News Update
Loading...

Selasa, 15 November 2022

Cara menyimpan postingan sebagai draf di Instagram

Menyimpan postingan sebagai draf di Instagram  adalah salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan. Dengan menyimpan postingan sebagai draf di Instagram ini, kita tidak perlu takut untuk kehilangan postingan yang sudah kita buat, tapi belum kita post.

Cara menyimpan postingan sebagai draf di Instagram

Kasus seperti ini, bisa juga terjadi ketika tiba-tiba aplikasi Instagram crash atau force closed. Kalau tiba-tiba terjadi seperti itu, tidak menutup kemungkinan postingan yang sedang kita edit bisa terhapus. 

Untuk mengantipasi hal tersebut, kamu bisa memanfaatkan fitur simpan sebagai draft yang telah disediaakan pihak Instagram. Kalau kamu sudah menyimpan calon postinganmu sebagai draft, kamu tidak perlu takut postinganmu hilang.

Cara Menyimpan Postingan Foto sebagai Draft

Untuk memanfaatkan fitur tersebut, kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi Instagram. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Instagram versi terbaru ya. Kamu bisa mengunduhnya dari Google Play Store.

2. Selanjutnya, buat postingan seperti biasanya dengan tap ikon plus di tengah bawah halaman beranda. 

3. Kemudian, pilih foto yang ingin kamu unggah di Instagram.

4. Selanjutnya, masukkan caption, beri efek yang kamu inginkan.

5. Jika sudah, tap ikon silang yang ada di bagian pojok kiri atas setelah kamu selesai memberikan caption dan efek atau filter.

6. Tap  Simpan Draft pada menu pop up yang muncul.

Gimana? Gampang banget kan? Kamu bisa mempraktikkannya dengan sangat mudah.

Cara Menyimpan Postingan 

Video sebagai Draft

Jika tadi kita membahas tentang menyimpan postingan yang berbentuk foto, untuk selanjutnya kita bahas menyipan postingan yang berbentuk video sebagai draft di Instagram.

Sebenarnya, caranya juga tidak jauh berbeda. Intinya, ketika muncul notifikasi apakah akan menyimpan draft atau tidak, pilih saja yang Simpan sebagai Draft.

Untuk lebih lengkapnya, praktikkan langkkah-langkah berikut ini.

1. Buka Instagram.

2. Selanjutnya, buat postingan baru dengan tap ikon tambah di bagian bawah beranda.

3. Selanjutnya, ikuti saja prosesnya, kamu akan diminta memasukkan caption, masukkan caption seperti yang kamu inginkan.

4. Kemudian, tap Save Draft untuk menyimpan videomu ke draft Instagram.

Gimana? Tidak kalah mudah kan? Kamu bisa mengikuti langkah-langkah tersebut untuk menyimpan postingan berupa video ke draft Instagram.

Apa itu Fitur Draft Instagram?

Fitur draft atau simpan di Instagram adalah fitur untuk menyimpan calon postingan Instagram. Calon postingan di sini maksudnya, kamu sudah memasukkan ke Instagram, tetapi belum mempublishnya.

Kamu masih masih bisa mengedit caption, efek, bahkan memilh foto lagi kalau kamu mau. Namun, kalau memilih foto lagi, artinya bukan menyimpan yang sudah ada, tapi seperti membuat postingan yang baru lagi, hehehe.

Selain menyimpan postingan dalam bentuk foto yang belum dipost, Fitur simpan sebagai draft ini juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan video, bahkan calon postingan reels.

Gimana? Gampang banget kan?

Jika kamu masih punya pertanyaan seputar cara menyimpan postingan sebai draf di Instagram, kamu bisa mencantumkan di kolom komentar ya!

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done