News Update
Loading...

Kamis, 01 Desember 2022

Cara Menambahkan Link Lokasi di Bio Instagram

Cara Menambahkan link lokasi di bio Instagram tidaklah sulit. Anda hanyaperlu mempraktikkan beberapa langkah untuk menambahka link lokasi di bio Instagram.

Seperti yang kita tahu, Instagram adalah platform media sosial populer yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia untuk membagikan foto dan video kepada teman-teman dan pengikut mereka. 
Cara Menambahkan Link Lokasi di Bio Instagram


Banyak orang juga menggunakan Instagram untuk mempromosikan bisnis atau merk mereka, dan salah satu cara yang efektif untuk melakukannya adalah dengan menambahkan tautan ke lokasi di bio Instagram. Pada tulisan ini, kita akan membahas dua cara untuk menambahkan link lokasi di bio Instagram

Cara Menambahkan Link Lokasi di Bio Instagram


Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk menambahkan tautan ke lokasi di bio Instagram Anda:

1. Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda dan masuk ke akun Anda.

2. Klik ikon profil di pojok kanan bawah layar untuk masuk ke halaman profil Anda.

3. Klik tombol "Edit Profil" di bawah foto profil Anda.

4. Di halaman Edit Profil, Anda akan menemukan kolom "Bio" di bagian atas halaman. Ini adalah tempat di mana Anda dapat menambahkan tautan ke lokasi.

5. Ketik nama lokasi yang ingin Anda tautkan di kolom Bio. Jika lokasi yang Anda cari sudah terdaftar di Instagram, maka akan muncul sebagai opsi autocomplete.

6. Pilih lokasi yang Anda cari dari daftar autocomplete atau ketik nama lokasi secara manual jika lokasi yang Anda cari tidak muncul di daftar autocomplete.

7. Setelah Anda memilih lokasi, tautan akan secara otomatis ditambahkan ke bio Instagram Anda. Anda dapat mengklik tautan tersebut untuk membuka halaman lokasi di Instagram.

8. Jika Anda ingin menambahkan tautan ke situs web lain di bio Instagram Anda, Anda dapat mengetik alamat situs web tersebut di kolom Bio dan menambahkan tanda "http://" di depannya. 

Jika Anda menambahkan tautan ke situs web, pastikan untuk memeriksa apakah tautan tersebut benar dan dapat diakses sebelum menyimpan perubahan di profil Instagram Anda.

9. Setelah Anda selesai menambahkan tautan ke lokasi atau situs web di bio Instagram Anda, jangan lupa untuk menyimpan perubahan dengan menekan tombol "Simpan" di bagian bawah halaman Edit Profil.

Cara Membuat Link Google Maps di Instagram

Google Maps adalah layanan peta yang sangat populer yang dikembangkan oleh Google. Selain menyediakan peta dari seluruh dunia, Google Maps juga menyediakan fitur-fitur lain seperti rute terbaik untuk perjalanan, ulasan lokasi, dan banyak lagi. 

Jika Anda ingin membagikan lokasi Anda atau lokasi bisnis Anda di Instagram, Anda dapat membuat tautan ke Google Maps yang dapat dibuka oleh pengikut Anda. 

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk membuat tautan ke Google Maps di Instagram:

1. Buka aplikasi Google Maps di perangkat Anda.

2. Cari lokasi yang ingin Anda bagikan di Google Maps dengan menggunakan fitur pencarian atau dengan menavigasi peta.

3. Setelah Anda menemukan lokasi yang ingin Anda bagikan, klik ikon informasi di pojok kanan atas layar untuk membuka halaman informasi lokasi.

4. Di halaman informasi lokasi, klik tombol "Bagikan" di bagian bawah layar.

5. Pada menu Bagikan, pilih opsi "Tautan" untuk membuat tautan ke lokasi di Google Maps.

6. Setelah Anda memilih opsi Tautan, tautan ke lokasi di Google Maps akan muncul di layar. Anda dapat mengcopy tautan tersebut dengan menekan tombol "Salin Tautan".

7. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda.

8. Klik ikon profil di pojok kanan bawah layar untuk masuk ke halaman profil Anda.

9. Klik tombol "Edit Profil" di bawah foto profil Anda.

10. Di halaman Edit Profil, Anda akan menemukan kolom "Bio" di bagian atas halaman. Ini adalah tempat di mana Anda dapat menambahkan tautan ke Google Maps.

11. Tempel tautan ke Google Maps yang telah Anda salin tadi ke kolom Bio. Jika Anda ingin menambahkan tautan ke situs web lain di bio Instagram Anda, Anda dapat mengetik alamat situs web tersebut di kolom Bio dan menambahkan tanda "http://" di depannya.

12. Setelah Anda selesai menambahkan tautan ke Google Maps di bio Instagram Anda, jangan lupa untuk menyimpan perubahan dengan menekan tombol "Simpan" di bagian bawah halaman Edit Profil.

Gimana? Gampang banget kan? Kamu dapat menambahkan link lokasi di bio Instagram dengan sangat mudah. Apabila sudah ada lokasi di Instagram, kamu bisa menggunakan cara pertama. 

Jika kamu ingin menggunakan Google Maps, kamu juga bisa mmepraktikkan langkah-langkah yang terdapat pada cara kedua.

Masih ada pertanyaan atau punya cara lain? Bagikan di kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done