News Update
Loading...

Kamis, 10 Februari 2022

Cara Mengembalikan Arsip Chat Whatsapp

Cara mengembalikan arsip chat Whatsapp tak serumit yang kita bayangkan. Sebenarnya, cukup mempraktikkan beberapa langkah saja, kamu sudah bisa mengembalikan arsip chat Whatsapp.

Bicara mengenai arsip Whatsapp, arsip (archieve) adalah salah satu fitur Whatsapp untuk menyimpan atau mengarsipkan pesan yang menurutmu harus disembunyikan. Untuk menyembunyikan chat Whatsapp ini, kamu juga bisa membaca postinganku yang berjudul cara menyembunyikan chat Whatsapp. Dengan Arsip Whatsapp ini, orang lain tidak bisa membaca pesan yang kamu arsipkan. 

Cara Mengembalikan Arsip Chat Whatsapp

Selain menyembunyikan chat Whatspp yang sudah kamu pilih, dengan fitur arsip chat Whatsapp, kamu juga bisa membersihkan tampilan obrolan Whatsapp-mu. Jadi, semua pesan yang ada kamu masukkan dalam fitur arsip Whatsapp.

Selain itu, kamu tak perlu khawatir aka nkeberadaan chat Whatsapp-mu. Meskipun tidak tampak pada layar utama WHatsapp, bukan berarti chat yang kamu arsipkan hilang. Melainkan chat Whatsapp-mu hanya disembunyikan. Sewaktu-waktu kamu membaca pesan-pesan tersebut. Di akhir tulisan, aku juga menyertakan langkah-langkah menghapus arsip Whatsapp.

Di Mana Letak Arsip WA?

Sebelum ada update, letak pesan WA yang diarsipkan memang tersembunyi karena letaknya di bawah seluruh chat yang tidak diarsipkan. Setelah Whatsapp melakukan beberapa update, kini arsip percakpan Whatsapp berada di paling atas seluruh chat Whatsapp.

Perbedaan selnjutnya adalah pesan yang sudah kamu arsipkan akan akan tetap berada di arsip meskipun kontak tersebut mengirimkan pesan padamu. Pada Whatsapp yang dulu, Whatsapp akan mengeluarkan pesan yang diarsipkan ketika menerima chat dari orang tersebut.

Cara Mengembalikan Arsip Chat Whatsapp

Meskipun kamu sudah mengarsipkanpesan Whatsapp-mu, bukan berarti pesan-pesantadi sudah terhapus ya. Pesan yang kamu arsipkan masih dapat kamu akses lagi. Untuk mengakses pesan yang ada di arsipmu, kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi WhatsApp.

2. Selanjutnya, tap menu Diarsipkan pada bagian atas. 
Cara Mengembalikan Arsip Chat Whatsapp


3. Kamu akan melihat chat-chat dari temanmu yang suah pernah kamu arsipkan.

4. Kemudian, tap dan tahan 2-4 detik kontak atau chat yang ingin kamu kembalikan.

5. Tap ikon kotak dengan anak panah ke atas untuk mengembalikan chat Whatsapp-mu.
Cara Mengembalikan Arsip Chat Whatsapp


Cara Menghapus Pesan yang Diarsipkan

Cara kerja dari menghapus pesan yang diarsipkan sama seperti kita menghapus chat Whatsapp orang lain. Yang membedakan adalah letak dari pesan yang hendak kita hapus. Untuk menghapus pesan Whatsapp yang diarsipkan, praktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi WhatsApp.

2. Selanjutnya, tap menu Diarsipkan pada bagian atas.

3. Kemudian, tap dan tahan 2-4 detik pesan yang ingin kamu hapus. Kamu bisa menghapus beberapa pesan sekaligus dengan tap beberapa pesan diarsipkan yang hendak kamu hapus.

4. Tap ikon tempat sampah di pojok kanan atas.

Selesai, dengan menghapus chat Whatsapp yang kita arsipkan, kita tidak bisa mengakses atau membuka chat tersebut. Berbeda dengan mengarsipkan. Jika mengarsipkan chat Whatsapp, kita tiddak dapat melihat chat tersebut di halaman beranda, tetapi sewaktu-waktu bisa membacanya lagi.

Bagaimana? Sangat mudah kan? Kamu bisa mengembalikan arsip Whatsapp lagi. Oiya, meskipun kamu berbalas pesan dengan orang yang chat-nya kamu arsipkan, chat tersebut akan tetap ada di dalam menu arsipkan. Jika masih ada pertanyaan, cantumkan di kolom komentar ya!

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done