News Update
Loading...

Minggu, 04 Juli 2021

Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram

Instagram memiliki fitur autentikasi dua faktor, fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menambah keamanan akun Instagramnya. Dengan autentikasi dua faktor ini, orang yang akan login ke akunmu harus memasukkan kode konfirmasi sebelum bisa mengakses akun Instagrammu.

Bagi sebagian orang, mungkin cara ini adalah cara yang ribet, dan seolah buang-buang waktu. Padahal tidak juga, karena kode autentikasi dua faktor ini akan masuk melalui SMS biasanya tidak sampai memakan waktu 5 menit. 

Mungkin, yang menjadi masalah ketika kamu tidak dapat mengakses nomor HP yang kamu jadikan untuk autentikasi dua faktor itu. Karena tidak dapat mengakses nomor HP yang kamu tautkan dengan akun Instagram, tidak menutup kemungkinan kamu akan kesulitan untuk mengakses akun Instagrammu.

Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram

Dari pengalamanku, menonaktifkan autentikasi dua faktor ini lebih mudah daripada mengaktifkan autentikasi dua faktor. Ketika pertama kali mengaktifkan autentikasi dua faktor Instagram, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu, seperi nomor telepon yang aktif, aplikasi duo mobile, ataupun aplikasi Google Authenticator.

Untuk menonaktifkan autentikasi dua faktor Instagram, yang kamu butuhkan hanyalah aplikasi Instagram, akses internet, dan informasi login akunmu.

Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram

Setelah menonaktifkan autentikasi dua faktor Instagram, kamu tidak akan mendapatkan kode OTP atau kode konfirmasi sebelum masuk ke akun Instagrammu.

1. Buka aplikasi Instagram.

2. Selanjutnya, buka halaman profile Instagram dengan tap ikon avatar di pojok kanan bawah.

3. Lalu, tap garis tiga di pojok kanan atas, pilih pengaturan.

4. Gulir ke bawah di menu pengaturan, lalu tap Keamanan.

5. Tap Autentikasi dua Faktor.
Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram
Tap Autentikasi Dua Faktor

6. Pilih SMS, lalu tap ikon switch di samping menu SMS.
Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram 2
Tap SMS

7. Akan muncul pop up konfirmasi untuk menonaktifkan autentikasi dua faktor, Tap Nonaktifkan.
Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram 3
Tap Nonaktifkan

8. Selesai. Kamu sudah berhasil menonaktifkan autentikasi dua faktor Instagram.

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Jika kamu inginmengaktifkan autentikasi dua faktor Instagram, kamu juga bisa melakukannya dengan tap menu SMS, masukkan kode yang kamu dapatkan dari SMS di kolom yang sudah disediakan. Otomatis, kamu sudah mengaktifkan autentikasi dua faktor lagi. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done