News Update
Loading...

Senin, 27 September 2021

Cara Membersihkan Chat Whatsapp

Bagi sebagian besar orang, Whatsapp adalah salah satu aplikasi berbalas pesan yang paling sering dibuka dan digunakan di HP-nya masing-masing. Tidak menutup kemungkinan kamu juga salah seorang yang membuka Whatsapp berkali-kali di HP-mu.

Karena sering dibuka dan digunakan, tidak jarang terdapat banyak sekali chat Whatsapp yang sudah tertumpuk sekaligus memperlambatmu ketika hendak menghubungi orang lain. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa membersihkan Chat Whatsapp-mu.

Cara Membersihkan Chat Whatsapp

Pada tulisan ini, kita akan membahas cara membersihkan chat Whatsapp. Whatsapp menyediakan dua fitur untuk membersihkan chat Whatsapp yang sudah tersimpan. Kamu bisa membersihkan chat dengan orang-orang tertenu dan membersihkan seluruh chat sekaligus.

Oiya, membersihkan chat yang kumaksud di sini membersihkan atau menghapus isi chatmu dengan kontak-kontak yang kamu tentukan ya. Pesan yang dihapus hanya di HP-mu. Pesan yang ada di HP temanmu tidak ikut terhapus. 

Jika kamu ingin menghapus pesan yang sudah kamu kirim ke temanmu, kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah yang ada di tulisan berjudul Cara Menghapus Pesan Whatsapp di Penerima.

Cara Membersihkan Chat Whatsapp

Seperti yang sudah kusinggung sebelumnya, terdapat dua cara utama untuk membersihkan chat Whatsapp. Cara pertama ini cocok bagi kamu yang ingin membersihkan chat Whatsapp dari orang atau grup-grup tertentu.

Langkah yang paling awal tentu saja dengan membuka aplikasi Whatsapp di HP-mu.

Selanjutnya, buka chat dengan kontak yang ingin kamu bersihkan.

Pada bagian chat room, tap titik tiga di pojok kanan atas, lalu tap More.

Kemudian tap Clear Chat.
Cara Membersihkan Chat Whatsapp 1

Jika kamu ingin menghapus media (seperti foto, video, dokumen) dari orang tersebut, centang "Delete media in this chat", lalu tap Clear Chat. Jika kamu masih ingin menyimpan media dari orang tersebut, langsung saja tap Clear Chat.
Cara Membersihkan Chat Whatsapp 2

Selesai, kamu sudah berhasil untuk membersihkan chat Whatsapp dari kontak yang kamu pilih tadi.

Selain digunakan untuk membersihkan chat dengan kontak tertentu, cara pertama ini juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan atau menghapus chat di grup Whatsapp. Dengan menghapus chat di Grup Whatsapp tertentu, bukan berarti kamu keluar dari grup tersebut ya.

Cara Membersihkan Semua Chat Whatsapp

Kalau kamu ingin membersihkan semua chat Whatsapp-mu. Cara kedua ini tentu akan memudahkanmu. Yang perlu diingat, cara kedua ini digunakan untuk menghapus seluruh chat Whatsapp-mu. Ketika sudah dihapus, kamu tidak bisa melihatnya chat-mu lagi.

Buka aplikasi Whatsapp, selanjutnya tap titik tiga di pojok kanan atas.

Kemudian tap Setting, buka menu Chats.

Kamu akan melihat beberapa menu, tap Chat History.

Selanjutnya, tap Clear all chats.

Cara Membersihkan Chat Whatsapp 3

Tunggu beberapa saat sampai Whatsapp selelesai membersihkan semua chat Whatsapp di HP-mu.

Bagaimana? Sangat mudah kan? Kamu bisa memilih cara mana yang paling kamu sukai. Jika kamu ingin membersihkan satu atau dua chat saja, kamu bisa mempraktikkan cara pertama. Jika ingin menghapus seluruh chat yang ada di Whatsapp-mu, praktikkan cara kedua.

Selamat mencoba!

Share with your friends

This post have 2 comments

  1. setiap minggu kerjaan gua nih bersihin chat wa wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manteb, Mas.
      Harus gitu biar HP juga lebih plong :D

      Hapus
Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done