News Update
Loading...

Minggu, 03 Juli 2022

Cara Membuat Akun Whatsapp Bisnis

WhatsApp Business adalah aplikasi gratis yang dirancang untuk bisnis kecil dan lokal yang memungkinkan pemilik bisnis terhubung dengan pelanggan. Tak hanya itu, Whatsapp Bisnis juga memungkinkan pemilik usaha mengelola pelanggannya dengan lebih baik.

Cara membuat akun Whatsapp Bisnis

Selain mengelola pelanggan, Whatsapp Bisnis juga memberikan fitur untuk memasang berbagai produk di halaman profil yang menggunakan Whatsapp Bisnis.

Cara membuat akun Whatsapp Bisnis

Untuk membuat akun WA Bisnis, kamu bisa menggunakan nomor HP yang kamu gunakan sekarang, ataupun nomor HP yang kamu khususkan untuk bisnis. Pada prinsipnya, sama saja dengan membuat akun Whatsapp biasa. Langsung saja, praktikkan langkah-langkah berikut ini

1. Unduh dan install aplikasi WhatsApp Bisnis.

2. Kemudian, buka aplikasi tersebut, lalu tap setuju dan lanjutkan.

3. Masukkan nomor telepon yang telah kamu siapkan atau ingin kamu gunakan sebagai nomor Whatsapp.

4. Tunggu sampai Whatsapp mengirimkan kode verifikasi berupa 6 digit, masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang telah disediakan.

5. Tunggu hingga proses verifikasi selesai.

6. Kemudian, masukkan nama Bisnis yang kamu kelola, jika sudah tap OK.

7. Selesai. Kamu sudah memiliki akun Whatsapp Bisnis.

Meskipun tampilan awalnya mirip dengan Whatsapp biasa, tetapi ada fitur-fitur yang tidak dimiliki Whatsapp biasa.

Fitur yang terdapat pada Whatsapp Bisnis

1. Berkomunikasi dengan pelanggan lebih mudah
Bagaimanapun, Whatsapp adalah aplikasi yang diinstal hampir di setiap telepon pintar. Apabila kamu pelaku bisnis, tentu saja hal ini akan memudahkan pelanggan untuk menghubungimu. Selain itu, kamu juga dapat mengategorikan pelanggan sesuai yang kamu mau.
Cara membuat akun Whatsapp Bisnis


2. Dapat melihat jumlah pesan terkirim, pesan dibaca.
Fitur ini memungkinkan kamu melihat statistik pesan yang keluar dan masuk pada nomor Whatsapp Bisnis-mu. Dari data tersebut, kami bisa mengembangkan bisnismu. Caranya, tap ikon titik tiga di pojok kanan atas, tap Setelan Bisnis, lalu tap Statistik

3. Memasang Katalog
Enggak perlu ribet-ribet membuat toko online, karena Whatsapp Bisnis sudah menyediakan fitur katalog untuk memasang produk-produk yang kamu jual. Pada menu ini, kamu bisa memasukkan nama barang, deskripsi, dan harga barang.
Cara membuat akun Whatsapp Bisnis 2


4. Lebih Fast Respon
Terdapat fitur balas cepat dan balas otomatis pada Whatsapp Bisnis. Kedua fitur ini dapat kamu gunakan secara cuma-cuma agar lebih fast respon. Fitur balas cepat ini semacam shortcut untuk menuliskan jawaban dari pesan yang sering ditanyakan oleh pelanggan. Untuk balas otomatis, Whatsapp akan mengirimkan balasan otomatis pada rentang waktu yang telah kamu tentukan. Fitur ini dapat kamu atur pada menu Balas Cepat.
Cara membuat akun Whatsapp Bisnis 3


Gimana? Gampang dan multifungsi banget kan? Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, kamu sudah bisa membuat akun Whatsapp Bisnis dengan mudah.

Jika kamu masih kebingungan atau memiliki pertanyaan, cantumkan di kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done