News Update
Loading...

Selasa, 06 Juli 2021

Cara Melihat Story IG Teman yang Sudah Dihapus

Siapa yang tidak mengenal Instagram? Salah satu media sosial yang sangat akrab dengan pengguna telepon pintar ini memiliki segudang fitur yang dapat memanjakan penggunanya. Salah satu fitur yang sangat sering digunakan adalah Instastory.

Seperti yang kita tahu, Instastory atau story Instagram adalah salah satu fitur Instagram yang dapat digunakan untuk mengunggah foto atau video dalam durasi 15 detik. Bisa saja mengirimkan foto atau video yang lebih dair 15 detik. Namun, video tersebut akan terpotong menjadi dua story IG yang berbeda.

Menariknya lagi, fitur Instastory ini dapat kamu bagikan kepada orang-orang tertentu saja. Kamu bisa memanfaatkan fitur Close Friend Instagram untuk membagikan ke orang-orang yang kamu pilih sebelumnya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat siapa saja yang sudah menonton Instastory yang sudah kamu buat.

Cara Melihat Story IG Teman yang Sudah Dihapus

Fitur story Insagram ini juga cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka mengumbar kegiatanmu terlalu lama di media sosial. Bagaimana tidak? Fitur ini hanya akan muncul di profil Instagrammu dalam waktu 24jam saja. Setelah 24jam, Instastory yang kamu buat tidak akan muncul di profil Instagrammu, dan teman-temanmu tidak dapat melihatnya lagi. Namun, akan berbeda cerita jika kamu membuat highlight Instagram menggunakan Instastory yang kamu buat. 

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana caranya melihat story Instagram temanmu yang sudah dihapus atau sudah terhapus karena sudah lebih dari 24jam? Pada tulisan ini, kita akan bahas pertanyaan tersebut.

Cara Melihat Story Instagram yang Sudah Dihapus

Meski Story Instagram yang kamu buat hanya bertahan 24jam setelah kamu mempublikasikannya, tetapi kamu masih bisa melihat story Instagammu dengan fitur arsip cerita. Untuk melihat arsip Instastory yang ada di akunmu caranya sangat mudah.

1. Buka aplikasi Instagram.

2. Selanjutnya buka profil Instagrammu dengan tap ikon avatar yang ada di pojok kanan bawah.

3. Setelah menu profil Instagrammu terbuka, tap ikon garis tiga di pojok kanan atas. Lalu, Pilih Arsip.
Cara Melihat Story IG Teman yang Sudah Dihapus 2
Tap garis tiga di pjok kanan atas, lalu tap Arsip

4. Tunggu beberapa saat, kamu akan melihat Instastory yang sudah pernah kamu buat pada menu arsip tersebut.

5. Gulir ke atas, dan ke bawah untuk melihat-lihat Instastory yang sudah terhapus dimakan durasi 24jam. Oiya, dari beragam Instastory itu, kamu dapat membagikannya ulang dengan tap Instastory yang ingin kamu bagikan, selanjutnya tap Bagikan.

Jika kamu beruntung, Instagram menyediakan fitur kenangan. Fitur di mana story Instagram yang pernah kamu buat pada tanggal yang sama tahun lalu dapat kamu bagikan tanpa harus mencari Instastory sebelumnya. Contohnya seperti kenangan di bawah ini.
Cara Melihat Story IG Teman yang Sudah Dihapus
Contoh kenangan yang ada di arsip Instastory

Selain Instagram Story yang otomatis dihapus oleh sistem Instagram karena sudah lebih dari 24jam setelah dipublikasikan, bisa jadi temanmu memang sengaja menghapus Story Instagram yang sudah mereka buat. Dengan menghapus Instastory yang sudah mereka buat, tentu saja tidak memerlukan waktu 24 jam hingga akhirnya Instastory tersebut hilang dari profil temanmu.

Jika ditanya mengapa mereka menghapus Instastory mereka, bisa jadi temanmu salah unggah foto atau video ke Instastory mereka. Salah foto atau video bisa jadi karena pengamabilan angle yang kurang pas, bisa jadi ada gangguan suara yang masuk ke video, foto blur, atau jangan-jangan salah file yang hendak diunggah.

Bisa juga temanmu merasa tidak nyaman dengan unggahan Instastorynya sendiri. Masalah tidak percaya diri, minder, takut ada nyinyiran orang menjadi bayang-bayang orang hingga akhirnya menghapus Instastory yang pernah dibuat.

Tidak terkecuali Instastory yang indikator jumlah unggahan secara default berupa garis, sudah berubah menjadi titik-titik kecil yang memenuhi alias terlalu banyak Instastory yang diunggah dalam sekali waktu. Bisa jadi temanmu malu karena terlalu banyak Instastory yang telah dibuat. Jadi, memilih untuk menghapus Instastory yang telah dibuat.

Cara Melihat Story Instagram Teman yang Sudah Dihapus

Di awal, aku sudah menuliskan pertanyaan mendasar dari tulisan ini, bagaimana cara melihat story Instagram teman kita yang sudah dihapus? Jawabannya tidak ada. Aku sudah mempraktikkan beragam cara yang tersedia di blog-blog yang bertebaran di Google, tetapi hasilnya nihil alias tidak ada hasilnya. Dari sini, aku menarik kesimpulan tidak ada cara yang tepat untuk melihat Story Instagram orang lain yang sudah mereka hapus. Jangankan kita yang hendak melihat Instastory mereka, ketika mereka sudah menghapus Instastory mereka saja, mereka tidak dapat melihat story Instagram mereka sendiri di Instagram. 

Bagiku, satu-satunya cara yang dapat dilakukan untuk melihat story Instagram yang sudah dihapus dengan meminta foto atau video dari temanmu. Dengan meminta foto/video yang sudah dihapus dari Instastory, rasa penasaranmu bisa sedikit berkurang. Meski demikian, hal tersebut tidak menjamin kamu mendapatkan foto/video yang memang dia unggah ya. Itu semua tergantung temanmu juga, bisa jadi dia tidak mengirimkan foto/video yang dia unggah di Instastory, hihihi.

Beda cerita jika Instastory temanmu itu hilang karena sudah lebih dari 24jam. Ketika sudah lebih dari 24jam, Igstory temanmu masih dapat diakses melalui arsip seperti yang sudah kita bahas sebelumnya. Namun, untuk mengakses arsip akun Instagram, kita perlu login ke akun Instagram yang bersangkutan. Dengan demikian, kita bisa melihat story Instagram yang sudah diunggah sebelumnya.

Bicara mengenai login ke akun Instagram, kamu bisa meningkatkan keamanan ketika hendak login ke akun Instagrammu dengan mengaktifkan autentikasi dua faktor Instagram. Fitur ini memungkinkan siapa pun yang hendak masuk ke akunmu, harus memasukkan kode verifikasi atau konfirmasi terlebih dahulu.

Bagaimana? Rasa penasaranmu terpecahkan? Sampai saat ini, aku belum menemukan cara yang tepat untuk melihat story Instagram yang sudah dihapus sampai tulisan ini dipublikasikan. Apakah kamu punya cara yang lebih jitu? Bagikan di kolom komentar, ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done