News Update
Loading...

Selasa, 29 Maret 2022

Cara Copy Link Toko Tokopedia ke Instagram

Cara copy link toko Tokopedia ke Instagram adalah salah satu cara untuk membangun brand toko online di media sosial, Instagram khususnya. Meskipun cara yang digunakan tidak jauh berbeda dengan menambahkan link media sosial lainnya di Instagram, tetapi mungkin masih banyak yang mencari-cari cara ini.

Pada tulisan ini, kita akan membahas cara copy tautan toko Tokopedia ke Instagram dan mengcopy tautan produk Tokopedia di Instagram. Sebagai penutup, kita juga akan bahas membuat tautan Tokopedia ke Linktree.

Cara Copy Link Toko Tokopedia ke Instagram 1

Seperti sudah kusinggung sebelumnya, dengan memasang link tersebut di Instagram, bisa saja orang akan lebih mudah menemukan toko online-mu. Dengan harapan, setelah membangun branding di Instagram, akan meningkatkan potensi penjualan di Tokopedia.

Selain itu, kamu juga bisa mencantumkan link produkmu di caption postingan Instagrammu. Kalau masih tak puas, kamu bisa menambahkan link toko Tokopedia di Linktree. Dari tautan Linktree itu bisa kamu gunakan sebagai link di Instagram.

Cara Copy Link Toko Tokopedia ke Instagram

Oiya, di tulisan ini, aku menggunakan aplikasi Tokopedia Seller dan aplikasi Instagram, ya. Jadi, sebelum mempraktikkan langkah-langkah di bawah ini, ada baiknya kamu sudah menginstall kedua aplikasi tersebut. 

Selain itu, aku juga menganggap kamu sudah memiliki akun Tokopedia Seller. Akan lebih memudahkan apabila kamu juga sudah pernah mengunggah produk di tokomu. Namun, bukan menjadi maslaah kalau kamu belum pernah mengunggah produk sama sekali. 

Jika persiapannya dirasa sudah cukup, waktunya mempraktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi Tokopedia Seller.

2. Selanjutnya, masuk ke halaman profil tokomu dengan tap menu Lainnya di bagian bawah.

Cara Copy Link Toko Tokopedia ke Instagram 2

3. Tap nama tokomu.

4. Tap ikon berbagi yang ada di pojok kanan atas.

Cara Copy Link Toko Tokopedia ke Instagram 3

5. Tap salin link.

Selain salin link, kamu juga bisa langsung membagikan ke Instastory atau pun post Instagrammu. Karena pada tulisan ini kita membahas copy link toko, jadi tap saja salin link.

Selanjutnya, kita masukkan tautan tadi ke Instagram. Caranya tidak kalah mudah.

1. Buka aplikasi Instagram, lalu masuk ke halaman profilmu dengan tap ikon avatar di pojok kanan bawah.

2. Kemudian, tap Edit Profil.

3. Tap kolom situs web. Selanjutnya, pastekan tautan yang sudah kamu salin tadi.

4. Jika sudah, tap ikon centang di pojok kanan atas.

Tunggu beberapa saat. Jika kamu cek lagi profilmu, akan muncul link toko Tokopedia di Instagram. Gimana? Gampang banget kan?

Cara Copy Link Produk Tokopedia ke Instagram

Sebenarnya mengcopy link produk Tokopedia tidak jauh berbeda dengan meng-copy tautan toko Tokopedia. Perbedaan utamanya adalah letak menu yang harus dicopy. Tak perlu bingung karena kita juga akan bahas cara copy link produk Tokped ke Instagram. 

Di sini aku masih menggunakan aplikasi Tokopedia Seller untuk meng-copy tautan produk tersebut.

1. Buka Tokopedia Seller.

2. Selanjutnya, tap Produk di bagian bawah.

3. Pilih produk yang ingin kamu bagikan. 

4. Selanjutnya, tap ikon titik tiga di samping produk yang ingin kamu bagikan.

5. Tap Lihat Preview Produk.

6. Kemudian, tap ikon bagikan di pojok kanan atas.

Cara Copy Link Toko Tokopedia ke Instagram 4

7. Selanjutnya, tap ikon Salin Link. 

Selain salin link, kamu bisa membagikan foto produkmu dengan tap IG feed, atau Ig Story. 

Jika tautannya sudah kamu salin, kamu tinggal ubah kolom website di profil Instagrammu dengan fitur edit profi. Caranya juga sama dengan cara sebelumnya. Gimana tak kalah mudah kan?

Cara Copy Link Toko dan Produk Tokopedia ke Linktree

Seperti yang kita tahu, pada halaman profil Instagram, kita hanya diperbolehkan mencantumkan satu tautan ke luar saja. Kalau kamu ingin memasang beberapa tautan sekaligus, kamu bisa memanfaatkan Linktree.

Linktree adalah website yang membantumu dalam memuplikasikan beberapa tautan sekaligus dalam satu halaman. Sederhananya, dengan menggunakan satu tautan Linktree, bisa memuat beberapa tautan sekaligus.

Untuk membuat Linktree dari link toko dan produk Tokopedia, ikuti langkah-langkah berikut ini. Oiya, sampai bagian ini, kuanggap kamu sudah bisa meng-copy link toko dan produk Tokopedia ya. Jadi, aku akan langsung membahas memasukkan kedua tautan tersebut di Linktree.

1. Buka situs Linktree dengan tautan https://linktr.ee/.

2. Selanjutnya, tap Sign Up kalau kamu belum memiliki akun Linktree.

3. Kalau sudah, tap add New Link.

4. Masukkan judul tautanmu (misalnya nama toko atau produkmu) di kolom Judul.

5. Masukkan tautan produk atau tokomu di kolom URL.

6. Jika sudah, jangan lupa switch toogle button yang ada di bagian kiri.

Cara Copy Link Toko Tokopedia ke Instagram 4

7. Untuk mengecek, tap Preview.

Dengan tap preview kamu bisa melihat tampilan sekaligus mengecek apakah tautan dan judul yang kamu pasang sebelumnya benar atau tidak. Jika sudah, lakukan langkah yang sama, mulai dari copy tautan produk atau toko Tokopediamu, selanjutnya masukkan di kolom URL Linktree.

Jika dirasa sudah benar, copy tautan Linktree yang sudah kamu buat dengan tap Share yang ada di samping halaman admin Linktree. Kemudian, tap Copy link. Kamu tinggal masukkan tautan tersebut ke halaman website Instagram di profil Instagrammu.

Gimana gampang banget kan? Dengan begitu, kamu sudah berhasil meng-copy link toko dan produk Tokopedia ke Instagram-mu. Kalau aku, lebih nyaman menggunakan Linktree karena bisa memuat banyak link sekaligus.

Masih punya pertanyaan atau kendala? Tinggalkan di kolom komentar, ya!

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done