News Update
Loading...

Minggu, 20 November 2022

Arti Navigasi di Story Instagram

Saat ini, masih banyak yang belum tahu apa arti Navigasi di Story Instagram. Apakah kamu adalah salah satu pengguna Instagram yang sering mengunggah berbagai kegiatan di Instastory? Apakah kamu pernah memperhatikan apa saja fitur yang ada di Instagram story? 

Jika kamu perhatikan, ada banyak fitur yang tersedia dan melengkapi fitur instastory yang tentunya dibuat untuk membantu para penggunanya. Salah satu fitur yang tidak banyak diketahui fungsinya yaitu fitur navigasi Ig di story Instagram. 

Arti Navigasi di Story Instagram

Banyak orang yang bertanya arti navigasi di story Instagram. Fitur navigasi ini dikatakan dapat membantu para pengguna Instagram khususnya akun bisnis dalam memantau pertumbuhan insight di akunnya.

Daripada penasaran, langsung saja kita bahas informasi seputar arti navigasi di story Instagram dan berbagai informasi lainnya yang tentunya menarik serta bermanfaat.

Apa Arti Navigasi di Story Instagram dan Fungsinya 

Setelah mengunggah sebuah story atau cerita di Instagram, mungkin beberapa dari kita seringkali mencari tahu siapa saja yang sudah menonton Instastory tersebut. Pada Instagram biasa, kamu bisa melihat nama-nama akun yang sudah menonton story kamu. Namun, khusus untuk Instagram bisnis atau profesional, ada sebuah fitur istimewa yang bisa digunakan untuk melihat data-data terkait jumlah pengunjung story.

Fitur yang dimaksud yaitu fitur navigasi di story Instagram. Banyak yang belum mengetahui apa fungsi dari fitur yang satu ini, sehingga masih bingung bagaimana cara kerjanya. Sebagai informasi, salah satu fungsi dari navigasi untuk keperluan iklan, di mana fiturnya akan menampilkan aktivitas di story yang kamu unggah.

Yuk cobain beralih ke akun profesional atau akun bisnis Instagram. Dengan beralih akun ke akun profesional, banyak fitur yang bisa kamu coba.

Apa yang dimaksud dengan navigasi di Instagram?

Dengan demikian, arti navigasi di story Instagram adalah salah satu fitur yang menunjukkan aktivitas story yang diunggah. Kita bisa melihat data pengunjung yang melanjutkan ke story berikutnya, hingga pengunjung yang melakukan forward pada story tersebut. Sebagai informasi, fitur navigasi Ig terbagi menjadi 4, yaitu back, forward, next story, dan juga exited. Nah, semuanya memiliki arti dan fungsinya masing-masing.
Arti Navigasi di Story Instagram


Dengan adanya fitur navigasi di story Instagram, kamu dapat mempelajari konten dan merespon informasi yang dikirimkan hanya dengan satu kali klik pada tombol khusus. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi para pemilik bisnis yang melakukan promosi lewat story di Instagram, karena bisa memantau statistik pengunjung dan menyusun strategi marketing.

Jenis-jenis Fitur Navigasi di Story Instagram 

Setelah mengetahui arti navigasi ig di story, kini saatnya kamu mengetahui jenis-jenis fitur yang ada navigasi ig ini. Berikut adalah penjelasan mengenai jenis-jenis fitur navigasi Ig dan juga fungsinya.

1. Navigasi Ig Back

Navigasi back merupakan fitur di story Instagram berupa jumlah data pengunjung yang melihat story tersebut lebih dari satu kali. Jadi, setiap pengunjung yang melihat story tersebut untuk kedua kalinya, akan tercatat pada fitur navigasi Ig back ini. Jika data pada indikator meningkat, maka kamu bisa menilai bahwa story tersebut sesuai dengan keinginan pengunjung atau pengikut.

2. Navigasi Ig Forward (Meneruskan)

Arti navigasi di story Instagram jenis forward atau teruskan merupakan data total yang menunjukkan berapa kali penonton Instagram story langsung skip ke story berikutnya. Jadi, setiap penonton yang tidak menyelesaikan menonton story tersebut akan tercatat pada navigasi forward.

Sebagai informasi, data pengunjung yang menonton story akan tercatat apabila viewer benar-benar melihat story tersebut sampai selesai. Namun, jika hanya melihatnya sebentar, lalu pindah ke story yang berikutnya, maka hal tersebut tidak terhitung sebagai membaca story. Sehingga, tidak ada data pembaca pada story tersebut.

3. Navigasi Ig Next

Selanjutnya, fitur navigasi Ig next menunjukkan jumlah video di story yang belum ditonton sampai akhir. Sebenarnya, jenis navigasi ini mirip dengan forward, hanya saja ini berlaku untuk story yang berbentuk video berdurasi 15 detik. Dengan adanya fitur ini, pemilik akun dapat memahami konten seperti apa yang dapat menarik pengunjung, sehingga mereka menontonnya hingga selesai.

4. Navigasi Ig Exit (Keluar)

Terakhir, fitur navigasi Ig exit akan menunjukkan data jumlah pengunjung yang meninggalkan story tersebut sebelum menontonnya hingga selesai. Fitur ini dapat memungkinkan pemilik akun mempelajari strategi dalam mengembangkan iklan lewat story berikutnya.

Akhir kata, itulah informasi yang dapat kami rangkum untuk kamu mengenai arti navigasi di story Instagram yang ternyata sebuah fitur Instagram bisnis yang berfungsi menunjukkan data terkait jumlah pengunjung story dan juga aktivitas yang terjadi pada story tersebut.

Semoga informasi mengenai fitur navigasi Ig ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kamu!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done