News Update
Loading...

Senin, 21 November 2022

Cara Merapikan Feed Instagram yang Sudah di Upload

Merapikan feed Instagram yang sudah di upload adalah salah satu cara untuk membuat tampilan Instagrammu makin rapi, bagus, dan lebih enak dipandang. Terkadang merapikan feed Instagram ini perlu sedikit effort agar orang lain lebih betah berlama-lama di profil Instagram kita.

Bagi selebgram, ataupun akun Instagram yang digunakan untuk berjualan, feed Instagram yang menarik adalah salah satu kunci agar orang lain dapat melirik produk atau jasa yang kita tawarkan. Mungkin di awal-awal, tidak terasa efeknya, tetapi lama-kelamaan, orang akan tertarik mengikuti akun Instagram kita.
Cara Merapikan Feed Instagram yang Sudah di Upload


Lebih dari itu, dengan bertambah followers, akan lebih besar pula kemungkinan orang membeli atau menggunakan jasa yang kamu tawarkan lewat Instagram. Pada tulisan ini, kita akan membahas cara merapikan feed Instagram yang sudah diupload dengan mudah. Kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, maupun tanpa aplikais pihak ketiga.

Cara Merapikan Feed Instagram yang Sudah di Upload Menggunakan Aplikasi

1. Aplikasi "Plann : Preview for Instagram"

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan adalah Plann: Preview for Instagram. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa menikmati kemudahan drag dan drop postingan yang penempatannya kurang sesuai. 

Selain fitur drag and drop, aplikasi ini menawarkan fitur untuk menjadwalkan postingan Instagram untuk beberapa hari ke depan. Hebatnya lagi, kamu juga bisa memantau interaksi pengguna Instagram yang lain terhadap akun Instagrammu. Mulai dari analisis per postingan, begitu juga dengan analisis profil Instagrammu.

Menarik sekali bukan?

2. Feed Preview for Instagram

Selanjutnya, ada aplikasi Feed Preview for Instagram. Fitur ini juga menyediakan fitur drag and drop pada postingan yang sudah kamu upload. Kamu juga bisa mengedit kembali foto yang mengganggu di matamu. 

Fitur lain yang ditawarkan Feed Preview for Instagram adalah kamu bisa membuat grid postingan Instagram. Grid ini bisa kamu jadikan bagian 3, 6, dan 9 secara terpisah. Jadi, kamu tidak perlu ribet-ribet lagi untuk memotong foto-fotomu secara manual.

Selain kedua aplikasi tersebut, kamu juga bisa mencoba aplikasi Unum, Later, Garni, dan lain-lain. Semua aplikasi itu bisa kamu dapatkan di Google.

Cara Merapikan Feed Instagram yang Sudah di Upload  Tanpa Aplikasi

Jika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu bisa meerapikan feed Instagrammu tanpa aplikasi. Kita bisa menggunakan fitur arsipkan yang ada di Instagram. Oiya, dengan cara ini, sebenarnya sedikit lebih ribet. Kamu harus mengedit fotonya satu persatu

Praktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi Instagarm.

2. Masuk ke halaman profil INstagrammu dengan tap ikon avatar di pojok kanan bawah.

3. Tap titik tiga di pojok kanan bawah postingan yang kamu anggap kurang menarik.

4. Kemudian, tap arsipkan.

Dengan begitu, kamu bisa mulai merapikan feed Instagrammu yang sudah diupload secara manual. SEperti yang kukatakan sebelumnya, mungkin akan sedikit lebih ribet, tetapi akun Instagrammu lebih aman karena tidak terhubung dengan aplikasi pihak ketiga. 

Gimana? Gampang banget kan? Kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah tersebut untuk merapikan feed Instagram yang sudah diupload tanpa aplikasi maupun menggunakan aplikasi pihak ketiga. 

Kalau kamu masih punya pertanyaan, cantumkan di kolom kmentar ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done