News Update
Loading...

Selasa, 20 Desember 2022

Cara Membuka Blokir Instagram Orang yang Memblokir Kita, Ternyata Mudah Banget!

Cara membuka blokir Instagram orang yang memblokir kita banyak dicari oleh pengguna Instagram. Apakah kamu pernah merasa akun Instagram kamu diblokir oleh seseorang? 

Jika pernah, mungkin kebanyakan dari kamu penasaran bagaimana cara membuka blokir tersebut agar kamu bisa melihat profil Instagramnya lagi.


Nah, sama seperti aplikasi media sosial lainnya, Instagram tidak akan memberikan notifikasi khusus apabila seseorang memblokir akun kamu. 

Hal ini membuat kamu tidak akan menyadari bahwa akun kamu telah diblokir oleh seseorang. Namun, kamu tetap bisa mengetahui apakah akun kamu diblokir atau tidak lewat beberapa ciri-ciri.

Cara Membuka Blokir Instagram Orang yang Memblokir Kita


Selain itu, kamu juga bisa mengetahui cara membuka blokir orang yang memblokir kita di Instagram lewat pembahasan kali ini. Oleh karena itu, bagi kamu yang sudah penasaran dengan pembahasannya, yuk langsung saja simak artikel berikut ini.

Ciri-ciri Akun Instagram Diblokir Oleh Pengguna Lain

Sebelum mengetahui cara membuka blokir Instagram orang yang memblokir kita, maka kamu harus mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri akun yang diblokir. Walaupun kamu tidak mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan apapun saat akun diblokir, kamu tetap bisa mengetahui akun Instagram kamu diblokir atau tidak lewat beberapa ciri-ciri berikut ini:

1. Tidak Dapat Mengirim Direct Message (DM)

Jika kamu tidak dapat mengirim DM ke akun Instagram seseorang padahal sebelumnya bisa, maka kemungkinan besar akun kamu telah diblokir. Hal ini dikarenakan Instagram akan otomatis menonaktifkan fitur direct message pada akun yang telah diblokir. Ini merupakan ciri utama yang bisa menjadi penanda akun kamu diblokir atau tidak.

2. Akun Instagram Tidak Ditemukan pada Fitur Search

Ciri-ciri selanjutnya yaitu akun Instagram tidak dapat ditemukan pada fitur search, padahal kamu sudah menggunakan username yang tepat. Biasanya, kita akan dengan mudah menemukan akun Instagram seseorang lewat fitur search. Namun, apabila kamu tidak dapat menemukan akun Instagram tersebut di kolom pencarian, berarti kamu telah diblokir olehnya.

3. Tidak Bisa Menuliskan Komentar

Ciri-ciri terakhir yang menandakan bahwa akun IG kamu diblokir itu kamu tidak bisa menuliskan komentar di akun tersebut. Namun, dari ciri-ciri ini kamu harus memastikan kembali karena bisa saja akun tersebut memang menonaktifkan kolom komentar untuk semua orang di Instagram.

Tips Cara Membuka Blokir Instagram Orang yang Memblokir Kita

Pada beberapa kasus, ada banyak orang yang memilih untuk memblokir balik akun IG yang telah memblokir mereka. Namun, ketika ingin membuka blokir kembali akun tersebut malah tidak bisa ditemukan. 

Alhasil, hal ini membuat bingung pengguna Instagram tentang bagaimana cara membuka blokir orang yang memblokir kita di Instagram. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu ikuti untuk membuka blokir akun Instagram.

1. Cara Membuka Blokir Instagram Dari Fitur Daftar Blokir

Cara membuka blokir Instagram orang yang memblokir kita dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur daftar blokir. Berikut caranya:

1. Pertama, buka aplikasi Instagram di hp kamu, lalu pastikan sudah login akun pribadi kamu sendiri.

2. Selanjutnya pada halaman utama, klik ikon profil yang berada di sudut kanan bawah.

3. Lalu, klik ikon garis tiga yang berada di pojok kanan atas aplikasi.

4. Pada menu pengaturan tersebut, cari dan klik menu pengaturan.

5. Selanjutnya, klik menu "Privasi", lalu gulir ke bawah hingga ke bagian koneksi, dan pilih opsi "akun yang diblokir".

6. Cari akun yang ingin kamu buka blokirnya, dan klik tombol "berhenti blokir" untuk membuka blokir akun tersebut.

2. Cara Membuka Blokir Instagram Dari Fitur DM

Cara selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan fitur direct message yang bisa dilakukan dengan mudah, caranya adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Instagram terlebih dahulu di smartphone, lalu login ke akun pribadi milik kamu sendiri.

2. Pada halaman utama, klik ikon direct message yang berbentuk pesawat atau lambang messenger di pojok kanan atas.

3. Selanjutnya, klik ikon + dan masukkan nama pengguna kamu sendiri pada kolom "kepada".

4. Pada halaman chat, ketik @ dan masukkan nama pengguna yang ingin kamu buka blokirnya, dan pastikan namanya sudah tepat.

5. Kirimkan pesan tersebut, lalu klik pada nama pengguna tersebut untuk ke halaman profil.

6. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, dan pilih opsi "batalkan blokir", lalu konfirmasi.

Demikian informasi untuk kamu mengenai cara membuka blokir Instagram orang yang memblokir kita. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi bagaimana cara membuka blokir orang yang memblokir kita di Instagram, karena ternyata caranya sangat mudah dilakukan.

Semoga bermanfaat!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done