News Update
Loading...

Sabtu, 18 April 2020

Cara Membuka Blokir Instagram yang saling Memblokir

Cara membuka Blokir Instagram - Thumbnail

Pernah enggak sih, kamu kesel sama orang lain sampai memblokir orang lain di dunia maya bernama Instagram. Mungkin saat itu kamu sudah terlalu jengkel atau sangat emosi, sehingga memutuskan untuk memblokir orang tersebut.

Atau justru sebaliknya, pihak dia yang terlalu emosi nan sebal terhadap perbuatanmu, sehingga memutuskan untuk memblokir akun Instagrammu. Namun, yang berlalu biarlah berlalu, mungkin efek dari saling memblokir itu, sekarang kamu merasa rindu terhadapnya, dan kamu ingin membuka blokir Instagram yang saling memblokir.

Oiya, sebelum masuk pada pembahasan, sebenarnya tulisan ini adalah lanjutan dari tulisan Memblokir Akun Instagram Orang Lain agar tidak bisa kamu buka lagi dari tautan ini. Jadi, jika kamu ingin memblokir akun Instagram entah apapun alasannya kamu bisa membaca tulisan tersebut.

Sebenarnya cara untuk membuka blokir Instagaram yang saling memblokir sangat mudah, mungkin kamu akan mengalami kesulitan ketika akun yang kamu blokir sudah berganti username. Namun, tetap tenang karena ada seribu jalan menuju Roma, pada tulisan ini kita akan membahas cara membuka blokir Instagram dengan berbagai cara.

A. Membuka Blokir Instagram dari Direct Message



Cara ini cocok bagi kalian yang sebelum ada yang memutuskan untuk sama-sama memblokir akun Instagram, kalian saling bertukar Direct Message (DM). Pasti kamu masih menyimpan DM-nya kan? Jika masih, itu kabar baik karena dengan cara ini kamu sudah bisa menyelesaikan masalahmu.

1. Buka Instagram, lalu buka menu Direct Message (DM) dengan tap icon segitiga di pojok kanan atas.

2. Buka DM orang yang pernah kamu blokir dan ingin kamu buka blokirnya (unblock), kunjungi profilnya dengan membuka DM lalu tap nama yang ada di atas DM.
Cara Membuka Blokir Instagram yang saling Memblokir DM
Pilih DM

Cara Membuka Blokir Instagram yang saling Memblokir DM 2
Jika kamu pernah memblokir orang tersebut, ada notifikasi di bawah, untuk membuka profilnya tap nama yang ada di atas

3. Maka kamu akan masuk di halaman profil orang tersebut, lalu tap Buka Blokir, ketika muncul pop up konfirmasi, tap Batalkan Blokir sekali lagi.
Cara Membuka Blokir Instagram yang saling Memblokir DM 3
Tap buka Blokir, akan muncul notifikasi konfirmasi, tap batalkan blokir

Cara Membuka Blokir Instagram yang saling Memblokir DM 4
Tap Batal Blokir

4. Selesai, kamu sudah membuka blokir Instagram orang lain.

Permasalahan akan muncul ketika kamu sudah tidak menyimpan Direct Message dari orang tersebut. Dengan begitu, otomatis, kamu tidak bisa melihat akun profil orang yang ingin kamu buka blokir Instagramnya.

B. Membuka Blokir Instagram dari Menu Search atau Explore

Jika kamu tidak memiliki riwayat berbalas DM dengan si dia, mungkin kamu sudah menghapus DM dengannnya. Namun, tak perlu khawatir karena kamu masih bisa membuka blokir Instagram melalui Explore dengan syarat kamu ingat username terakhir orang tersebut.

1. Buka Instagram, lalu masuk di menu Explore dengan tap icon kaca pembesar di bawah.

2. Masukan username orang yang ingin kamu Buka Blokir, jika ketemu, tap profil orang tersebut.
Cara Membuka Blokir Instagram yang saling Memblokir DM Explore 1
Masukkan username, dan tap profil orang tersebut

3. Selanjutnya tap Buka Blokir, jika muncul popup konfirmasi, tap Batalkan Blokir, dan kamu sudah membuka blokir Instagram orang lain.
Cara Membuka Blokir Instagram yang saling Memblokir DM Explore 2
Tap Buka blokir
Cara Membuka Blokir Instagram yang saling Memblokir DM Explore 3
Tap Batal Blokir

C. Cara Membuka Blokir Instagram Tanpa Aplikasi Instagram

Jika kedua cara tersebut kurang manjur, coba kamu praktikkan cara ketiga untuk membuka blokir Instagram yang saling memblokir. Cara ini bisa kamu gunakan ketika kamu tidak menemukan profile orang yang hendak kamu buka blokir pada menu explore. Selain itu, kamu bisa mempraktikkan cara ini tanpa aplikasi Instagram, kamu bisa menggunakan browser bawaanmu.

1. Buka browser bisa di HP-mu, selanjutnya masuk ke laman Instagram, dan login menggunakan akunmu.

2. Ubah tautan https://www.instagram.com/ menjadi https://www.instagram.com/username/, ganti username dengan nama username yang ingin kamu buka blokirnya.
Cara Membuka Blokir Instagram yang saling Memblokir DM Tanpa aplikasi
Ubah tautan Instagram.com

Cara Membuka Blokir Instagram yang saling Memblokir DM Tanpa aplikasi 2
Menjadi instagram.com/username/, lalu tap buka blokir

Sebagai contoh, karena akun yang hendak ku-unblock memiliki username sinause.id maka aku mengubah alamat link yang kutuju menjadi https://www.instagram.com/sinause.id/

3. Selanjutnya tap Buka Blokir, maka akan muncul pop up konfirmasi, tap Buka Blokir.

4. Kamu sudah membuka blokir Instagram tanpa aplikasi Instagram.

D. Cara Membuka Blokir Instagram jika Tidak Tahu Nama Username, atau Username Orang Tersebut Sudah Ganti

Jika ketiga cara di atas tidak bisa membuka blokir Instagram, kamu bisa mempraktikkan cara terakhir, melalui menu Setelan Privasi akun. Dengan cara ini, seharusnya kamu sudah bisa membuka blokir Instagram orang tertentu.

