News Update
Loading...

Senin, 04 November 2019

Cara Main Head Quiz Instagram [+BONUS]

Akhir-akhir ini, ketika iseng membuka Instastory teman-temanku, rata-rata mereka membuat story yang isinya game tebak gambar, game lomba makan krupuk (digital), atau truth or dare. "Ternyata sekarang Instagram bisa untuk bermain game," pikirku. Aku sempat terheran-heran ketika tahu ternyata bisa bermain game di Instagram.

Akhirnya aku coba-coba untuk memainkan game tersebut, nah, aku telah mencoba bermain 3 game di Instagram, HeadQuiz atau Tebak Gambar, Lomba Makan Krupuk, dan yang terkahir Truth or Dare. Ternyata lumayan seru jika dimainkan dengan teman-teman, ehehe.

Cara Bermain game di Instagram-1

Nah, apakah kamu sudah mencoba permainan bermain game di Instagram? Jika belum, silakan mencobanya. Caranya cukup mudah, langsung saja simak tulisan berikut.


Oiya, sebelum kamu memainkan game di Instagram, pastikan kamu sudah memperbaharui aplikasi Instagrammu dari Google Play Store. Kamu dapat mengunduh, dan memperbaharui aplikasi Instagrammu lewat link ini.

1. Cara Main Head Quiz Instagram

Yang pertama adalah Game Tebak Gambar atau Head Quiz, mungkin dari kalian ada yang masih ingat dengan salah satu acara televisi yang beberapa tahun yang lalu booming, ya, namanya Eat Bulaga. Permainan Tebak Gambar di Instagram ini mirip dengan acara televisi yang booming beberapa waktu lalu. gambarannya seperti gambar di bawah ini.
Cara Main Head Quiz Instagram
Contoh pemainan Head Quiz

Untuk bermain Head Quiz atau Tebak Gambar di Instagram, pastikan kamu menggunakan aplikasi Instagram, ya. 

1. Buka aplikasi Instagrammu.

2. Cari akun @karetsatu selanjutnya, tap follow.

3. Lalu tap menu highlight yang berjudul Filter Effects, pilih filter atau effect dengan nama HeadQuiz. Jika sudah ketemu, langsung swipe ke atas untuk bermain game ini.
Cara Main Head Quiz Instagram
Follow @karetsatu, tap Fillter Effect

4. Gunakan kamera belakang HP-mu untuk memainkan game bersama temanmu, dan arahkan kameramu pada wajah temanmu.

5. Jika sudah muncul "Ready?" di atas wajah temanmu, kamu bisa merekam seperti membuat Instastory seperti biasanya. Biarkan temanmu menebak gambar yang terdapat di atas kepalanya, bantu dia dengan cara memberi petunjuk untuk menebak gambar tersebut.

6. Ketika temanmu berhasil menebak dengan benar, tap layar HPmu agar mendapat pertanyaan yang baru.

7. Tandai akun temanmu, lalu bagikan hasil bermain game di Instastorymu.

2. Cara Main Game Makan Krupuk

Biasanya game yang satu ini untuk memeriahkan acara tujuh belasan, tetapi sekarang, netizen bisa lomba makan krupuk digital berkat pemilik akun instagram @karetsatu. Berbeda dengan game HeadQuiz yang memunculkan satu orang saja dalam video, di game Makan Krupuk, terdapat dua orang yang terdapat di video, contohnya seperti gambar di bawah ini.
Cara Main Makan Kerupuk di Instagram
Game Ig, Makan Krupuk Online

Cara bermainnya pun cukup mudah, intinya kamu diminta untuk menghabiskan krupuk yang ada di tampilan HP. kamu dan temanmu cukup membuka dan menutup mulutmu untuk "menggigit" krupuk. Secara otomatis, krupuknya akan berkurang, siapa cepat, dialah pemenangnya. 

Untuk langkah bermain game Instagram yang satu ini.

1. Buka aplikasi Instagram.

2. Cari akun @karetsatu, langsung tap follow.

3. Tap highlight dengan judul Filter Effect, selanjutnya cari filter Lomba Makan Krupuk Online. Ketemu? Swipe ke atas.

4. Arahkan kameramu ke wajah dua temanmu atau ke wajahmu dan satu temanmu, intinya dua wajah yang berada di videomu.

5. Buka tutup mulutmu untuk "menggigit" krupuknya. Oiya, di tampilan layar, pipimu akan mendapat dua garis merah atau putih. Nah, di atas krupuk juga terdapat pita merah atau putih. Jadi, tugasmu "menghabiskan" krupuk dengan warna pita yang sama di pipimu.

6. Jika sudah, bagikan hasil permainanmu di Instastorymu!

3. Cara Main Truth or Dare

Permainan ini biasanya juga dilakukan secara langsung alias offline, sekarang terdapat versi digitalnya, ehehe. Dalam permainan ini, kamu diminta untuk memilih truth (kejujuran) atau dare (tantangan). Jika kamu memilih truth, kamu akan diberi pertanyaan, jika kamu memilih dare, kamu akan diberi tantangan.

Cara Main Truth or Dare di Instagram
Game Ig - Truth or Dare

Untuk memainkan game yang satu ini, caranya cukup mudah.

1. Buka aplikasi Instagram.

2. Cari akun @aldisaw, langsung tap follow.

3. Tap icon sticker yang ada di bawah highlight, cari filter Truth or Dare. Ketemu? Tap filter tersebut, selanjutnya tap Try It.

Cara Main Truth or Dare di Instagram
@aldisaw, Truth or Dare

4. Gunakan kamera belakangmu, lalu arahkan ke wajah temanmu.

5. Tanya temanmu ingin memilih truth or dare.

6. Jika temanmu memilih truth, tap "truth" pada tampilan, jika temanmu memilih dare tap "dare". Bacakan pertanyaan atau tantangan yang muncul di tampilan, rekam temanmu ketika menjawab pertanyaan atau melakukan tantangan.

7. Bagikan video hasil bermain gamemu.

Gimana? Cukup mudah bukan untuk main Head Quiz di Instagram beserta bonus-bonusnya. Kamu bisa mengajak pacar, teman, kakak, adik, bapk, ibu, bahkan kakek, nenek untuk memainkan game di Instagram.

Jika kamu kesulitan memainkan game Instagram, kamu bisa meninggalkan komentar di kolom komentar, jangan lupa bagikan ke teman-temanmu, ya!

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done