News Update
Loading...

Jumat, 25 Maret 2022

Cara Login Multi Akun Instagram dan Menghapusnya

Login multi-akun Instagram adalah salah satu fitur Instagram yang memungkinkan kita dapat mengaitkan dua atau lebih akun Instagram dalam satu HP secara bersamaan. Dengan login pada akun utama, akun  Instagram kita yang sudah dikaitkan tentu otomatis dapat login. 

Jika kita logout dari akun utama Instagram kita, maka akun yang sudah dikaitkan juga akan otomatis logout.

Bagi kamu yang punya banyak akun Instagram, dengan fitur login multi- akun ini dapat membantumu saat ingin login banyak akun Instagram sekaligus dengan login menggunakan username dan password saja dalam satu akun Instagram. 

Cara Login Multi Akun Instagram

Pada tulisan ini, kita akan membahas cara login multi akun Instagram di Android. Oiya, dengan menggunakan fitur login multi Instagram, kamu cjuga tak perlu repot-repot untuk memasukkan username dan password IG berkali-kali. Caranya gampang banget, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengaktifkan fitur Multi Akun Instagram

1. Buka pengaturan Instagram dengan masuk terlebih dahulu ke halaman profile Instagram kamu. Kemudian tap tiga garis di pojok kanan atas, pilih pengaturan.

2. Tap fitur  siapkan login Multi-Akun. Di tahap ini, usahakan kamu sudah login dengan salah satu akunmu terlebih dahulu. Jika sudah login, tap Tambah atau  Beralih Akun yang terdapat di pengaturan. 

Cara Login Multi Akun Instagram 2


3. Pilih metode apa yang hendak kamu gunakan. Kuasumsikan, kamu sudah memiliki akun kedua, jadi tap login ke akun yaang sudah ada. Masukkan username dan password akun keduamu.

Cara Login Multi Akun Instagram1

Selanjutnya, silakan kamu pilih salah satu akun Instagram kamu yang ingin dijadikan sebagai akun utama serta nantinya dapat digunakan untuk login semua akun Instagram yang sudah terhubung di Multi-akun. 

Hanya dengan login dengan akun dan pasword akun utama, maka semua akun Instagram kamu secara otomatis login dan tidak perlu login satu persatu. 

Cara Beralih di Multi-akun Instagram

Sampai di sini, kuanggap kamu sudah berhasil menambahkan akun untuk multi-akun Instagrammu dan sudah memilih salah satu akunmu sebagai salah satu akun utama dari multi akun Instagram. Kalau sudah, kamu bisa praktikkan cara berikut ini untuk berganti atau beralih akun di fitur multi-akun Instagram.

1. Buka halaman profil Instagram dengan tap ikon profile di pojok kanan bawah. 

2. Kemudian, tap nama akun di bagian kiri atas.

3. Pilih akun yang sudah terhubung di Multi-akun Instagram kamu. 

4. Tunggu beberapa saat hingga akunmu beralih.

Selain cara tersebut, ada cara yang lebih mudah. Kamu bisa menggunakan fitur tap dan tahan. Caraya cukup tap dan tahan ikon profil Instagrammu yang ada di pojok kanan atas. Tunggu beberapa saat hingga muncul akun-akun yang lain yang pernah kamu masukkan di HP-mu.

Cara Menghapus Multi akun di Instagram 

Lalu bagaimana cara menghapus login akun multi di Instagram agar dapat kembali seperti semula sebelum digabungkan? Terdapat dua cara yang dapat kamu lakukan untuk menghapus multi akun Instagram kamu dengan sangat mudah dan cepat.

Menggunakan Fitur Login Multi-akun Instagram

1. Pertama, login terlebih dahulu di akun instagaram kamu.

2. Langkah berikutnya masuk ke pengaturan dan pilih tambah atau beralih akun 

3. Terakhir kamu dapat memilih akun yang ingin dihapus.

Menggunakan Clear Data Instagram

Selain langkah di atas, kamu juga dapat mengahpus akun multi Instagram lainnya dengan melakukan clear data aplikasi Instagram. Kamu tidak perlu risau, cara ini tidak membuat aplikasi Instagram di ponsel  kamu terhapus, kok. 

1. Jika instagram kamu dalam posisi login, silakan logout terlebih dahulu. 

2. Kemudian, buka fitur pengaturan/setelan pada ponser kamu.

3. Pilih aplikasi lalu pilih fitur aplikasi instagram.

4. Selanjutnya, klik clear data, tunggu sampai prosesnya selesai.

Kedua cara di atas dapat kamu gunakan untuk menghapus multi-akun Instagram dengan mudah, cepat, dan simpel. Setelah mempraktikkan langkah-langkah tersebut, kamu akan secara otomatis keluar dari akun Instagram lainnya. Kamu juga hanya memiliki akses untuk satu akun Instagram saja.

Gimana? Sangat mudah, bukan? 

Oh iya, ada suatu hal lagi yang perlu kamu perhatikan. Ketika kamu login ke beberapa akun Instagram kamu sekaligus, kamu perlu hati-hati dan cermat. 

Jangan sampai kamu membuat postingan di akun yang salah. Apalagi kamu mengirim pesan pribadi dengan akun Instagram kamu yang satunya, bisa-bisa penerima pesanmu kebingungan siapa kamu.

Kontributor: Leonardus Dimas

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done