News Update
Loading...

Selasa, 05 April 2022

Kenapa Instagram Tidak Bisa Repost Postingan

Terkadang, kita menemukan masalah-masalah ketika sedang asyik-asyiknya bermedia sosial. Salah satunya, Instagram yang tidak bisa untuk repost postingan Instagram, Instastory, bahkan IGTV. Pertanyaannya, kenapa Instagram tidak bisa repost postingan?

Kenapa Instagram Tidak Bisa Repost Postingan


Nah, pada tulisan ini, kita akan membahas pertanyaan tersebut. Ya wajar saja, terkadang kita menemukan postingan-postingan menarik untuk kita bagikan ulang. Namun, menjadi kurang asyik kalau tidak bisa membagikan postingan tersebut.

Penyebab Tidak Bisa Repost Postingan

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika hendak merepost Story Instagram dari orang lain. Untuk itu, simak penjelsannya berikut ini.

1. Akun Instagram di-private

Alasan pertama tidak bisa repost Instastory bisa jadi, IG story yang ingin Anda repost berasal dari akun private. Kalau sudah begini, satu-satunya cara adalah menunggu hingga pemilik akun tidak memprivate akun Instagramnya. 

2. Pengguna atau Target tidak mengizinkan Orang Lain Repost

Sama halnya dengan nomor 1, dengan membuat privasi semacam itu, privasi kita akan semakin aman. Solusi yang bisa kutawarkan hanyalah berdoa, semoga pengguna tersebut mengizinkan orang lain mengirimkan atau posting ulang Instastorynya.

3. Versi Instagram yang Kurang Mumpuni

Faktor penyebab lainnya, bisa jadi aplikasi Instagram di HP-mu belum diupdate. Cara update aplikasi yang paling mudah lewat Google Play Store. Dari Google Playstore, ketik Instagram. Tap update aplikasi pada tombol yang ada. Tunggu beberapa saat, Instagrammu akan diupdate sesuai versi yang sekarang. Semoga cara tersebut berhasil.

4. Melanggar kebijakan privasi Instagram

Seperti yang kita tahu, Instagram memiliki syarat dan ketentuan pada kebijakan privasinya. Jika pengguna melanggar salah satu dari persyaratan ini, ada hukuman yang berlaku, contoh sederhananya, akun Instagram tidak dapat digunakan (ditangguhkan), yang terberat bisa-bisa terkena banned. Bisa jadi, konten yang hendak kamu repost juga melanggar kebijakan tersebut. Jadi, tidak bisa kamu repost.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Repost

Waktunya untuk mencoba-coba beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi Instagram tidak bisa repost. Setidaknya ada 5 cara yang bisa kamu praktikkan.

1. Perbarui aplikasi Instagram

Memperbarui aplikasi adalah cara paling memungkinkan jika aplikasi tidak lagi dapat digunakan. Untuk itu, silakan perbarui aplikasi Instagrammy. Mungkin  kesalahan tersebut karena Instagram di HP-mu jarang update. Langsug saja buka Playstore, ketikkan Instagram, selanjutnya tap Perbarui.

Dengan memperbarui Instagram, kamu akan menikmati fitur-fitur yang (mungkin) lebih baru daripada Instagram versi sekarang. Kalau sudah, coba bagikan Insatstory targetmu..

2. Logut dari Instagram

Seperti yang kita ketahui Instagram memerlukan login  akun penggunanya untuk menikmati fitur-fiturnya. Ada baiknya kamu coba terlebih dahulu logout akun Instagram. Kalau kamu kesulitan logout akunmu, coba praktikkan langkah-langkah yang ada pada tulisan yang berjudul Cara Mengeluarkan Akun Instagram yang Tidak Bisa Keluar.

3. Hapus Cache dari Setelan

Bersihkan cache dan data aplikasi Anda. Saat Anda menemukan kesalahan di Instagram, biasanya karena data dan cache  aplikasi  menumpuk. Saat kamu berselancar di Instagram, tentu saja terdapat cache yang menumpuk sehingga mempercepat kinerja aplikasi IG.

Itu sebabnya kamu perlu menghapus cache untuk mempercepat proses aplikasi. Untuk menghapus cache, kamu bisa mempraktikkan cara berikut ini, buka Pengaturan -> Aplikasi -> Instagram -> Hapus Cache atau Clear Cache.

Kemudian hapus data, oiya, dengan menghapus data, seluruh data Instagram akan terhapus ya, termasuk password Instagram yang sudah  tersimpan. Jadi, cara ini tidak disarankan bagi pengguna yang lupa kata sandi.

4. Aktifkan berbagi

Instagram sekarang dapat ditautkan atau ditautkan ke beberapa platform media sosial lain seperti Facebook atau Twitter. Jadi, kamu bisa berbagi langsung dalam satu posting ke beberapa platform yang sebelumnya terhubung. Namun, kamu harus menautkannya terlebih dahulu dan pastikan kamu sudah mengaktifkan repost Instagram Story.

Untuk mengaktifkan fitur berbagi ini, kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah berikut ini. Buka aplikasi Instagram.

Selanjutnya, masuk ke menu profil Instagrammu.

Tap ikon tiga garis di pojok kanan atas dan pilih opsi Pengaturan.

Selanjutnya pilih menu Privasi.

Gulir ke bawah lalu tap Bagikan.

Aktifkan kedua fungsi dengan mengklik ikon di sebelah menu fungsi.

Dengan cara ini, kamu bisa merepost Instagram di Instastory kamu sendiri atau menandai cerita Instagram orang lain.

5. Report ke Instagram atau Laporkan bug di Instagram.

Jika permasalahan ini tidak teratasi, dan terus berlanjut, cara ketiga ini semoga bisa membantumu. Instagram memiliki layanan khusus untuk pelanggan dan pengguna ketika mereka memiliki masalah dengan Instagram. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengajukan keluhan saat memberikan alasan yang baik dan selalu terkait dengan masalah yang Anda hadapi.

Pertyanyaan selanjutnya, bagaimana cara menghubungi Instagram melalui menu laporan kerusakan fiituf-fitur? Gampang kok!

Untuk melaporkan sebuah  msalah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Tap profil atau foto profil Anda di kanan bawah untuk membuka profil.

2. Ketuk Setelan Tambahan di kanan atas, lalu tap settings atau Pengaturan.

3. Tap Bantuan, lalu ketuk Laporkan Masalah.

4. Tulisankan keluhanmu pada bidang yang sudah disediakan. Akan lebih baik lagi jika terdapat satu tangkapan layar untuk menyampaikan masalahmu.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done