News Update
Loading...

Rabu, 16 Februari 2022

Cara Mematikan Suara Video di Status WhatsApp

Belum lama ini, Whatsapp memperbarui fitur statusnya dengan menambahkan fitur mematikan suara video di status Whatsapp. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot mengedit video menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mematikan suarau video status Whatsapp-mu.

Sayangnya, fitur mematikan suara video di Whatsapp ini, akan mematikan seluruh suara dalam video tersebut. Kita tidak bisa memilih bagian-bagian yang mana yang akan kita matikan suaranya. Namun, bukan menjadi masalah berarti karena tetap saja dapat digunakan untuk mematikan suara video ketika membuat status WA.

Cara Mematikan Suara Video di Status WhatsApp

Selain membagikan video, dengan status Whatsapp, kita juga bisa membagikan foto maupun teks. Namun, pada tulisan kali ini, kita hanya akan membahas cara membuat status Whatsapp berupa video, lali mematikan suara video tersebut. 

Cara Mematikan Suara Video di Status Whatsapp

Untuk mematikan suara video di Status Whatsapp ini, kamu tak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga. Jadi, kamu bisa menggunakan fitur pembuatan status Whatsapp. Caranya, praktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi Whatsapp, pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Whtsapp versi terbaru ya.

2. Selanjutnya, masuk ke menu status dengan gulir ke kanan atau tap menu status di bagian atas.

3. Buat status baru dengan tap Status Saya atau ikon kamera di pojok kanan bawah.

4. Pilih video yang ingin kamu jadikan status.

5. Tap ikon speaker pada bagian kiri, sehingga ikonnya speakernya berubah menjadi ikon speaker yang dicoret.

Cara Mematikan Suara Video di Status WhatsApp 1

Selesai. Kamu sudah selesai mematikan suara video di status Whatspp. Dengan cara tersebut, kamu juga sudah me-mute video yang ingin kamu jadikan status Whatsapp. Gimana? Gampang banget kan? 

Selain menggunakan fitur mute video, jika videomu kurang lebih 5 detik, kamu juga bisa memanfaatkan fitur ubah menjadi GIF, sehingga suara di video status WA-mu juga tidak muncul.

Caranya pada tampilan preview status Whatsapp, tap ikon GIF. Otomatis videomu akan dimute. Jadi, status Whatspp-mu tidak memiliki suara lagi.
Cara Mematikan Suara Video di Status WhatsApp 3

Gimana? Gampang banget kan? Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk mengedit vidoemu. Namun, bagiku kurang efektif jika menggunakan aplikasi pihak ketiga karena tidak banyak yang perlu diedit-edit. Jadi, manfaatkan saja salah satu dari kedua fitur tersebut.

Jika kamu masih memiliki komentar atau pertanyaan, kamu bisa meninggalkannya di kolom komentar ya!

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done