News Update
Loading...

Senin, 01 November 2021

Cara Membuka Blokir Sementara Instagram

Hampir setiap aplikasi memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing. Untuk menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, para penggunanya harus mengikuti syarat dan ketentuan yang sudah dibuat pengembang aplikasinya.

Dengan syarat dan ketentuan tersebut, harapannya para pengguna aplikasi tersebut dapat menciptakan lingkungan yang saling mendukung, antara pengembang dan pengguna.

Tidak terkecuali Instagram. Instagram memiliki syarat dan ketentuan yang harus diikuti oleh penggunananya. Jika melanggar syarat dan ketentuan tersebut, akan mendapatkan pinalti berupa blokir sementara oleh pihak Instagram.

Cara Membuka Blokir Sementara Instagram

Dengan diblokir sementara Instagram, akun kita tidak dapat digunakan untuk mengunggah foto atau video, tidak dapat mengirimkan direct message, sampai beberapa kasus, kita tidak dapat login ke akun kita. 

Pada tulisan ini, kita akan membahas cara membuka blokir sementara Instagram. Namun, sebelum masuk pada pembahasan utama, kita akan membahas penyebab akun Instagram kita diblokir sementara. 

Penyebab Instagram kita Diblokir Sementara oleh Instagram

Bicara mengenai pemblokiran sementara oleh Instagram, bukan berarti Instagram tidak dapat melihat akun kita, dan kita tidak dapat melihat akun Instagram ya! Yang dimaksud blokir sementara Instagram adalah kondisi akun kita tidak dapat follow, unfollow, like, komen, sampai gagal mengirimkan direct message.

Terdapat beberapa penyebab Instagram kita diblokir sementara pihak Instagram, kita akan bahas satu per satu.

1. Terdeteksi aktivitas follow-unfollow yang tidak wajar. Tidak wajar di sini bisa diartikan terlalu cepat, atau pun terlalu banyak follow orang lain dalam kurun waktu yang sangat cepat.

2. Spam like. Spam like dapat diartikan terlalu banyak menyukai postingan orang lain dalam kurun waktu tertentu. Memang banyak postingan yang keren di Instagram, tapi kita harus bisa menahan jempol kita agar tidak sembarang tap like.

3. Spam komentar. Aktivitas yang satu ini memang banyak mengganggu kenyaman orang lain. Selain membuat postingan dipenuhi komentar kita, spam komentar juga melanggar kebijakan Instagram.

4. Login pada aplikasi pihak ketiga. Untuk yang satu ini, kita harus lebih berhati-hati lagi. Selain rawan kehilangan akun untuk selamanya, data-data kita juga rawan disalahgunakan jika kita sembarang login ke aplikasi pihak ketiga.

5. Mengunggah foto atau video yang melanggar kebijakan Instagram. Seperti yang sudah kusinggung di atas, masing-masing pengembang aplikasi memiliki kebijakannya masing-masing. Jika melanggar kebijakan Instagram, kamu harus siap menanggung risiko kena blokir sementara.

Cara Membuka Blokir Sementara Instagram

Untuk membuka blokir sementara Instagram, kamu bisa mempraktikkan beberapa langkah di bawah ini. Oiya, mungkin cara-cara yang aku sajikan ada yang tidak work. Berhasil tidaknya, tergantung pada pihak Instagram juga. Namun, lebih baik dicoba daripada tidak sama sekali.

Ada 5 cara yang aku coba tawarkan untuk membuka blokir sementara Instagram

1. Tutup paksa aplikasi Instagram
Menutup aplikasi Instagram dengan paksa dapat dilakukan dari fitur recent menu di HP masing-masing. Setelah menu recent menu terbuka, tap tutup paksa Instagram. Dengan menutup paksa aplikasi Instagram akan merestart aplikasi Instagram ini.

2. Logout lalu login ke akun Instagram
Jika cara pertama belum manjur, coba logout dari akunmu, lalu login lagi. Dengan cara seperti itu, bisa jadi Instagram menghapus riwayat aktivitas kita pada sebuah ponsel tertentu. Pastikan kamu mengingat informasi login akunmu ya. 

Jika kamu lupa password, kamu bisa menggunakan fitur lupa password Instagram untuk menemukan password baru Instagrammu.

3. Hapus Data Aplikasi Instagram
Gunakan aplikasi Setting - Aplikasi - Instagram - Hapus Data untuk menghapus data aplikasi Instagram. Dengan menghapus data aplikasi Instagram artinya data-data seperti akun tersimpan akan otomatis terhapus.

4. Melaporkan ke Tim Instagram
Jika cara-cara yang sederhana itu sudah kamu praktikkan tetapi belum membuahkan hasil, kamu bisa menghubungi tim Instagram untuk melaporkan kendalamu saat ini. Jangan lupa untuk meminta pihak Instagram membuka blokir sementara akun Instagrammu.

5. Menanti, Menahan Diri, dan Bersabar
Jika semua cara sudah kamu praktikkan, tetapi hasilnya masih sama saja, yang bisa kamu lakukan hanyalah menanti, menanti sampai akunmu pulih lagi. Menahan diri untuk tidak membuka akun Instagram sementara waktu. Bersabar, harus bersabar karena kamu hanya bisa menanti respon dari Instagram.

Tips Ampuh Mencegah Instagram Diblokir

Ada pepatah berbunyi lebih baik mencegah daripada mengobati. Hal ini juga bisa kamu terapkan untuk mencegah akun Instagrammu diblokir. Pada tulisan ini, aku juga menawarkan beberapa cara untuk mencegah Instagrammu diblokir.

1. Patuhi kebijakan Instagram. Instagram memiliki aturan mainnya sendiri. Artinya, untuk terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan, kita harus mematuhi aturan dari Instagram. Jangan mengunggah foto atau video yang berisi kekerasan, dan konten-konten dewasa. Kedua konten ini rawan menjadi incaran blokir Instagram.

2. Hindari spamming. Spamming di sini adalah mengirimkan atau melakukan sesuatu dengan sengaja dalam jumlah yang terbilang banyak dalam kurun waktu yang singkat. Spamming bisa berupa komentar postingan orang, terlalu banyak like postingan, berkomentar dengan kata-kata yang tidak jelas.

Jika kamu hendak mempromosikan produk atau jasamu, lakukan sewajarnya. Dengan promosi berlebihan, tak hanya Instagram yang risih, tapi juga pengguna Instagram yang lain juga akan merasa risih dengan promosi yang terlalu berlebihan.

3. Hindari aplikasi pihak ketiga seperti penyedia tambah follower, tambah like, dan lain sebagainya yang memerlukan informasi login. Hal ini digunakan untuk menghindari aktivitas-aktivitas yang tidak wajar di akun Instagrammu.

Bagaimana? Sangat mudah kan? Kamu bisa mempraktikkan cara-cara tersebut untuk membuka blokir sementara Instagram. Selain membuka blokir Instagram, kamu juga bisa mencegah pemblokiran pada akun Instagrammu.

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done