News Update
Loading...

Minggu, 15 Agustus 2021

Penyebab Pesan Siaran WA Tidak Terkirim

Pesan sisaran WA atau biasa disebut broadcast WA adalah salah satu fitur Whatsapp yang dapat kamu gunkan untuk mengirimkan satu atau beberapa pesan ke banyak kontak sekaligus. 

Terkadang pesan siaran WA yang kita kirimkan tidak dapat sampai ke teman kita. Hal ini tentu saja membuat kita jengkel. Jika pesan yang kita kirimkan sekadar basa-basi, tidak menjadi masalah, tetapi jika informasi yang kita kirimkan adalah informasi penting, bukankah akan menembah emosi?

Pesan Siaran WA Tidak Terkirim

Bagi kamu yang masih kebingungan untuk untuk mengirimkan pesan siaran Whatsapp, kamu dapat melihat tulisan yang pernah kubuat dengan judul Cara Mengirimkan Pesan Siaran Whatsapp. Pada tulisan ini, kita akan bahas penyebab pesan siaran Whatsapp tidak terkirim.

Apa itu Pesan Siaran WA?

Pesan siaran Whatsapp adalah fitur Whatsapp yang memungkinkan kamu untuk mengirimkan pesan ke banyak kontak dalam satu kali langkah. Seperti dijelaskan di laman FAQ Whatsapp, kita dapat membuat daftar siaran sampai tak terhitung jumlahnya.

Dengan membuat banyak pesan Whatsapp, tentu saja kita akan lebih banyak menjangkau audiens kita. Namun, yang perlu digarisbawahi, sebarkanlah pesan-pesan yang sudah teruji kebenarannya. Jangan sampai kamu mengirimkan pesan siaran WA berisi berita bohong (hoaks).

Selain memilih dan memilah apa yang kamu siarkan, kamu juga perlu untuk mengatur banyaknya, sekaligus durasi jeda menyiarkan pesan WA-mu. Kalau tidak, bisa-bisa kamu dianggap spam oleh temanmu, malah pesan-pesan yang kamu kirim, tidak tersampaikan kepada mereka.

Penyebab Pesan Siaran WA Tidak Terkirim

Setelah mencoba fitur broadcast Whatsapp di HP-ku, ternyata masih ada beberapa kontak yang belum mendapatkan pesan siaran Whatsapp yang aku kirim. Setelah kucari-cari, pesan siaran WA-ku tidak terkirim karena orang yang dalam daftar siaranku belum menyimpan nomor Whatsapp-ku.

Seperti dituliskan dalam laman Pusat Bantuan Whatsapp, penerima pesan siaran harus sudah menyimpan nomor teleponmu. Jika mereka tidak menyimpan nomor teleponmu, menjadi hal yang wajar jika pesan siaran WA-mu tidak dapat diterima orang tersebut.
Hanya kontak yang telah menambahkan Anda ke buku alamat telepon mereka yang akan menerima pesan siaran Anda. Jika kontak Anda tidak menerima pesan siaran, harap memastikan bahwa mereka telah menambahkan Anda ke buku alamat telepon mereka.
Coba pastikan nomor yang kamu jadikan daftar siaran Whatsapp masih aktif. Jika temanmu sudah berganti nomor, jangankan mengirim broadcast, mengirim pesan biasa saja juga tidak akan terkirim, alias tertahan di centang 1.

Setelah memastikan kedua hal tersebut sudah terpenuhi, pastikan juga kamu memiliki koneksi internet yang stabil. Seperti media sosial, dan aplikasi berbalas pesan lainnya, Whatsapp memerlukan koneksi internet yang stabil agar dapat digunakan.

Pada laman Pusat Bantuan Whatsapp, pihak Whatsapp menyarakankan untuk tidak menyiarkan banyak pesan Whatsapp sekaligus untuk memastikan pesan yang kamu kirimkan sudah terkirim.
Untuk memastikan agar semua pesan dapat terkirim, kami sarankan Anda untuk tidak menyiarkan sejumlah besar pesan dalam satu waktu.

 Jadi, setidaknya ada 3 penyebab pesan siaran Whatsapp tidak terkirim, pertama orang tersebut tidak menyimpan nomor Whatsapp-mu. Kedua, nomor Whatsapp temanmu sudah tidak aktif, yang terakhir, koneksi internetmu kurang stabil.

Kamu punya pendapat lain mengenai penyebab pesan siaran WA tidak terkirim? Bagikan di kolom komentar, ya! 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done