News Update
Loading...

Rabu, 18 Agustus 2021

Cara Salin Link Akun IG Pribadi

Bagi para pengguna telepon pintar, pasti tidak asing dengan media sosial Instagram. Dengan Instagram, kita dapat melihat-lihat foto atau video yang dibagikan oleh orang lain.

Tidak jarang, profil dari orang tertentu menarik bagimu, entah karena membagikan postingan positif, fenomenal, sampai sensasional. 

Cara Salin Link Akun IG Pribadi

Untuk membagikan profil Instagram kepada sesama pengguna Instagram tidaklah sulit, cukup tap ikon segitiga, lalu pilih akun yang ingin kamu beri profil tersebut. Kemudian, pilih penerima profil. 

Pertanyaanya, bagaimana caranya membagikan akun Instagram ke orang lain di luar aplikasi Instagram? Kamu dapat menyalin link akun Instagram, baik akun Instagram pribadimu, maupun akun Instagram orang lain.

Menyalin Link Akun Instagram Pribadi dari Aplikasi Instagram

Untuk menyalin link akun IG pribadi, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini

1. Buka aplikasi Instagram di telepon pintarmu.

2. Login ke akun Instagram, kalau bisa second account-mu.

3. Selanjutnya, masuk ke halaman Profil akun pribadimu dengan mencari di fitur explore. 

4. Kemudian, tap ikon tiga titik di pojok kanan atas.

5. Tap Copy Profile URL.
Cara Salin Link Akun IG Pribadi 1

6. Kamu akan melihat notifikasi kecil yang memberitahu Link Copied, dengan begitu, kamu dapat membagikan link tersebut melalui media sosial selain Instagram, Whatsapp misalnya.
Cara Salin Link Akun IG Pribadi 2

Menyalin Link Akun Instagram Pribadi Tanpa Aplikasi Instagram

Bagi kamu yang tidak menginstall aplikasi Instagram, kamu dapat menyalin link akun Instagram pribadimu menggunakan browser kesayanganmu. Pada tulisan ini, aku menggunakan Google Chrome untuk menyalink link akun Instagramku.

1. Buka browser kesayanganmu.

2. Selanjutnya, buka halaman pencarian Google.com.

3. Ketik usernamemu, diikuti Instagram. Sebagai contoh, username Instagramku @aayogap, untuk mengecek link Instagram tersebut, aku mengetik "aayogap Instagram" di halaman pencarian Google.

4. Biasanya halaman profil Instagarm kita akan muncul di hasil pencarian pertama.
Cara Salin Link Akun IG Pribadi 3

5. Tap dan tahan 2-4 detik pada link Instagram di hasil pencarian, lalu tap salin tautan.

Dengan demikian, kamu sudah dapat membagikan link akun Instagram pribadimu ke orang lain, melalui berbagai media sosial di luar Instagram.
Cara Salin Link Akun IG Pribadi 4

Sebenarnya, ada cara yang lebih mudah, yaitu dengan menuliskan tautan sendiri. Jika kita perhatikan tautan akun Instagram memiliki format www.instagram.com/username. Artinya, tanpa menggunakan aplikasi Instagram, maupun browser, kamu bisa mendapatkan link akun Instagrammu.

Cukup tambahkan username Instagrammu (tanpa "@") di belakang link www.instagram.com/. Contohnya, jika username Instagramku @aayogap, maka link Instagramku menjadi www.instagram.com/aayogap.

Nah, bagaimana? Sangat mudah kan? Dengan menyalin link akun Instagram pribadimu, kamu dapat membagikan akun Instagrammu dengan mudah. Akhir kata, selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done