biasanya kamu akan mendapati tanda centang satu dengan foto profil yang kosong. 

Namun, terkadang kamu tidak ingin mengirim chat apapun, apalagi hanya untuk memastikan apakah kamu diblokir atau tidak. Nah, berikut ini adalah informasi cara mengetahui WA diblokir tanpa chat lewat ciri-cirinya.

Alasan Orang Lain Memblokir Kontak Kamu  di WhatsApp

Sebelum masuk ke pembahasan cara mengetahui Wa diblokir tanpa chat, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui alasan mengapa orang lain memblokir kontak kamu di WhatsApp. Berikut ini adalah beberapa alasannya:
  1. Karena urusan asmara (ingin melupakan kamu sebagai masa lalunya).
  2. Emosi pemblokir sedang tidak stabil dan memblokir banyak kontak (termasuk kamu).
  3. Dia merasa terganggu dengan adanya chat dari kamu.
  4. Kamu sering mengganggunya dan melakukan spam chat.
  5. Dia marah dengan kamu karena suatu hal.
  6. Tidak sengaja terblokir.

Cara Mengetahui Wa Diblokir Tanpa Chat dari Ciri-cirinya 

Ciri utama yang menandai bahwa kamu diblokir biasanya foto profil yang menghilang tiba-tiba dan tanda centang satu ketika melakukan chat. Namun, ada pula beberapa ciri-ciri yang bisa kamu lihat tanpa perlu mengirim chat. Berikut adalah ciri-cirinya:

1. Foto Profil WhatsApp yang Menghilang Tiba-tiba 

Cara mengetahui Wa diblokir tanpa chat yang paling mudah yaitu dengan melihat foto dari akun Wa orang tersebut. Jika kamu mendapati kontak teman kamu yang foto profilnya menghilang secara tiba-tiba padahal sebelumnya ada, maka bisa jadi kontak kamu diblokir olehnya.

Hal ini bisa menjadi ciri pertama bahwa orang tersebut memblokir akun whatsapp kamu. Namun, hal ini belum tentu sepenuhnya benar, karena bisa saja orang tersebut memang tidak sedang memasang foto profilnya, atau hanya diatur untuk orang-orang tertentu saja. Oleh karena itu, cara pertama tidak bisa dijadikan patokan utama. 

2. Status Online dan Terakhir Dilihat Tidak Ada

Cara mengetahui Wa diblokir tanpa chat yang selanjutnya yaitu dengan melihat keterangan "Last Seen" atau "Terakhir Dilihat" pada kontak tersebut. Coba cek juga apakah ada status "Online" yang muncul di kontak tersebut dan bandingkan dengan menggunakan akun temanmu lainnya yang sekontak dengan pemblokir tersebut.

Jika di akun teman kamu ada, namun kamu tidak ada, maka ada kemungkinan kontak kamu sudah diblokir olehnya. Namun, ada pula sebagian orang yang menggunakan WhatsApp versi mod yang bisa menghilangkan fitur last seen dan online, sehingga kamu akan terlihat seperti diblokir. Jadi, jangan lupa untuk memastikan kembali dengan cara bertanya kepada teman lainnya yang sekontak dengan orang tersebut.

3. Mengundang ke Dalam Grup

Cara mengetahui nomor kita diblokir atau tidak yaitu dengan mengundang kontak tersebut ke dalam grup. Cobalah untuk berpura-pura mengundangnya ke dalam grup tersebut. Jika kamu gagal mengundang kontak tersebut ke dalam grup, maka kemungkinan besar kamu sudah diblokir oleh akun tersebut. Apalagi, jika ada teman lain yang bisa mengundangnya di grup, maka sudah bisa dipastikan bahwa kamu memang diblokir oleh orang tersebut.

4. Melakukan Panggilan Telepon

Cara mengetahui nomor kita diblokir atau tidak yang terakhir yaitu dengan melakukan panggilan telepon melalui WhatsApp. Jika status telepon terus memanggil, ditambah beberapa ciri-ciri lainnya seperti di atas, maka bisa dipastikan bahwa kontak kamu sudah diblokir. Untuk memastikan kembali, coba gunakan nomor lain untuk menelepon ke nomor tersebut. Jika tersambung, maka kamu memang benar-benar diblokir olehnya.

Gimana? Gampang banget kan? Kamu bisa mengetahui WA diblokir tanpa chat yang bisa dilihat dari beberapa ciri-ciri di atas. Semoga informasi ini bisa membantu kamu yang sedang mencari cara mengetahui nomor kita diblokir atau tidak. 

Kalau kamu masih punya cara lain untuk mengetahui wa diblokir tanpa chat, kamu bisa cantumkan di kolom komentar ya. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done