1. Buka aplikasi Instagram, lalu masuk ke halaman profilmu dengan tap icon avatar yang ada di pojok kanan bawah.

2. Tap icon garis tiga yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih Pengaturan.
Cara Membuka Blokir Instagram yang saling Memblokir DM 1
Tap garis tiga - pilih pengaturan

3. Pilih menu Privasi, lalu gulir ke bawah dan tap Akun yang Diblokir.
Cara Membuka Blokir Instagram yang saling Memblokir DM 1
Pilih privasi

4. Pada menu tersebut, kamu akan menemukan akun-akun yang pernah kamu blokir, untuk membuka blokir Instagram, tap nama profilnya.
Cara Membuka Blokir Instagram yang saling Memblokir DM 3
Tap Akun yang Diblokir

Cara Membuka Blokir Instagram yang saling Memblokir DM 4
Pilih akun yang ingin kamu buka blokir

5. Kamu akan dibawa masuk ke halaman profil orang tersebut, lalu tap Buka Blokir, dan tap buka Blokir sekali lagi.
Cara Membuka Blokir Instagram yang saling Memblokir DM 5
Tap Buka Blokir
Cara Membuka Blokir Instagram yang saling Memblokir DM 6
Tap Batal Blokir
6. Selesai. Kamu sudah membuka blokir Instagram orang lain.

E. Hal yang Perlu Kamu ketahui tentang membuka Blokir Instagram yang Saling Memblokir atau Sama-sama Memblokir.

Ketika kamu sudah mempraktikkan keempat cara tersebut, tetapi tidak ada cara yang berhasil, mungkin yang tidak dapat menahan emosi adalah dia, sehingga dia memblokir akunmu. Jika sudah begini, semua cara di atas akan tidak berfungsi satu pun, karena kamu haurs membuka halaman profil orang tersebut untuk membuka blokir. Namun, ketika kamu diblokir, maka kamu tidak akan menemukan akun orang tersebut (seperti yang dijelaskan pihak Instagram di laman Bantuan Mengenai Memblokir Orang)

Saat Anda memblokir seseorang, orang tersebut tidak akan bisa menemukan profil, postingan, atau cerita Anda di Instagram. Orang tidak menerima notifikasi saat Anda memblokirnya.

Sedikit meringkas dari laman Bantuan Instagram, ciri-ciri akunmu diblokir oleh orang lain sehingga kamu tidak bisa membuka blokir Instagram yang sama-sama memblokir sebagai berikut ini.

1. Kamu tidak akan menemukan akun Instagram temanmu, meskipun kamu mengetahui username dirinya. Untuk memastikan, kamu bisa meminta bantuan temanmu untuk membantu mencari username Instagram orang tersebut, jika menggunakan akun Instagram temanmu ketemu, tandanya kamu memang diblokir oleh dia.

2. Kamu bisa melihat profil orang tersebut dengan mengubah alamat link pada browser (pada sub bab kedua) dengan login akun Instagrammu, tetapi kamu tidak bisa melihat jumlah followers, following, dan post si dia.

Coba logout dari akun Instagrammu, lalu masukkan alamat link yang sama, jika kamu melihat jumlah followers, following, dan post, dapat dipastikan kamu diblokir orang tersebut. 

Tampilan ketika diblokir akan berbeda dengan akun yang diprivate. Jika akunnya diprivate, terdapat icon gembok di halaman profilnya, dan kamu masih bisa melihat akunnya dengan data-data followers, dan sebagainya, tetapi tidak bisa melihat post mereka. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa membaca di tulisan memprivate akun Instagram di tautan ini.

3. Kamu tidak bisa mengirimkan DM ke dia. Ketika akunmu diblokir olehnya, memang Direct Messagemu dengan dia tidak hilang, tetapi ketika kamu ingin mengrimkan DM, selalu gagal. Jadi, kamu bisa mencurigai bahwa akunmu sudah diblokir.

Jika memang akunmu memiliki ciri-ciri di atas, dapat dipastikan dia yang memulai untuk saling memblokir akun Instagram. Mungkin sudah hampir pupus harapanmu, tetapi ada alternatif lain yang dapat kamu coba, jika memang ingin sekadar stalking, kamu bisa meminta bantuan sahabatmu untuk membuka post-post dia.

Jika kamu masih ingin menyapa dia, kamu bisa membuat akun baru dengan nama dan foto yang kamu samarkan. Sehingga kamu bisa memfollow dia, lalu coba kirimkan DM kepadanya dengan kata yang baik-baik. Ajaklah mengobrol, siapa tau dia akan luluh lagi, sehingga akun pertamamu akan dibuka blokir olehnya.

Cara yang terakhir, coba ajak mengobrol 4 mata, bicarakan baik-baik apa yang menjadi alasan dia memblokir Instagrammu. Jika memang kamu yang salah, minta maaf, jika memang tidak, kalian bisa memulai dari nol lagi, hihihi.

Beragam cara sudah kuberikan sebagai alternatif cara membuka blokir Instagram yang saling memblokir. Semoga salah satu cara tersebut bisa membantumu untuk membuka blokir atau unblock akun Instagrammu!

Selamat mencoba! Bagikan hasilnya di kolom komentar, ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done