News Update
Loading...

Selasa, 01 Februari 2022

Cara Membagikan Postingan IG ke Story

Salah satu fitur Instagram yang menarik adalah membagikan postingan Instagram ke Story. Postingan yang kita bagikan ke story ini tentu saja akan menjadi Instastory kita. Dengan begitu, followers kita bisa melihat apa yang kita bagikan di Story Instagram kita.

Jika menyinggung aplikasi media sosial tempat berbagi foto dan video, Instagram pasti menjadi aplikasi pertama yang muncul di kepala kita. Memang betul, aplikasi yang saat ini saat ini telah diunduh lebih dari 1 miliar pengguna ini sangat identik dengan foto dan video.

Cara Membagikan Postingan IG ke Story - Thumbnail

Ketika sedang berselancar di Instagram, pernahkah kamu menemukan sebuah postingan yang menurutmu amat menarik hingga kamu ingin agar teman-temanmu ikut melihatnya? Entah itu berita, gosip, atau hanya sekadar postingan yang membuatmu tertawa. Seperti yang telah kusinggung sebelumnya, Instagram menyediakan fitur untuk membagikan postingan ke story.

Pada tulisan ini, kita akan membahas cara membagikan postingan IG ke story. Pada tutorial kali ini, kita tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga, cukup dengan aplikasi Instagram, kamu bisa membagikannya di Instastory-mu.

Cara Membagikan Postingan Instagram ke Story

Untuk membagikan postingan Instagram ke story, kamu cukup menggunakan fitur bawaan Instagram, yaitu share/bagikan. Langsung saja, praktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi Instagram-mu. Selanjutnya, buka postingan Instagram yang ingin kamu bagikan.

2. Tap ikon Bagikan yang terdapat di bagian bawah postingan, berbentuk segitiga.
Cara Membagikan Postingan IG ke Story 1

3. Pilih Tambahkan Postingan ke Cerita Anda.
Cara Membagikan Postingan IG ke Story 2


4. Postingan yang tadi akan langsung terlihat dalam tampilan fitur story Instagram. Kamu bisa langusng membagikannya, bisa juga kamu edit terlebih dahulu Instastory-mu. Misalnya, dengan menambahkan teks, stiker, dan lainnya.
Cara Membagikan Postingan IG ke Story 3
Tampilan tanpa caption

5. Instagram sudah menyediakan dua model tampilan postingan, untuk mengubah modelnya, tap postingan tersebut. Model pertama, postingan tanpa caption/keterangan, model kedua postingan dengan caption/keterangan di bawahnya.
Cara Membagikan Postingan IG ke Story 4
Tampilan dengan caption

6. Selanjutnya, pilih opsi ingin mengunggah story untuk seluruh follower-mu atau Teman Dekat.

7. Tunggu beberapa saat sampai Instastory-mu terunggah dengan sempurna. Selesai. Kamu telah berhasil membagikan postingan ke story Instagram

Menurutku, fitur ini bertujuan untuk memudahkan teman-temanmu melihat postingan yang kamu bagikan. Jadi, mereka tak perlu repot-repot mencari akun  pemilik postingan tersebut, mereka bisa membuka postingan melalui Story Instagrammu.

Untuk membuka postingan yang sudah kamu bagikan di Story, caranya juga tak kalah mudah. Kamu  atau temanmu hanya perlu tap stiker postingan tersebut, kemudian tap Lihat Postingan. Setelah itu, postingan yang dituju akan langsung terbuka.

Serba-serbi Membagikan Postingan IG ke Story

Setelah kamu membagikan postingan orang lain di Instagram Story, pemilik postingan tersebut tidak akan mendapat notifikasi bahwa kamu telah menempelkan postingannya di Story-mu. Kamu dapat menge-tag atau mention Instagram pemilik postingan saat mengedit story tersebut agar pemilik postingan mendapat pemberitahuan postingannya telah kamu jadikan Instastory. 

Kamu tidak bisa membagikan postingan orang yang akunnya bersifat privat atau pribadi. Begitu juga sebaliknya, jika akunmu kamu seting akun privat, pengguna lain tidak bisa membagikan postinganmu di Instastory mereka. Hanya pemilik akun pribadi yang dapat melakukannya.

Satu hal yang perlu diingat. Sekalipun akun temanmu tidak diprivat, akun tersebut tetap dibuat atas nama pribadi. Ada baiknya kamu izin terlebih dahulu bila ingin membagikan postingan temanmu di story. Jangan sampai ternyata ia tidak berkenan bila foto atau videonya disebarluaskan. Wah, bisa-bisa kamu berselisih paham dengan temanmu.

Selain membagikan postingan IG ke Story, postingan yang menarik perhatianmu bisa juga dibagikan ke DM, WhatsApp, Line, Twitter, dan media sosial lainnya. Caranya adalah dengan klik tanda titik tiga di pojok kanan atas, setelah itu pilih opsi Bagikan. 

Gimana? Gampang banget kan? Kamu bisa dengan mudah membagikan postingan IG ke story tanpa berepot-repot menginstall aplikasi pihak ketiga. Selamat mencoba!

Kontributor: Gerardus Indra

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done