News Update
Loading...

Selasa, 09 Februari 2021

Cara Mendengarkan Ulang Voice Note di WA

Tak perlu ditanyakan lagi, aplikasi Whatsapp memiliki beragam fitur yang bisa digunakan untuk memudahkan orang untuk saling berkomunikasi. Salah satu fiturnya adalah voice note atau pesan suara.

Voice note adalah salah satu fitur Whatsapp yg memungkinkan penggunanya mengirimkan pesan berupa suara. Jadi, tidak perlu repot-repot untuk mengetik. Selain itu, dengan mengirimkan pesan suara, tingkat salah tangkapnya dapat diminimalisir karena pengirim dan penerima tidak perlu menginterpretasikan teks, cukup mendengarkan pesan.

Cara Mendengarkan Ulang Voice Note di WA


Namun, bagi sebagian orang, mengirimkan pesan suara bukanlah hal yang mudah karena terkadang merasa malu, atau takut salah ucap. Untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan, seperti salah ucap, atau salah penyampaian, kamu bisa mendengarkan pesan suaramu sebelum mengirimkan kepada lawan bicaramu.

Apa itu Voice Note Whatsapp?

Voice Note Whatsapp atau pesan suara Whatsapp adalah salah satu fitur Whatsapp yang memungkinkan kita untuk saling bertukar pesan yang berupa suara. Kamu tidak perlu bersusah payah mengetik pesanmu karena kamu bisa merekam suaramu, lalu langsung kamu kirimkan ke temanmu. Untuk menggunakan fitur ini, kamu perlu memberi izin Whatsapp untuk merekam suara atau menggunakan microphone HP-mu. Untuk menyetingnya, masuk ke pengaturan - aplikasi - Whatsapp - izin aplikasi - aktifkan menggunakan microphone.
Cara Mendengarkan Ulang Voice Note di WA - 4
Contoh Voice Note Whatsapp


Ketika mendapatkan pesan suara tersebut, kamu tidak perlu repot-repot untuk berusaha memahami pesan yang dikirim temanmu. Kamu tak perlu membaca teks karena Whatsapp akan otomatis memutar pesan suara yang kamu terima. Untuk menggunakan fitur ini, pastikan kamu sudah mengizinkan Whatsapp untuk menggunakan speaker, kamu bisa buka pengaturan - aplikasi - Whatsapp - izin aplikasi - aktifkan menggunakan speaker.

Langkah-langkah

1. Buka chat yang ingin kamu kirimi pesan suaramu.

2. Tap dan tahan ikon mic di samping kolom untuk menulis pesan, lalu geser ke atas. Jadi, Whatsapp dalam mode mengunci dan merakam pesan suara.
Cara Mendengarkan Ulang Voice Note di WA -1
Tap dan tahan ikon mic

Cara Mendengarkan Ulang Voice Note di WA - 2
Geser ke atas sampai muncul ikon gembok

3. Sampaikan pesanmu melalui voice note.

4. Jika sudah selesai, jangan kirimkan voice note tersebut, tetapi tekan tombol back.
Cara Mendengarkan Ulang Voice Note di WA - 3
Tap ikon kembali atau tekan menu kembali di HPmu

5. Kamu akan dibawa ke tampilan awal WhatsApp.

6. Buka chat room tadi, kamu akan menemukan pesan suara yg belum terkirim, untuk mendengar ulang, tap ikon play di kolom voice note.
Cara Mendengarkan Ulang Voice Note di WA - 5
Tampilan ketika mendengarkan ulang VN

7. Jika kamu sudah yakin benar, tap ikon kirim.

Selesai.

Kesimpulan

Kamu bisa mendengarkan ulang voice note di Whatsapp dengan mengunci mode merekam suara, lalu tekan back ke menu beranda Whatsapp, selanjutnya masuk lagi room chat. Kamu bisa mendengarkan voice note tersebut, lalu mengirimkannya.

Sangat mudah bukan? Kamu bisa menggunakan cara ini kapanpun dan dimanapun kamu mau. Sudahkah kamu mencobanya? Akhir kata, selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done