News Update
Loading...

Sabtu, 09 September 2023

Cara Membuat Pesan Anda Berbeda di Whatsapp

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di dunia. Ini memiliki miliaran pengguna aktif di seluruh dunia yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan orang lain melalui pesan teks, pesan suara, dan panggilan audio dan video. Selanjutnya, ini juga memungkinkan pengguna untuk berbagi gambar, dokumen, lokasi, video, dll satu sama lain.

Namun, fitur WhatsApp yang paling umum digunakan adalah pesan teks. Pasalnya, masyarakat seringkali lebih memilih berkomunikasi melalui pesan teks dibandingkan melalui panggilan audio atau video. Saat berkomunikasi melalui pesan teks, orang menggunakan beberapa cara untuk membuat pesan mereka berbeda dari orang lain.

Alasan di balik membedakan pesan bisa jadi karena terlihat lucu atau untuk menunjukkan tingkat kreativitas. Karena sebagian besar pengguna WhatsApp tidak mengetahui hal-hal apa saja yang dapat mereka lakukan dengan pesan mereka.

Berbagai Cara Membuat Pesan Teks Anda Berbeda di WhatsApp

Di bawah ini, kami telah membahas beberapa cara yang Anda pertimbangkan untuk mencoba membuat pesan Anda berbeda dari yang lain.

Dengan cara menebalkan pesan

Seperti namanya, cara pertama untuk membuat pesan Anda berbeda dari pesan lain adalah dengan mencetak huruf tebal. WhatsApp secara resmi mengizinkan pengguna untuk menebalkan kata, frasa, kalimat, dll. 

Mari kami jelaskan cara melakukannya, Anda harus memberi tanda “*” sebelum dan sesudah kata atau kalimat yang ingin Anda cetak tebal.

Untuk menampilkan pesan tebal, lihat gambar terlampir di bawah.

Cara Membuat Pesan Anda Berbeda di Whatsapp

Jadi, dengan menebalkan beberapa kata atau frasa dalam pesan, Anda tidak hanya membuatnya berbeda tetapi juga membangun rasa ingin tahu di antara orang lain. Mereka akan memikirkan bagaimana Anda membuat kata-kata tertentu menjadi tebal.

Dengan Membuat Pesan Miring

Membuat teks miring adalah cara lain untuk membuat pesan berbeda. Sama seperti teks yang dicetak tebal, WhatsApp juga secara resmi mengizinkan pengguna untuk membuat pesan teksnya menjadi miring.

Caranya bisa dengan menambahkan garis bawah “—” sebelum dan sesudah kata atau frasa yang ingin dibuat miring. Mari kita jelaskan hal ini dengan demonstrasi yang tepat juga.

Kami telah menempatkan garis bawah sebelum dan sesudah " Miring " dan WhatsApp telah mengubahnya menjadi miring. Sebagai referensi, lihat gambar di bawah ini:

Cara Membuat Pesan Anda Berbeda di Whatsapp

Jadi, membuat pesan Anda miring adalah cara lain yang berguna untuk membuatnya berbeda.

Dengan Mengirim Pesan Kosong

Ini adalah sesuatu yang baru yang sebagian besar dari Anda belum pernah mendengarnya. Mengirim pesan kosong (pesan tanpa karakter, hanya spasi kosong) di WhatsApp juga bisa menjadi cara yang berguna untuk tampil berbeda.

Namun, untuk mengirim pesan kosong ke seseorang, Anda harus menyalin teks (karakter) kosong terlebih dahulu, yang dapat dilakukan dengan menggunakan alat online. Ada berbagai alat yang tersedia di internet yang memungkinkan Anda menyalin teks kosong. Setelah menyalin teks kosong, Anda hanya perlu menempelkannya ke kotak pesan WhatsApp dan tekan tombol “Kirim”.

Setelah dikirim, tampilannya akan seperti ini:

Cara Membuat Pesan Anda Berbeda di Whatsapp

Jadi, mengirimkan pesan kosong ke seseorang atau grup di WhatsApp akan terlihat berbeda dibandingkan pesan lainnya. Hal ini dikarenakan pengguna lain akan mengira tidak mungkin mengirim pesan kosong, namun hal tersebut mungkin terjadi seperti yang telah kami tunjukkan di atas.

Coret ke Pesan WhatsApp

Pesan yang dicoret adalah cara lain untuk membuat pesan WhatsApp berbeda di antara yang lain. Coretan adalah garis horizontal yang melintasi bagian tengah kata. Anda dapat mencoret pesan WhatsApp dengan memberi tanda tilde (~) sebelum dan sesudah pesan.

Untuk memberi Anda gambaran lebih baik tentang cara mencoret pesan, lihat gambar di bawah ini:

Cara Membuat Pesan Anda Berbeda di Whatsapp

Gunakan Font Monospace untuk Pesan

Monospace adalah gaya font yang semua huruf dalam sebuah kata menempati jumlah ruang horizontal yang sama. Jadi, memilih format monospace dapat menjadi cara yang berguna untuk membuat pesan berbeda dari pesan lainnya. Hal ini dapat dilakukan dengan menambahkan tiga backtick (```) sebelum dan sesudah teks.

Agar terlihat nyata, lihat gambar terlampir di bawah ini:

Cara Membuat Pesan Anda Berbeda di Whatsapp

Kesimpulan 

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan orang lain melalui pesan, audio, atau panggilan video. Namun, ini terkenal dan digunakan karena fitur perpesanannya. Saat mengobrol dengan teman atau anggota keluarga, orang sering kali ingin menunjukkan kreativitasnya dengan membuat pesan yang berbeda. Artikel ini telah menjelaskan beberapa cara untuk membuat pesan Anda berbeda, semoga bermanfaat bagi Anda.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done