News Update
Loading...

Senin, 15 Agustus 2022

Cara Login Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode

Apakah saat ini kamu sedang mencari tahu informasi mengenai login WhatsApp web tanpa scan barcode? Banyak dari para pengguna Whatsapp yang menanyakan terkait hal ini, karena pengguna Whatsapp web terkadang dibuat repot karena harus scan barcode berkali-kali untuk melakukan login.

Salah satu fitur WhatsApp yang banyak dimanfaatkan oleh penggunanya yaitu WhatsApp web, dimana fitur yang satu ini memungkinkan para penggunanya untuk mengakses WhatsApp lewat laptop atau komputer melalui browser tanpa perlu verifikasi menggunakan nomor HP.
Cara Login Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode

Adanya fitur WhatsApp web ini tentunya sangat membantu banyak orang, karena para pengguna yang menggunakan perangkat laptop atau komputer tidak perlu berpindah ke HP jika ingin membaca pesan di WhatsApp. Selain itu, fitur ini juga mudah untuk digunakan, karena penggunanya hanya cukup scan QR code yang muncul di layar.

Lalu, bisakah pengguna masuk ke WhatsApp web tanpa scan barcode? Nah, bagi kamu yang penasaran dengan hal ini, yuk langsung saja simak pembahasan yang sudah kami rangkum khusus untuk kamu di bawah ini.

Bisakah Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode Terlebih Dahulu?

Perlu kamu tahu, para pengguna Whatsapp web bisa melakukan login tanpa scan QR code jika sebelumnya mereka sudah pernah scan QR code dan WhatsApp web belum pernah logout dari perangkat komputer tersebut. Nah, jika kamu adalah pengguna yang baru pertama kali menggunakan WhatsApp web, sudah pasti kamu harus scan QR code terlebih dahulu.

Jadi, kamu tidak akan bisa menggunakan cara lain untuk masuk ke WhatsApp web jika kamu belum pernah menggunakan fitur tersebut sebelumnya. Hal ini juga berlaku bagi para pengguna yang sebelumnya logout WhatsApp web dari perangkat, maka mereka harus scan QR code kembali untuk melakukan login.

Scan WhatsApp web kode QR ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga keamanan akun dan mencegah agar tidak ada peretasan atau hal yang tidak diinginkan pada akun kamu. Jika kamu sudah pernah login atau scan WhatsApp Web dan tidak ingin repot untuk scan kode QR kembali jika login, maka kamu bisa menggunakan tutorial di bawah ini.

Cara Masuk WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode yang Wajib Kamu Tahu!

Syarat untuk bisa masuk WhatsApp web tanpa harus scan barcode lagi yaitu kamu harus mengaktifkan mode tetap sign in. Hal ini berarti WhatsApp web dan juga WhatsApp app harus tetap terhubung. Bagi kamu yang ingin tahu caranya, yuk simak tutorial yang sudah kami bagikan di bawah ini.
  1. Buka Whatsapp Web di perangkat laptop atau PC melalui browser.
  2. Pada halaman browser, ketik keyword WhatsApp Web, dan biasanya akan muncul di bagian paling atas halaman pencarian.
  3. Klik pada website tersebut, dan nantinya akan muncul WhatsApp web kode QR di layar laptop kamu, dan jangan lupa untuk centang pada bagian bawah kode QR yang bertuliskan "tetap masuk".
  4. Selanjutnya, buka aplikasi Whatsapp di perangkat smartphone kamu, dan klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
  5. Setelah muncul berbagai pilihan fitur, klik pada fitur perangkat tertaut dan tunggu hingga aplikasi WhatsApp terhubung ke kamera untuk scan barcode.
  6. Jika kamera sudah siap, dekatkan ke arah Barcode yang ada di layar laptop atau komputer, lalu secara otomatis kamera akan men-scan barcode tersebut.
  7. Tunggu beberapa saat hingga proses scan selesai dan secara otomatis layar utama WhatsApp kamu akan muncul di perangkat laptop atau komputer.
Setelah kamu berhasil login WhatsApp web untuk pertama kalinya dan mencentang fitur tetap masuk, maka kamu tidak perlu scan WhatsApp web lagi di kemudian hari. Jadi, pastikan laptop atau yang kamu gunakan untuk menyambungkan WhatsApp web bukan merupakan laptop umum, agar akun WhatsApp tidak bisa diakses oleh orang lain.

Cara Logout WhatsApp Web dari Perangkat Komputer

Jika kamu ingin melakukan logout WhatsApp web dari perangkat komputer atau laptop, maka kamu bisa melakukannya langsung di perangkat komputer tersebut. Kamu hanya tinggal klik ikon titik tiga pada halaman WhatsApp web, kemudian klik pada opsi keluar. Tunggu hingga tampilan layar kembali ke halaman QR code yang menandakan WhatsApp web kamu sudah berhasil logout.

Selain itu, kamu juga bisa logout WhatsApp web dari jarak jauh menggunakan perangkat smartphone kamu. Caranya yaitu buka aplikasi WhatsApp yang ada di HP kamu dan klik pada ikon titik tiga, dan pilih pada opsi perangkat tertaut. Nantinya akan tampil browser yang terhubung dengan WhatsApp web kamu, dan pilih browser yang berada di bagian paling atas, lalu klik keluar pada menu konfirmasi.

Nah, itulah informasi mengenai cara login WhatsApp web tanpa scan barcode yang sudah kami rangkum untuk kamu. Semoga informasi terkait WhatsApp web kali ini bisa membantu kamu semua, dan sampai jumpa di artikel edisi selanjutnya

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done