News Update
Loading...

Minggu, 16 April 2023

Cara Mengganti Nomor WhatsApp

Aplikasi pesan WhatsApp telah menjadi yang terpopuler di seluruh dunia dengan pengguna mencapai miliaran orang. Saat ini, sepertinya kurang lengkap jika memiliki nomor telepon tetapi tidak terdaftar di WhatsApp.

Namun, terkadang orang-orang lupa untuk memperpanjang kartu provider mereka. Ini menjadi masalah ketika nomor telepon tersebut digunakan untuk akun WhatsApp pribadi.

Cara Mengganti Nomor WhatsApp

Jika terjadi hal seperti ini, ada dua solusi yang dapat dilakukan, yaitu mengaktifkan kembali nomor yang sudah tidak aktif atau mengganti nomor yang terdaftar di akun WhatsApp.

Jika nomor tersebut belum lama digunakan atau tidak terlalu merugikan jika diganti, lebih baik memilih opsi kedua. WhatsApp memperbolehkan kamu untuk mengganti nomor tanpa mengganti akun.

Artinya, informasi akun seperti foto profil, grup yang sudah tergabung, dan setelan tidak akan berubah. Selain itu, daftar teman di kontak kamu akan melihat nomor handphone baru yang kamu gunakan, dan riwayat chat masih tetap ada asalkan kamu menggunakan handphone yang sama.

Catatan Sebelum Mengganti Nomor Whatsapp

  1. Pastikan nomor telepon baru dapat menerima pesan SMS dan/atau panggilan dan memiliki koneksi internet yang baik.
  2. Pastikan nomor telepon lama yang saat ini digunakan telah terverifikasi di WhatsApp. Untuk memastikannya, buka aplikasi WhatsApp, klik tombol menu, pilih setelan, dan lihat profil Anda untuk melihat nomor yang telah terverifikasi.
Jika kamu mengubah nomor telepon yang terhubung dengan WhatsApp, daftar kontakmu tidak akan menerima pemberitahuan secara individual tentang perubahan tersebut. Hanya kontak yang tergabung dalam grup yang sama denganmu yang akan mengetahui bahwa nomormu telah berubah. 

Alangkah lebih baik untuk memberi tahu daftar kontak temanmu tentang rencanamu untuk mengubah nomor sebelum memulai proses tersebut.

Cata Mengganti Nomor Whatsapp tanpa Ganti Akun

Berikut adalah langkah-langkah mengubah nomor Whatsapp tanpa mengganti akun:
1. Buka aplikasi Whatsapp di HP-mu.

2. Masuk ke Pengaturan (Settings) dengan menekan ikon tiga titik di pojok kanan atas layar.

3. Pilih opsi Akun (Account).

4. Pilih opsi Ubah Nomor (Change Number).

5. Masukkan nomor telepon baru yang ingin kamu gunakan untuk Whatsapp.

6. Ikuti proses verifikasi nomor telepon baru dengan memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS atau panggilan suara.

7. Setelah verifikasi nomor telepon baru berhasil, pilih opsi Apa yang akan Terjadi dengan Chat Saya (What will Happen to my Chats).

8. Pilih opsi Simpan Riwayat Chat (Keep Chat History) atau Hapus Riwayat Chat (Delete Chat History) sesuai dengan preferensi kamu.

9. Selesai, nomor telepon Whatsapp kamu sekarang telah diubah tanpa harus mengganti akun.

Gimana? Gampang banget kan? Kamu bisa mengganti nomor Whatsapp-mu tanpa harus kehilangan akunmu dengan mudah. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done