News Update
Loading...

Senin, 14 Februari 2022

Cara Merubah Suara di Whatsapp Menjadi Wanita

Merubah suara di Whatsap menjadi wanita adalah hal menyenangkan dilakukan bukan? Kamu bisa merubah suara di Whtsapp menjadi wanita untuk seru-seruan bareng temanmu. Selain itu, dengan mengubah suara di Whatsapp menjadi suara wanita, kamu tidak perlu repot-repot untuk berlatih keras karena bisa menggunakan aplikasi online yang banyak beredar.

Bicara mengenai voice note Whatsapp, tentu bukanlah hal yang asing bagi kamu. Siapa yang tidak mengenal fitur Whatsapp yang satu ini? Selain memudahkanmu untuk berbalas pesan, voice note juga memberi warna khusus ketika sedang berbalas pesan.

Cara Merubah Suara di Whatsapp Menjadi Wanita

Oiya, kamu juga bisa mendengarkan ulang VN-mu sebelum dikirimkan, lho. Untuk lebih lengkapnya, simak tulisanku yang berjudul Cara Mendengarkan Ulang Voice Note Whatsapp.

Meski demikian, kamu juga bisa menambah keseruan lagi dengan mengubah suara menjadi yang kamu mau. Misalnya saja, mengubah suaramu menjadi suara wanita. Tenang saja, kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah. Untuk mengubah suara di Whatsapp menjadi wanita, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Bagaimana Cara Mengubah Suara di Voice Note WhatsApp?

a. Menyiapkan Suara Wanita

Untuk mengubah suara di voice note Whatsapp, kamu bisa menggunakan tools online bernama Voice Spice. Tools ini dapat kamu gunakan secara gratis dengan membuka situs voicespice.com.

Setelah membuka situ voicespice, tap jenis voice atau suara. Scara bawaaan, jenis suara yang terpilih adalah normal. Tap saja suara normal, lalu ubah jenis suara yang kamu inginkan.
Cara Merubah Suara di Whatsapp Menjadi Wanita 1


Karena pada tulisan ini kita ingin membahas cara mengubah suara menjadi wanita, jadi tap Women.
Cara Merubah Suara di Whatsapp Menjadi Wanita 2

Kemudian, tap ikon record, Tap izinkan untuk mengakses mikropon jika muncul permintaan izin situs tersebut mengakses mikropon.

Sampaikan pesan yang ingin kamu ucapkan. Jika sudah, tap ikon berhenti record. Kamu akan melihat hasil suaramu yang telah diubah menjadi suara wanita.

Kamu bisa memutarnya ulang dengan tap ikon Play. Jika tak puas dengan kalimat yang kamu ucapkan, tap ikon kembali atau remake. Jika dirasa sudah puas, tap ikon Save.

Sebenarnya, kamu bisa langsung mengirimkan hasil unduhan dari situs tersebut. Namun, temanmu hanya akan menerima file suara, bukan menerima voice note. Jika kamu ingin mengirimkannya dengan format voice note, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

b. Mengirimkan Suara Wanita melalui Voice Note

Pada tulisan ini, aku menggunakan HP Xiaomi Poco M3 untuk mempraktikkannya, hasilnya berhasil. Tidak ada salahnya untuk mencoba terlebih dahulu.

1. Setelah memiliki hasil suara yang telah kita rekam, pada situs voicespice.com, tap ikon garis tiga di pojok kanan atas. 

2. Selanjutnya, tap Recording, lalu tap Your Recording. Kamu akan melihat rekaman suara yang pernah kamu buat.

3. Kemudian, masuk ke mode split screen, buka aplikasi Whatsapp pada layar kedua.
Cara Merubah Suara di Whatsapp Menjadi Wanita 3


4. Setelah kedua aplikasi terbuka, tap ikon perekam suara yang ada di Whatsapp.

5. Lalu, tap play pada situs voicespice.com.

6. Secara otomatis, suara yang dihasilkan situs voicespice akan masuk ke perekam suara yang ada di Whatsapp. 

7. Jika sudah, kirim Voice Note mu seperti biasanya.

Selesai. Bagaimana? Cukup mudah bukan?

Merubah Suara di Whatsapp menjadi Wanita Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan tools online, kamu juga bisa menggunakan aplikais yang dapat kamu unduh di Google Play Store dengan kata kunci voice changer. Pada tulisan ini, aku menggunakan contoh aplikasi Voice Changer with Effects.

1. Unduh aplikasi Voice Changer dari Google Play Store.

2. Selanjutnya, tap ikon Record an audio.
Cara Merubah Suara di Whatsapp Menjadi Wanita 5

3. Tap ikon record, lalu sampaikan apa yang hendak kamu katakan.

4. Jika sudah, tap ikon stop di samping ikon record.
Cara Merubah Suara di Whatsapp Menjadi Wanita 6

5. Beri nama file, lalu tap Save.

6. Kamu bisa memilih efek yang ingin kamu gunakan. Sebagai contoh, aku memilih suara wanita (Girl Voice).

7. Kamu bisa mengatur efek tersebut sesuai keinginanmu. Jika sudah tap ikon save di pojok kanan atas.

8. Untuk mengirimkannya kamu bisa langsung mengirimkan file hasil editmu tadi. Jika kamu ingin mengirimkan sebagai voice note, kamu bisa mempraktikkan cara mengirimkan Suara Wanita melalui Voice Note pada bagian sebelumnya.

Selesai. Gimana? Gampang banget kan? Kamu sudah berhasil merubah suara di Whatsapp menjadi wanita. Dari kedua cara tadi, aku lebih menyukai cara pertama karena tampilannya yang lebih sederhana dan lebih mudah untuk digunakan. Selain itu, cara pertama lebih ramah pengguna karena iklan yang dimunculkan tidak sesering cara kedua.

Itu semua tergantung kamu juga, mau menggunakan cara pertama atau kedua. Yang penting, gunakanlah cara ini untuk seru-seruan saja. Jangan untuk aktivitas yang (mungkin) bisa merugikan orang lain.

Jika kamu memiliki rekomendasi pengubah suara yang lain, atau masih memiliki pertanyaan, kamu bisa meninggalkannya di kolom komentar.

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done