News Update
Loading...

Selasa, 05 November 2019

Cara Memunculkan Close Friends Instagram

Cara Memunculkan Close Friends Instagram -thumb

Instagram memiliki fitur yang menarik, yaitu Close Friend. Menurut asal katanya, close friend berasal dari kata Bahasa Inggris, yaitu close dan friend. Namun, jangan diartikan secara harafiah, ya. ehehe.

Menurut Google Translate, Close Friend berarti teman dekat. Artinya, pihak Instagram memberikan fitur membagikan Insta Story kepada orang-orang yang dekat padamu saja.

Menurutku, Instagram mengeluarkan fitur ini karena tidak semua orang berani untuk mengumbar hal-hal lucu atau bahkan konyol di depan publik. Bagi beberapa orang, mengumbar hal-hal konyol hanya bisa dilakukan pada orang-orang terdekat saja.

Sebenarnya, tidak hanya hal-hal konyol saja yang bisa dibagikan kepada teman dekat, kamu juga bisa membagikan keluh kesahmu, pacarmu, kegiatanmu, dan apapun kepada teman-teman dekatmu melalui fitur close friend ini.


Intinya, fitur close friend yang ada di Instagram ini untuk membatasi penonton yang menonton Instastorymu. Lalu, bagaimana memunculkan close friends di Instagram ini?

Cara Membuat List Close Friends

Setelah mengerti pengertiannya close friend di Instagram, langkah selanjutnya adalah memilih atau membuat daftar Close Friendmu. Pemilihan ini bertujuan untuk memilih siapa-siapa saja yang dapat melihat Insta Story yang kamu bagikan ke list Close Friend.

Pertama buka aplikasi Instagrammu. Selanjutnya ke halaman profilmu dengan cara tap foto profil yang ada di pojok kanan bawah. Setelah halaman profil terbuka, tap tiga garis yang terdapat di pojok kanan atas.

Langkah selanjutnya, pilih Close Friend, masukkan username teman yang ingin kamu masukkan dalam daftar teman dekatmu. 

Cara Memunculkan Close Friends Instagram - 2
Langkah membuat list close friend

Instagram juga menambahkan catatan dalam menu Close Friend, kurang lebih bunyinya seperti ini, perlu kamu ketahui, ketika kamu memilih seseorang untuk dijadikan Close Friendmu, mereka tidak mendapatkan pemberitahuan khusus. Hanya mereka yang dapat melihat Insta Story yang telah kamu bagikan di Close Friend. Yang terakhir, hanya kamu yang dapat dapat melihat daftar Close Friendmu.

Lalu, bagaimana membuat Insta Story yang dibagikan ke Close Friend?

Cara Membagikan Insta Story ke Close Friends

Sebenarnya langkah untuk memunculkan atau membagikan Insta Story ke Close Friend ini sama seperti membuat Insta Story biasa. Perbedaanya ketika proses finishing. Ketika kamu hendak membagikannya, tap pada Close Friend, secara otomatis, Insta Storymu hanya dilihat oleh orang-orang yang telah kamu jadikan list close friend.

Cara Memunculkan Close Friends Instagram - 3
Tap Close Friend

Ciri-ciri Kamu Dijadikan Close Friend oleh Si Doi

Jika dari tadi membahas membuat close friend, lalu apa sih ciri-ciri kamu dijadikan close friend alias teman dekat di doi? Semoga tidak berhenti pada friendzone, ya, ehehe.

Ciri yang paling kentara adalah ketika kamu membuka Instagram, pada deretan Insta Story, ternyata di akun temanmu terdapat lingkaran hijau di Insta Story si Doi artinya kamu dimasukkan dalam daftar Close Friend si doi, ceilah.

Cara Memunculkan Close Friends Instagram -4
Warna lingkaran hijau di sekitar foro artinya kamu masuk ke daftar close friend si doi.

Kamu masih ragu dimasukkan di list Close Friend doi? Coba kamu buka Insta Story si Doi, pasti terdapat label Close Friend. Nah, artinya kamu dan doi sudah memiliki kedekatan, meskipun hanya kedekatan di dunia maya, tetapi semoga menjadi awal yang baik, ehehe.

Cara Memunculkan Close Friends Instagram -5
Terdapat Label Close Friend

Bagaimana cukup mudah? Kamu bisa langsung mencoba untuk memasukkan doi ke list Close Friend, siapa tau keterusan, ehehe.

Oke, cukup sekian cara memunculkan close friend Instagram. Kamu juga bisa bermain game yang sedang booming di Instagram bersama teman-temanmu, atau memasang link Whatsapp di Bio Instagram agar lebih kece.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done