News Update
Loading...

Minggu, 03 April 2022

Cara Mematikan Suara Kamera Instagram Story

Mematikan suara kamera Instagram story adalah salah satu cara yang paling  mudah untuk dipraktikkan.Kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, maupun settingan dari gawai itu sendiri. Setidaknya dua cara tersebut sangat-sangat efektif untuk mematikan suara kamera instastory.

Instagram tentu menghadirkan beraneka fitur yang menarik, salah satunya adalah Instastory. Pengguna Instagram pasti tidak asing dengan fitur yang satu ini, bahkan sering digunakan oleh penggunanya. Di dalam fitur yang satu ini, terdapat banyak filter keren yang dapat digunakan untuk mempercantik foto kalian sebelum diunggahh di Instagram kalian. 

Tak jarang orang memanfaatkan fitur story Instagram ini untuk mengambil foto saja dan disimpan di telepon kesayangannya. Dapat dilihat fitr filter yang ada di instagram story sangat banyak serta membuat jepetrat foto menjadi  bagus dan memikat. 

Cara Mematikan Suara Kamera Instagram Story

Selain terdapat berbagai kelebihan yang ada di fitur ini, instagram story ternyata mempunya  beberapa kelemahan, salah satunya ketika kalian hendak mengambil foto, tidak jarang menimbulkan suara “cekrek” pada kamera kalian. Menjadi kendala bukan? 

Bayangkan ketika kalian di tempat umum hendak menggunakan fitur instagram story kemudian timbul suara “cekrek”  dapat mengundang perhatian orang bukan?  Barangkali kalian bingung untuk mematikan suara kamera pada di instagram story kalian,  dengan cara berikut ini kalian dapat  mengatasi permasalahan di atas.  Ada dua acara yang dapat kalian lakukan untuk  mematikan suara kamera di Instagram story-mu.

Cara Mematikan Suara Kamera di Instagram Story dengan Aplikasi

Seperti judulnya, cara pertama ini, kita akan memanfaatkan aplikasi Kamera Mute yang tersedia di Google Play Store. Selain mudah dalam mengoperasikannya, ukuran aplikasi ini juga sangat kecil tak sampai 1 MB. Jadi, kamu tak perlu khawatir jika akan menambah penggunaan memori internal HP-mu. Langsung saja, praktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Pertama, unduh aplikasi kamera mute di Google Playstore secara gratis.

2. Setelah penginstallan aplikasi selesai, buka aplikasi Kamera Mute. 

3. Pilih fitur Start automatic mute untuk mematikan suara kamera.

Cara Mematikan Suara Kamera Instagram Story 2

4. Selesai, kalian bisa mengambil foto di instagram story tanpa bersuara. 

Jika kalian ingin menghidupkan kembali suara kameranya, kalian cukup membuka kembali apliasi kamera mute lalu tap stop.

Cara Mematikan Suara Kamera di Instagram Story tanpa Aplikasi

Untuk cara yang kedua, kita akan memanfaatkan fitur bawaan yang ada di gawai kita. Caranya sangat mudah dan simpel dilakukan. Singkatnya, ubah pengaturan gawaimu ke mode senyap/diam  atau mode getar. Kalian dapat pencet tombol volume ke bawah berulangkali hingga sampai pada mode senyap. Apabila mode  senyap pada handphone kalian sudah aktif, kalian dapat membuat Instagram Story tanpa  bersuara. 

Cara Mematikan Suara Kamera Instagram Story 4

Pada intinya, jika kalian pengin mematikan suara di instagram story, kalian harus menguah settingan mobile phone kalian ke mode senyap atau getar. Hal tersebut membantu kalian dalam menggunakan kamera instagram story tanpa bersuara.

Cara Mematikan Suara Kamera Instagram Xiaomi

Kalau kamu menggunakan HP Xiaomi, kamu juga bisa mematikan suara kamera Instagram dari menu pengaturan. Pada tulisan ini, aku menggunakan Xiaomi Poco M3 untuk mempraktikkan langkah ini. Mungkin, di HP-mu akan sedikit berbeda tampilannya. Untuk itu, praktikkan langkah-langkah beirkut ini.

1. Buka aplikasi Setelan.

2. Selanjutnya buka aplikasi, tap aplikasi sistem, lalu tap kamera.

3. Gulir ke bawah, matikan dengan switch Bunyi Rana.

Cara Mematikan Suara Kamera Instagram Story

Selanjutnya, tinggal percobaan. Dengan cara tersebut, aku berhasil mematikan suara Instagram yang membandel ketika mulai pengambilan gambar. Namun, ketika menggunakan fitur ini, aplikasi kamera juga tidak mengeluarkan suara aba-aba pengambilan gambar.

Gimana? Gampang banget kan? Kamu dapat memilih kedua cara di atas untuk mematikan suara kamera di Instagram Story tanpa aplikasi. Selain membuat kamu nyaman ketika hendak membuat Instagram Story, kamu tak perlu risau lagi suara kamera kamu akan menggundang perhatian banyak orang.  Mudah-mudahan artikel ini dapat membantu kamu dalam menyelesaikan masalah kamu. 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done