News Update
Loading...

Minggu, 06 Februari 2022

Cara Membalas WA saat Bermain Game di HP Xiaomi

Membalas WA saat bermain game di HP Xiaomi adalah salah satu fitur unggulan yang disediakan HP Xiaomi. Bagaimana tidak? Ketika sedanga asyik bermain game, tentu saja ada perasaan tidak ingin diganggu, apalagi harus menutup game untuk keperluan yang lain.

Namun, tidak menutup kemungkinan ada orang-orang yang sudah menantikan kabarmu ketika kamu sedang bermain game. Nah, salah satu cara untuk membalas WA saaat bermain game adalah menggunakan aplikasi Game Turbo.

Cara Membalas WA saat Bermain Game di HP Xiaomi

Aplikasi game turbo adalah aplikasi bawaan Xiaomi yang digunakan untuk menambah kenyamanan saat bermain game. Salah satu fiturnya adalah menampilkan panel untuk membuka aplikasi ketika bermain game.

Selain memanfaatkan aplikasi Game Turbo, kamu juga bisa memanfaatkan fitur balas pesan di notifikasi Xiaomi. Lagi-lagi, ini adalah fitur bawaan Xiaomi yang lain. Pada tulisan ini, aku menggunakan HP Xiaomi Poco M3 untuk mempraktikkannya. Kemungkinan, ada beberapa langkah yang berbeda dengan HP-mu, tergantung seri HP yang kamu gunakan.

Membalas WA saat bermain Game melalui Game Booster

Seperti yang sudah kusinggung sebelumnya, Game Booster adalah aplikasi bawaan dari Xiaomi. Biasanya, pertama kali menginstall game, game tersebut akan terintegrasi dengan Game Booster. Jika sudah begitu, kamu bisa langsung mempraktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka game yang ingin kamu mainkan.

2. Jika game yang kamu mainkan sudah terintegrasi dengan game turbo, kamu akan melihat notifikasi di pojok kiri atas yang berbunyi, "Game Turbo - Berhasil Dipercepat"

3. Selanjutnya, kamu akan melihat garis berwarna abu-abu, swipe ke kanan garis abu-abu tersebut hingga muncul panel tambahan yang berisi menu-menu dari Game Turbo.

4. Pilih ikon Whatsapp, tunggu beberapa saat hingga muncul aplikasi Whatsapp yang mengambang di atas game-mu.
Cara Membalas WA saat Bermain Game di HP Xiaomi 1

5. Jika sudah begitu, kamu bisa bermain game sambil membalas pesan Whatsapp dari kawan-kawanmu.
Cara Membalas WA saat Bermain Game di HP Xiaomi - 2

Untuk menutup aplikasi Whatsapp tersebut, kamu bisa tahan bagian bawah aplikasi WA, lalu geser ke atas hingga Whatsapp menutup dengan sendirinya.

Menambahkan Game ke Game Booster

Apabila kamu belum menemukan panel tambahan Game Booster saat bermain game, kamu harus menambahkan game barumu ke Game Booster. Caranya

1. Buka aplikasi Pengaturan atau Setting.

2. Selanjutnya, gulir ke bawah. 

3. Tap Fitur Spesial.

4. Kemudian, tap Game Turbo.
Cara Membalas WA saat Bermain Game di HP Xiaomi - 4

5. Gulir ke kanan, lalu tap ikon tanda tambah. 

6. Pilih dan aktifkan game yang ada di HP-mu, yang menjadi ciri ketika game tersebut sudah terintegrasi dengan Game Turbo, akan muncul warna biru pada toogle switch-nya.
Cara Membalas WA saat Bermain Game di HP Xiaomi - 5

7. Jika sudah begitu, buka lagi game yang sudah kamu tambahkan. Kamu akan melihat panel tambahan Game Turbo. 

Menggunakan Balas Cepat Notifikasi

Cara kedua yang bisa kamu gunakan untuk membalas WA dengan menggunakan fitur balas cepat via notifikasi. Fitur ini juga fitur bawaan dari HP Xiaomi, mungkin beberapa HP juga memiliki fitur tersebut. Untuk menggunakan fitur tersebut HP Xiaomi, kamu bisa mempraktikkan cara-cara berikut ini.

1. Buka notifikasi HP-mu dengan swipe bagian atas layar. 

2. Selanjutnya, tap dan sedikit tahan pada notifikasi Whatsapp. 
Cara Membalas WA saat Bermain Game di HP Xiaomi - 3


3. Kemudian, tap Balas pada kontak yang ingin kamu balas chat Whatsapp-nya.

4. Ketik pesan yang ingin kamu kirimkan. Jika sudah, tap ikon kirim.

Sayangnya, cara yang kedua ini tidak selengkap cara pertama. Pada cara ini, kamu tidak bisa menambahkan enter, dan tidak bisa melihat pesan sebelum-sebelumnya yang kamu terima. Tak hanya itu, kamu juga akan kesulitan jika ingin mengirimkan stiker Whatsapp.

Kalau diibaratkan, membalas WA melalui notifikasi ini seperti jalan pintas untuk membalas WA. Jadi, tidak dapat menggunakan seluruh fitur WA dengan sempurna.

Kalau aku lebih nyaman menggunakan cara pertama karena lebih praktis dan lebih mudah digunakan. Jika dari notifikasi HP, terkadang aku kurang nyaman karena tampilannya yang kecil dan hanya bisa melihat notifikasi saja.

Namun, itu semua kembali lagi kamu. Kamu bisa membalas WA saat bermain game di HP Xiaomi dengan memanfaatkan Game Booster ataupun menggunakan balas cepat di notifikasi. Jika kamu masih memiliki pertanyaan, cantumkan di kolom komentar ya!

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done