News Update
Loading...

Senin, 11 April 2022

Cara Mengetahui Siapa yang Memblokir Instagram Kita

Instagram memiliki fitur untuk memblokir siapa-siapa yang kamu anggap menggangu. Tidak menutup kemungkinan, kamu diblokir oleh orang lain. Kalau sudah diblokir orang lain, kamu tidak akan menerima pemberitahuan kalau kamu sudah diblokir.

Tak hanya itu, dengan pemblokiran terhadap akunmu, kamu tidak terhubung dengan orang yang memblokirmu. Pertanyaan selanjutnya, bagaimana mengetahui siapa yang sudah memblokir kita? Jawaban dari pertanyaan tersebut akan kamu temukan pada tulisan ini.

Cara Mengetahui Siapa yang Memblokir Instagram Kita 1

Meskipun cara-cara yang disajikan pada tulisan ini cukup menyita waktu untuk dipraktikkan, tetapi cara-cara tersebut akan menjawab rasa penasaranmu. Untuk itu, langsung saja praktikkan langkah-langkah berikut ini untuk mengecek siapa yang memblokir Instagram kita.

Cara Mengetahui Siapa yang Memblokir Instagram Kita

1. Menggunakan Fitur Search

Cara paling mudah untuk mengecek siapa yang memblokir Instagram kita adalah mencari profil Instagarm target kita. Caranya pun sangat mudah, cukup ketika nama pengguna yang kamu curigai memblokir Instagrammu di kolom pencarian.

Tunggu beberapa saat, apabila kamu bisa melihat profil Instagram orang tersebut, dapat dipastikan kamu tidak diblokir oleh targetmu. Namun, jika kamu tidak menemukan profil orang tersebut, besar kemungkinan kamu diblokir oleh orang tersebut.

Oiya, perlu diketahui, kalau kamu menemukan profil orang tersebut, tetapi tidak bisa melihat feed-feednya, kemungkinan targetmu mengaktifkan fitur private. Jadi, tidak perlu khawatir, orang tersebut tidak memblokirmu, hanya memprivate akun Instagrammu.

Cara Mengetahui Siapa yang Memblokir Instagram Kita 2

2. Mengunjungi profil targetmu dari DM, komentar, tag

Ada seribu jalan menuju Roma. Kalau kamu tidak bisa menemukan profil orang tersebut dari kolom pencarian, jangan patah semangat dulu. Coba kamu cek lagi komentar, tag ataupun DM. Siapa tau masih ada yang berhubungan dengan mereka. Kalau masih ada, coba kunjungi profil mereka dari ketiga fitur tersebut.

Kalau kamu masih bisa menemukan profil mereka dengan jumlah post di Instagram, artinya kamu tidak diblokir. Namun, kamu harus bersabar kalau kamu bisa membuka profil mereka, tetapi tidak menampilkan jumlah post mereka. Bisa jadi, kamu diblokir oleh orang tersebut.

3. Cek Fitur Direct Message

Meskipun kamu bisa melihat direct message yang sudah-sudah. Coba kirimkan satu pesan kepada targetmu. Apabila pesannya terkirim, masih ada harapan akunmu tidak diblokir olehnya. Namun, kalau kamu tidak bisa mengirimkan direct message ke targetmu, lagi-lagi kamu harus bersabar bisa jadi akunmu diblokir.

Cara Mengetahui Siapa yang Memblokir Instagram Kita 3

Oiya, tetapi jangan langsung beranggapan kamu diblokir karena tidak bisa mengirim direct message ya. Ada kemungkinan orang tersebut mengaktifkan fitur membatasi interaksi denganmu. Ya walaupun dibatasi dalam berinteraksi, menjadi angin segar kalau tau akunmu tidak diblokir orang tersebut. Setidaknya masih bisa melihat foto-foto yang mereka publish.

4. Gunakan Instagram Web atau Akses Instagram dari Browser

Cara mengecek siapa yang memblokir Instagramu yang selanjutnya dengan mencari akun targetmu dari browser kesayanganmu. Caranya cukup mudah, buka laman Google.com, selanjutnya masukkan username targetmu.

Kalau di hasil pencarian muncul laman Instagram dengan username targetmu dan kamu bisa membuka halaman profil temanmu, lapangkan dada. Kemungkinan besar kamu diblokir oleh targetmu.

Cara Mengetahui Siapa yang Memblokir Instagram Kita 4

5. Cari menggunakan Akun Instagram Temanmu

Kalau kamu masih belum yakin 100% dari cara-cara di atas, cara ini bisa menjadi alternatif mengetahui yang memblokir Instagram kita.

Alternatif cara selanjutnya adalah mengecek akun target melalui akun Insatagram temanmu. Kamu bisa pinjam HP temanmu sekaligus akun Instagram temanmu, lalu mintalah izin temanmu untuk mencari profil orang yang kamu curiga memblokir dirimu.

Kalau kamu melihat akun orang tersebut ketika mencari menggunakan akun Instagram temanmu, bersabarlah. Kalau sudah begitu, dapat dipastikan akun Instagrammu diblokir oleh doi.

Selain menggunakan akun Instagram temanmu, kamu juga bisa menggunakan akun keduamu. Kamu bisa membuat akun Instagram yang baru dengan mudah. Siapkan saja email dan atau nomor HP. Jika sudah, tinggal mendaftar di Instagram. Oiya, untuk lebih lengkap mengenai cara membuat akun Instagram, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di tulisan berjudul Cara membuat Akun Instagram.

6. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Kalau mau menggunakan aplikasi yang otomatis, kamu bisa coba menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, aku kurang menyarankan menggunakan aplikasi pihak ketiga, bagaimanapun menggunakan aplikasi pihak ketiga memberikan username dan password Instagrammu. Kalau orang lain bisa mengakses akunmu, tidak tahu kemungkinan-kemungkinan apa yang akan muncul.

Kalau kamu sudah yakin, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Instafollow, Follower Insight for Instagram, dan Statusbrew. Meskipun aplikasi-aplikasi tersebut bisa memberikan data mengenai perkembangan followers, tidak menutup kemungkinan data tersebut akurat 100%. 

Menurutku, cara mengetahui siapa yang memblokir Instagram kita dengan akurat adalah mempraktikkan langkah-langkah di atas. Dengan demikian, kamu bisa menerima kenyataan berdasarkan usahamu, hehehe. 

Cara Melihat Akun yang Memblokir IG Kita

Beberapa cara di atas mungkin akan memberikan jawaban siapa-siapa saja yang memblokir Instagrammu. Kalau kamu ngebet ingin melihat akun Instagram yang memblokir Instagrammu, kamu bisa mempraktikkan beberapa cara berikut ini untuk melihat akun yang memblokir Instagrammu.

Oiya, yang dimaksud melihat akun di sini melihat postingan-postingan mereka ya. Cara yang paling efektif dan efisien adalah menggunakan second account untuk mengikuti si doi. Kalau akun si doi mode private, kamu harus bersabar menanti targetmu menerima permintaan followmu. 

Kabar baik jika akun targetmu tidak diprivate, dengan leluasa kamu bisa mengecek postingan-postingan terbaru dari akun targetmu menggunkaan second account Instagram. 

Gimana? Gampang kan? Kalau kamu masih punya pertanyaan, maupun cara yang lebih ciamik, kamu bisa tinggalkan di kolom komentar ya!

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done