News Update
Loading...

Jumat, 08 November 2019

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen di HP

Apakah kamu pernah berpikiran untuk menghapus Instagram lewat HP-mu? Jika kamu menjawab, "pernah" menurutku itu hal yang wajar, mungkin kamu merasa bosan untuk berselancar di dunia Instagram.

Bagi kamu yang sudah bermain Instagram sejak lama, mungkin kamu merasakan perbedaan-perbedaan yang terjadi, apalagi bagi kamu yang sudah aktif bermain Instagram sejak didirikannya Instagram (sekitar tahun 2010).

Menghapus Akun Instagram Permanen di HP thm

Dari segi tampilan aplikasi, sudah tampak beda, tampilan Instagram yang terbaru telah mendukung dark mode atau mode gelap bagi pengguna android maupun iOS. Dari segi isi juga terasa beda. Dahulu, tidak ada iklan satu pun baik itu ketika melihat Insta Story akun yang kita follow maupun ketika kita sedang asyik melihat-lihat postingan akun-akun yang kita follow di beranda Instagram.

Selain iklan, beberapa waktu lalu, beredar foto-foto atau video-video hoax melalui postingan Instagram. Bagi aku pribadi, iklan-iklan yang beredar dalam Instagram ini akan menambah kejenuhan untuk berselancar di Instagram.
Mungkin dengan berbagai perubahan yang ada ini, kamu merasa risih, atau sekadar merasa jenuh untuk bermain Instagram. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya kamu memutuskan untuk menghapus akun Instagrammu.

Jika kamu memang sudah memutuskan dengan mantab untuk menghapus akun Instagrammu, langsung simak tulisan ini baik-baik. Oiya, sebelumnya, untuk menghapus akun Instagram, kamu perlu tahu password akun Instagrammu, jika lupa, kamu bisa lupa password.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen di HP

Cara ini cocok digunakan jika kamu tidak punya Laptop atau PC di rumah. Jika kamu sudah menginstall aplikasi Instagram di HPmu, 

1. Buka browsermu, alangkah lebih baik jika kamu menggunakan Google Chrome.

2. Login dengan akunmu di halaman Instagram. Pastikan kamu login dengan akun Instagram yang hendak kamu hapus.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen di HP 1
Isi username, Password, dan Login pada halaman Instagram

3. Langkah selanjutnya menuju Halaman Menghapus Akun Anda.
Cara Menghapus Akun Instagram Permanen di HP
Pilih alasan menghapus Instagram

Kamu bisa langsung menuju halaman hapus akun Instagram dengan klik tautan ini atau copy dan paste link yang ada di bawah ini di halaman browsermu.
https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/
4. Pilih alasanmu mengapa memilih untuk menghapus akun Instagrammu. 

Pihak Instagram telah menyediakan berbagai alasan mengapa memilih menghapus akun Instagram. Pastikan sesuai dengan alasanmu. Jika alasanmu karena Instagram menggangumu karena terlalu banyak notifikasi dari temanmu, kamu bisa memilih Too busy/too distracting.

Atau jika kamu merasa terlalu banyak iklan, kamu bisa tap too many ads, intinya pilihlah alasan yang sesuai mengapa kamu memilih menghapus akun Instagram.
Cara Menghapus Akun Instagram Permanen di HP 3
Pilihan alasan yang disediakan Instagram

5. Masukkan password akun Instagrammu, ingat pastikan kamu tidak salah login menggunakan akun Instagram temanmu, atau pacarmu atau bahkan mantamu, ya. Pastikan yang kamu hapus adalah akunmu.

6. Jika sudah yakin, tap permanently delete my account.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen lewat Laptop

Secara garis besar, langkah-langkah yang untuk menghapus akun Instagram lewat Laptop sama seperti lewat HP, yang membedakan adalah alat, dan juga tampilannya, menurutku, tampilannya pun hampir sama.

1. Buka browser di Laptop. Kamu bisa menggunakan Google Chrome, Chromium, Firefox, UC, Opera atau browser yang terinstall di Laptopmu.

2. Login dengan akunmu di halaman Instagram. Pastikan kamu login dengan akun Instagram yang hendak kamu hapus.
Cara Menghapus Akun Instagram Permanen 4
Isi username, Password, dan Login pada halaman Instagram

3. Langkah selanjutnya menuju Halaman Menghapus Akun Anda.

Kamu bisa langsung menuju halaman hapus akun Instagram dengan klik link ini atau copy dan paste link yang ada di bawah ini di halaman browsermu.
https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/
4. Pilih alasanmu mengapa memilih untuk menghapus akun Instagrammu

Pada tulisan ini, aku memilih Too busy/too distracting. Kamu bisa memilih alasan lainnya, seperi too many ads karena kamu merasa terlalu banyak iklan, atau alasan lainnya.

5. Isi password akun Instagram-mu, sama seperti cara menghapus akun Instagram di HP, pastikan yang kamu hapus adalah akun Instagrammu..
Cara Menghapus Akun Instagram Permanen 6
Halaman Menghapus Akun Instagram lewat Laptop

6. Jika sudah yakin, tap permanently delete my account.

Jika kamu ingin berselancar di Instagram dengan akun baru, kamu bisa membuat akun Instagram lewat HP-mu.

Menghapus Akun Instagram Sementara (Disable Account/Menonaktifkan Akun Sementara) lewat HP

Cara ini digunakan bagi kamu yang ingin vakum untuk bermain Instagram. Jadi, sewaktu-waktu kamu bisa mengaktifkan akun Instagrammu kembali.

1. Buka browsermu, alangkah lebih baik jika kamu menggunakan Google Chrome.

2. Login dengan akunmu di halaman Instagram.

3. Selanjutnya, menuju halaman profil dengan cara tap Foto Profilmu yang terdapat di pojok kanan bawah.

4. Jika kamu sudah berada di halaman profil, tap Edit Profile.

5. Scroll ke bawah, pilih Temporarily disable my account. Kamu juga bisa langsung menuju halaman menonaktifkan akun Instagraammu dengan klik link ini atau copy dan paste link berikut ini.

https://www.instagram.com/accounts/remove/request/temporary/

6. Pilih alasanmu mengapa kamu memilih menonaktifkan akun Instagrammu.
Sebagai contoh, aku memilih menonaktifkan akun Instagramku karena terlalu sibuk mengerjakan tugas kuliah, hihihi. Tap saja Too busy/too distracting

7. Selanjutnya isi kolom passwordmu, dan langkah terakhir tap Temporarily Disable Account

Jika kamu ingin mengaktifkan akunmu lagi, cukup login akun Instagrammu, maka kamu bisa berselancar di Instagram dengan akun Instagrammu lagi.

Kesimpulan

1. Segi ketersediaan akun. Ketika kamu menghapus akun Instagram secara permanen, kamu benar-benar kehilangan akun Instagrammu. Sedangkan, dengan menon-aktifkan akun Instagrammu, akun Instagrammu tidak dapat ditemukan orang lain sampai kamu mengaktifkannya kembali. 

2. Segi mengkases akun. Ketika kamu sudah menghapus akunmu secara permanen, kamu tidak bisa login dengan akunmu lagi. Sedangkan, dengan menonaktifkan akun Instagram, kamu bisa login lagi dengan akun Instagrammu, secara otomatis, akun Instagrammu aktif lagi, dan orang lain bisa menemukan akunmu.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Sekian cara menghapus akun Instagram secara permanen maupun sementara. Jika kamu masih kebingungan, kamu bisa bertanya lewat kolom komentar.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done