News Update
Loading...

Selasa, 08 Februari 2022

Cara Membalas WA tanpa Membuka Aplikasi

Membalas wa tanpa membuka aplikasi adalah salah satu cara yang dapat digunakan untuk menyembunyikan status online Whatsapp kita. Secara bawaan, Whatsapp akan menampilkan kata online di nama kontak kita ketika kita sedang membuka Whatsapp.

Jika kamu adalah orang yang ingin menyembunyikan status online itu, kamu bisa membalas Whatsapp tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp. Selain itu, dengan cara ini, kamu juga tak perlu repot-repot untuk membuka aplikasi WhatsApp ketika kamu sedang membuka aplikasi yang lainnya. 

Cara Membalas WA tanpa Membuka Aplikasi


Kamu bisa memanfaatkan fitur balas cepat di notifikasi atau panel. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan  aplikasi Direct Chat.

Pada tulisan ini, aku menggunakan HP Xiaomi Poco M3 untuk mempraktikkan langkah-langkah di bawah ini. Bisa jadi, terdapat beberapa perbedaan ketika kamu menggunakan HP dengan merk dan seri yang berbeda.

Cara Membalas WA Tanpa Membuka Aplikasi melalui Notifikasi

1. Buka notifikasi HP-mu dengan gulir ke bawah pada bagian atas layar. 

2. Selanjutnya, tap dan sedikit tahan pada notifikasi Whatsapp. Kamu akan melihat beberapa pesan dari temanmu.

3. Kemudian, tap Balas pada kontak yang ingin kamu balas chat Whatsapp-nya.
Cara Membalas WA tanpa Membuka Aplikasi 1


4. Ketik pesan yang ingin kamu kirimkan. Jika sudah, tap ikon kirim.

Cara ini sebenarnya sama dengan cara membalas WA saat bermain game. Ternyata membalas WA dari notifikasi tetap efektif untuk membalas WA dengan cepat. 

Sayangnya, menggunakan metode ini tidak selengkap ketika mengirimkan pesan melalui aplikasi WhatsApp. Kamu tidak bisa membalas dengan stiker, tidak bisa membalas dengan karakter enter, dan tidak bisa memasukkan emotikon.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu tak puas dengan car pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Di sini, aku menggunakan aplikasi dengan nama DirectChat yang dapat kamu unduh dari Google Play Store secara gratis.

Untuk penggunaannya juga tak kalah mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Unduh aplikasi Direct Chat.

2. Kemudian, buka aplikasi tersebut dan konfigurasikan aplikasi tersebut dengan mengaktifkan yang diminta aplikasi tersebut.

3. Close aplikasinya.

4. Ketika kamu mendapatkan notifikasi WhatsApp, kamu akan melihat ikon bubble di pojok kanan atas.
Cara Membalas WA tanpa Membuka Aplikasi 2


5. Untuk membalas pesan WA dari teman-temanmu, tap ikon bubble tersebut.

6. Jika kamu mendapatkan pesan dari beberapa kontak sekaligus, kamu bisa memiih kontak yang ingin kamu balas terlebih dahulu. 

7. Kemudian, masukkan pesan yang ingin kamu kirimkan.

8. Kirim.
Cara Membalas WA tanpa Membuka Aplikasi 3

Dengan cara pertama dan kedua, meskipun kamu sudah membaca pesan temanmu, tetapi indikator pesan dibaca (centang biru) di HP temanmu masih belum menyala. Pesannya akan berubah jadi centang biru ketika kamu sudah membalas chat tersebut.

Nah, gimana? Gampang banget kan? Kamu bisa membalas Whatsapp tanpa membuka aplikasi WhatsApp dengan sangat mudah.

Dari kedua cara itu, aku lebih nyaman menggunakan aplikasi Direct Chat karena lebih fleksibel untuk membalas pesan-pesan dari orang lain. Selain itu, kita juga bisa membaca pesan teman kita dengan lebih leluasa.

Kalau kamu milih cara yang mana? Oiya, kalau kamu masih kebingungan, kamu bisa meninggalkan pertanyaanmu di kolom komentar, ya!

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done