News Update
Loading...

Rabu, 23 Maret 2022

Cara Mengaktifkan Centang Biru pada Whatsapp

Centang biru di Whatsapp adalah salah fitur yang dimiliki Whatsapp sebagai indikator status pesan Whatsapp. 

Terkadang masih ada yang kebingungan untuk mengaktifkan centang biru di Whatsapp. Pada tulisan ini kita akan membahas cara mengaktifkan centang biru pada Whatsapp.

Seperti yang kita tahu, pesan-pesan Whatsapp memiliki indikatornya sendiri-sendiri. Ketika pesan yang sudah kita kirimkan masih centang satu, artinya pesan tersebut sudah terkirim, tetapi pihak penerima belum mengaktifkan paket datanya sehingga si penerima pesan belum menerima pesan tersebut.

Cara Mengaktifkan Centang Biru pada Whatsapp

Centang dua abu-abu menandakan pesan tersebut sudah terkirim dan sudah diterima oleh temanmu. Jika centang duanya sudah berubah menjadi biru, artinya pesan tersebut sudah dibaca temanmu. Namun, ada juga yang dengan sengaja tidak mengaktifkan fitur centang biru ini atau tidak sengaja menonaktifkan fitur ini.

Cara Mengaktifkan Centang Biru pada Whatsapp di Android

Seperti yang kutulis di awal, tulisan ini akan membahas cara mengaktifkan centang biru pada Whatsapp. Langsung saja, ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi Whatsapp.

2. Selanjutnya, tap titik tiga di pojok kanan atas.

3. Lalu, tap setelan, kemudian tap Privasi.

4. Selanjutnya, aktifkan laporan dibaca.


Dengan begitu, setelah membaca sebuah pesan, kamu akan melihat centang biru pada chat yang sudah kamu baca. Gimana? Gampang banget kan?

Cara Mengaktifkan Centang Biru pada Whatsapp 1

Cara Mengaktifkan Centang Biru pada Whatsapp di iPhone

Jika kamu pengguna iPhone, mengaktifkan centang biru sama seperti langkah-langkah yang ada Android. Untuk lebih detailnya, praktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi Whatsapp.

2. Selanjutnya buka setting dengan tap titik tiga di pojok kanan atas, tap akun.

3. Kemudian tap Privasi, nyalakan Laporan Dibaca.

4. Jika sudah, waktunya mengecek dengan mengirimkan chat ke temanmu. Jika sudah aktif, maka saat temanmu sudah membaca chat Whatsapp-mu, otomatis centang WhatsApp-mu akan berubah warna menjadi biru.

Gimana? Tak kalah mudah kan?

Namun, yang perlu kamu perhatikan, meskipun kamu sudah mengaktifkan laporan dibaca di Whatsapp, kalau temanmu tidak mengaktifkannya, centang WhatsApp-mu tidak akan berubah menjadi warna biru. 

Selain itu, dengan mengaktifkan centang biru Whatsapp, kamu akan melihat siapa-siapa saja yang sudah melihat status Whatsapp-mu. 

Begitu cara mengaktifkan centang biru di Whatsapp untuk melihat pesanmu sudah dibaca atau belum. Jika fitur centang biru ini kamu nonaktifkan, otomatis cemtamg biru di penerima pesan juga tidak akan aktif.

Masih memiliki pertanyaan? Cantumkan di kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done