News Update
Loading...

Minggu, 27 Maret 2022

Cara Admin Menghapus Chat Grup Whatsapp untuk Semua Anggota

Menghapus pesan di grup WhatsApp adalah salah satu fitur yang bermanfaat bagi para penggunanya. Selain memberikan lebih banyak ruang kosong, fitur ini juga memungkinkan pengguna Whatsapp menarik pesannya karena salah kirim, salah tik, atau yang lainnya.

Jika kita perhatikan, Whatsapp memiliki dua fitur dalam penggunaan hapus pesan ini, menghapus pesan untuk diri sendiri dan menghapus pesan untuk semua orang.

Cara Admin Menghapus Chat Grup Whatsapp untuk Semua Anggota

Fitur tersebut juga bisa kita gunakan untuk menghapus pesan yang ada di grup WhatsApp kita. Pada tulisan ini, kita akan bahas cara menghapus pesan di Grup Whatsapp.

Cara Menghapus Chat Grup Whatsapp

Pada bagian pertama ini, kita akan bahas cara menghapus chat grup WhatsApp sekaligus. Yang kumaksud sekaligus di sini adalah membersihkan semua chat dalam grup tertentu. Caranya

1. Buka aplikasi WhatsApp.

2. Buka grup WhatsApp yang ingin kamu bersihkan.

3. Selanjutnya, tap titik tiga di pojok kanan atas.

4. Tap lainnya, lalu tap Bersihkan Chat.
Cara Admin Menghapus Chat Grup Whatsapp untuk Semua Anggota 1

5. Jika muncul pop up konfirmasi, tap Bersihkan.

Pada pop up konfirmasi tersebut, terdapat pilihan menghapus media atau tidak. Jika kamu ingin menghapus media (gambar, video, dokumen, vn) kamu bisa mencentang hapus media. 

Namun, jika kamu ingin menyimpan media tersebut, kamu tak perlu mencentang pilihan tersebut. Suatu saat bisa kamu pilih satu per satu media yang ingin kamu hapus.

Menghapus Pesan dengan Fitur Pesan Sementara

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur pesan sementara untuk menghapus pesan yang kamu kirimkan secara otomatis. Pada fitur pesan sementara ini, kamu bisa memilih durasi kapan pesanmu akan dihapus, bisa 24jam, 7 hari, 90hari. Setelah durasi tersebut, pesan yang kamu kirim akan otomatis terhapus.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka WhatsApp.

2. Pilih grup Whatsapp.

3. Selanjutnya, tap nama grup tersebut.

4. Gulir ke bawah, tap Pesan Sementara.
Cara Admin Menghapus Chat Grup Whatsapp untuk Semua Anggota 2


5. Pilih durasi yang kamu inginkan.

6. Jika sudah, tap kembali.

Apabila kamu sudah berhasil dalam menyeting pesan sementara, pada nama grup yang ada di beranda Whatsappmu akan muncul ikon jam pada foto grup Whatsapp-mu. Kalau sudah begitu, setelah mengirimkan pesan Whatsapp, tunggu sesuai durasi yang sudah kamu tentukan, otomatis pesan tersebut akan terhapus. 

Cara Admin Menghapus Chat Grup Whatsapp untuk Semua Anggota

Seperti yang kita tahu, setiap grup Whatsapp memiliki setidaknya satu admin. Admin ini berhak untuk mengubah setelan grup tersebut. Misalnya, mengubah nama, foto profil, menambahkan anggota, mengeluarkan anggota, dan sebagainya.

Pertanyaan selanjutnya, apakah Admin Menghapus Chat Grup Whatsapp untuk Semua Anggota? 

Sementara ini, aku belum menemukan cara yang tepat untuk menghapus pesan anggota grup Whatsapp yang dilakukan oleh admin. Dari laman pusat bantuan Whatsapp pun juga belum ada keterangan admin dapat menghapus pesan anggotanya. 

Memang benar admin bisa mengatur penggunaan fitur pesn sementara di Whatsapp. Namun, meskipun pesan sementara sudah diaktifkan, bukan berarti admin bisa menghapus pesan dari anggota grup tersebut.

Apabila kamu menemukan langkah-langkah tersebut dari situs lain, bisa jadi mereka menggunakan Whatsapp versi Beta. WhatsApp versi Beta adalah Whatsapp yang masih dalam masa uji coba. Jadi, fitur-fitur yang ada di Whatsapp Beta belum tentu bisa dinikmati pengguna Whatsapp biasa.

Jadi, belum ada cara yang tepat untuk membolehkan admin menghapus chat anggotanya. Mari kita berharap saja agar ke depan Whatsapp memperbarui fiturnya sehingga admin bisa menghapus pesan dari anggotanya.

Gimana? Gampang banget kan? Dengan mengikuti langkah-langkah tadi, kamu bisa menghapus pesan di Grup Whatsapp-mu dengan mudah.

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done