News Update
Loading...

Minggu, 29 Maret 2020

Cara Menggunakan Stiker Di Rumah Aja Instagram

Membuat Stiker Di Rumah Aja Instagram - thumbnail

Kira-kira sudah dua minggu pemerintah menganjurkan untuk di rumah saja. Berbagai gerakan juga dilakukan untuk mendukung gerakan ini. Sebagai contoh, Instagram belum lama ini mengeluarkan fitur barunya, yaitu menggunakan stiker baru Di Rumah Aja di snapgram atau instastories.

Selain dihimbau untuk di rumah aja, pemerintah juga menganjurkan untuk memantau informasi resmi mengenai virus Covid-19 ini. Salah satu sumber informasi yang dapat kamu gunakan adalah Whataspp. Beberapa waktu lalu KOMINFO meluncurkan chatbot WhatsApp mengenai virus COVID-19. Kamu bisa membaca tulisannya di tulisan cara menggunakan chatbot COVID-19.

Maklum saja, wabah virus Corona ini sangat cepat menyebar, dan semakin banyak terdeteksi, sampai tulisan ini dibuat (28 Maret) sudah mencapai 1.155 kasus, 102 meninggal, dan 59 sembuh,  kamu bisa membaca artikel lengkapnya dari CNN Indonesia dengan tautan https://m.cnnindonesia.com/nasional/20200328125504-20-487797/update-corona-28-maret-1155-kasus-102-meninggal-59-sembuh.

Cara yang paling dianjurkan oleh pemerintah adalah social distancing, atau kalau memang bisa, lakukan physical distancing. Sekolah-sekolah meniadakan sekolah tatap muka langsung, beralih ke pembelajaran jarak jauh, beberapa kantor sudah menerapkan Work From Home, dan banyak influencer sosial media sudah menghimbau untuk di rumah saja.

Berbagai kegiatan dapat kamu lakukan di rumah, misalnya memasak, bermain musik, membuat video, mengerjakan tugas kuliah, rebahan, dan lain sebagainya. Kamu bisa membagikan kegiatan di rumah dengan membuat snapgram Instagram dengan menambahkan stiker Di Rumah Aja.

Sebenarnya cukup mudah untuk membuatnya, tetapi jika kamu masih kebingungan, kamu bisa menyimak tulisan di bawah ini.


Cara Menggunakan Stiker Di Rumah Aja Instagram

1. Buka aplikasi Instagram, dan login ke akunmu.

2. Sama seperti membuat Instastory biasa, klik icon kamera yang ada di pojok kri  atas layar.
Membuat Stiker Di Rumah Aja Instagram - 2
Klik icon Kamera

3. Ambil foto atau video yang ingin kalian jadikan Instastory.

4. Sebelum kamu bagikan, klik icon tersenyum untuk menambahkan stiker.

5. Tunggu beberapa saat, maka akan muncul Stiker Di Rumah Aja.
Membuat Stiker Di Rumah Aja Instagram - 4
Pilih ikon stiker

Membuat Stiker Di Rumah Aja Instagram - 5
Pilih stiker Di Rumah Aja

6. Atur posisi, dan ukuran stiker sesuai keinginanmu.

7. Ada dua model stiker yang ditawarkan oleh Instagram, versi dengan tulisan, dan tanpa tulisan. Untuk mengganti tampilan stiker Di Rumah Aja, kamu cukup tap pada bagian stiker. Stiker akan berubah ke versi lainnya. 
Membuat Stiker Di Rumah Aja Instagram - 6
Stiker versi 1

Membuat Stiker Di Rumah Aja Instagram - 7
Stiker versi 2


8. Bagikan kirimanmu.

9. Selesai.

JIka kamu tidak ingin semua followersmu melihat instastory-mu, kamu bisa menggunakan fitur Close Friend di Instagram, kamu bisa membaca tulisan Memunculkan Close Friend Instagram.

Dengan membuat instastory berstiker Di Rumah Aja, secara tidak langsung, kamu sudah mengingatkan orang lain untuk tetap di rumah. 

Melihat Instastories yang Menggunakan Stiker Di Rumah Aja


Selain membuat stiker Di Rumah Aja, kamu juga bisa melihat kumpulan stories Di Rumah Aja dari akun yang sudah kamu follow yang membuat Instastories menggunakan stiker tersebut.

Caranya pun cukup mudah, cukup klik stories yang ada di samping icon camera, beberapa saat kemudian, kamu sudah bisa menikmati instastories teman-temanmu yang menggunakan stiker Di Rumah Aja.

Membuat Stiker Di Rumah Aja Instagram - 8
Klik DiRumahAja

Bagaimana? Bukankah cukup mudah? Bagi kamu yang memungkinkan bekerja dari rumah, atau kuliah dari rumah, tetaplah berada di rumah. Mari kita bersatu melawan Corona dengan meminimalisir keluar dari rumah. 

Bagi kamu yang masih harus keluar rumah karena tuntutan kewajiban, tetap semangat, jaga kebersihan, kesehatan.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done