News Update
Loading...

Kamis, 24 November 2022

Cara Menggandakan Wa Tanpa Aplikasi Kloning

Menggandakan WA tanpa aplikasi kloning seakan-akan menjadi impian pengguna telepon pintar, setidaknya bagi saya. Dengan cara tersebut, kita bisa menggunkan lebih dari satu nomor Whatsapp dalam satu HP.

WhatsApp saat ini memang menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling populer dan digunakan oleh kebanyakan orang diseluruh dunia. Setidaknya, setiap orang pasti memiliki satu akun whatsapp di perangkat smartphonenya. Namun, ada juga sebagian orang yang memiliki lebih dari satu akun WhatsApp karena beberapa alasan, misalnya karena tuntutan pekerjaan.

Memiliki lebih dari satu akun WhatsApp, berarti mengharuskan kamu memiliki lebih dari satu aplikasi. Memiliki dua akun WhatsApp terkadang cukup merepotkan apalagi harus menginstall aplikasi tambahan untuk melakukan kloning aplikasi WhatsApp. Namun, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi karena ada cara menggandakan WhatsApp tanpa aplikasi kloning.

Cara Menggandakan Wa Tanpa Aplikasi Kloning


Penasaran bagaimana cara menggandakan Wa tanpa aplikasi? Berikut ini sudah kami rangkum informasi mengenai cara menggandakan Wa tanpa aplikasi di Hp Samsung, Oppo, atau Xiaomi yang dijamin work dan pastinya mudah.

Cara Menggandakan Wa Tanpa Aplikasi Kloning di Berbagai Tipe Hp 

Tahukah kamu, sekarang kamu bisa memiliki dua akun WhatsApp sekaligus dalam satu perangkat. Hal ini dikarenakan pada beberapa tipe HP terbaru sudah memiliki fitur dual messenger yang bisa menggandakan aplikasi dengan mudah dan aman. Berikut adalah caranya:

1. Cara Menggandakan Wa Tanpa Aplikasi di Hp Oppo 

Beberapa tipe Hp Oppo saat ini sudah didukung dengan fitur clone apps yang bisa menggandakan aplikasi secara aman. Berikut adalah langkah-langkah menggandakan Wa tanpa aplikasi di Hp Oppo menggunakan clone apps.
  1. Pertama, pastikan Hp Oppo yang kamu gunakan sudah dilengkapi dengan fitur clone apps.
  2. Kemudian, jalankan aplikasi pengaturan yang ada di perangkat smartphone tipe Oppo.
  3. Jika sudah, carilah dan pilih opsi clone apps di menu pengaturan tersebut.
  4. Klik pada opsi clone apps tersebut dan nantinya kamu akan diarahkan untuk memilih aplikasi mana yang akan kamu gandakan.
  5. Klik pada aplikasi WhatsApp, lalu kamu diminta untuk memberi nama pada aplikasi hasil clone tersebut untuk membedakan WhatsApp asli dan hasil clone.
  6. Jalankan aplikasi clone seperti WhatsApp pada umumnya.
  7. Selesai.

Cara Menggandakan Wa Tanpa Aplikasi di Hp Samsung 

  1. Pertama, pastikan handphone Samsung kamu sudah support fitur dual messenger.
  2. Selanjutnya, buka aplikasi pengaturan yang ada di smartphone Samsung kamu.
  3. Carilah menu fitur lanjutan, dan klik menu tersebut.
  4. Kemudian, geser ke bagian bawah dan klik pada menu dual messenger.
  5. Nantinya, akan muncul aplikasi chat yang bisa tersedia untuk digandakan.
  6. Klik pada opsi WhatsApp dan akan muncul notifikasi instalasi.
  7. Klik opsi install, dan tunggu beberapa saat hingga aplikasi kloning WhatsApp selesai diinstal.
  8. Login ke WhatsApp tersebut dan gunakan seperti WhatsApp pada umumnya.

Cara Menggandakan Wa Tanpa Aplikasi di Hp Xiaomi

Pada beberapa tipe Hp Xiaomi terbaru sudah mendukung fitur aplikasi ganda yang memungkinkan penggunanya memiliki lebih dari satu aplikasi yang sama dalam satu perangkat. Cara menggunakan fitur tersebut yaitu sebagai berikut:
  1. Pertama, masuk ke aplikasi pengaturan seperti biasa.
  2. Selanjutnya, geser ke bawah dan pilih pada menu aplikasi.
  3. Pada menu tersebut kamu bisa melihat beberapa pilihan aplikasi, dan pilih opsi aplikasi ganda.
  4. Jika ada, silahkan jalankan aplikasi tersebut, nantinya kamu akan diarahkan untuk memilih aplikasi yang ingin kamu gandakan.
  5. Klik pada toggle WhatsApp untuk menggandakan aplikasi tersebut.
  6. Jika muncul notifikasi perizinan, silahkan pilih izinkan, dan nantinya aplikasi WhatsApp akan ada dua di HP Xiaomi kamu.

Cara Menggandakan Wa Tanpa Aplikasi Menggunakan Wa Bisnis 

Cara terakhir ini bisa kamu gunakan apabila perangkat smartphone yang kamu gunakan belum mendukung fitur dual messenger atau aplikasi ganda. Cara ini bisa dibilang paling simpel dan mudah untuk dilakukan, karena kamu hanya perlu menginstal aplikasi WhatsApp bisnis di Play Store. Bahkan, kamu bisa menikmati berbagai fitur unggulan yang dimiliki oleh WhatsApp bisnis.

Nah, sekian informasi yang bisa kami bagikan untuk kamu mengenai cara menggandakan WA tanpa aplikasi kloning yang bisa dilakukan menggunakan fitur dual messenger atau aplikasi ganda. Selain itu, cara lainnya bisa juga dengan menginstal aplikasi WhatsApp Business di Play Store. 

Semoga bermanfaat. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done