News Update
Loading...

Minggu, 31 Juli 2022

Cara Melihat Riwayat Panggilan di Whatsapp Web

Whatsapp seolah-olah tidak dapat dipisahkan dari telepon pintar yang kita gunakan. Setelah beberapa waktu lalu muncul fitur yang bernama Multi Device, kita dapat berbalas pesan Whatsapp menggunakan Whatsapp Web dengan lebih mudah.

Kehadiran fitur tersebut juga memungkinkan pengguna WA untuk saling menelpon lewat aplikasi Whatsapp yang terinstall di PC atau laptop. Sejauh pengamatanku, Whatsapp Web belum memiliki fitur untuk mencatat riwayat panggilan.

Cara Melihat Riwayat Panggilan di Whatsapp Web

Jadi, sampai tulisan ini dibuat, aku belum menemukan cara efektif untuk melihat riwayat panggilan melalui Whatsapp Web. Apalagi melihat riwayat panggilan WA yang sudah terhapus.

Meski demikian, setidaknya ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk melihat riwayat panggilan dari Whatsapp Web. kamu dapat mempraktikkan cara-cara berikut ini.

Menggunakan Emulator Android

Kalau menggunakan emulator Android di PC atau laptop memang bukan Whatsapp Web lagi yang terbuka. Namun, sudah seperti aplikasi Whatsapp yang kita gunakan di telepon pintar kita. Lebih tepatnya, sih. Cara ini digunakan untuk melihat riwayat panggilan WA dari PC atau laptop. Untuk melihatnya, kamu dapat mempraktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Unduh dan install emulator Android, bisa Bluetack, Noxplayer, atau yang lainnya.

2. Selanjutnya, buka emulator tersebut.

3. Login menggunakan akun Google yang kamu gunakan.

4. Kemudian, unduh dan install Whatsapp di emulator tersebut.

5. Login menggunakan nomor Whatsapp-mu.

6. Selanjutnya, buka tab riwayat panggilan.

Seperti yang kubilang sebelumnya, karena aplikasi Whatsapp di emulator sama dengan aplikasi Whatsapp yang kita gunakan pada HP kita. Jadi, kalau kamu masukkan nomor WA-mu di emulator, WA yang ada di HP-mu akan terlogout.

Melalui Riwayat Chat atau Chat Room

Selain menggunakan emulator, kamu juga bisa mengeceknya secara manual alias dengan mengecek riwayat chat-mu satu per satu. Dengan cara ini, kamu bisa mengetahui riwayat panggilan melalui Whatsapp Web.

Untuk langkah-langkah mengeceknya, buka chat room dengan orang yang bersangkutan.

Selanjutnya, gulir ke atas hingga kamu menemukan kapan terakhir kalinya kamu telepon orang tersebut atau sebaliknya.

Oiya, sebelum mengecek riwayat chat tersebut, pastikan kamu sudah login Whatsapp Web di browser kesayanganmu ya. Untuk login ke Whatsapp Web, kamu hanya perlu membuka Whatsapp Web, scan barcode yang muncul menggunakan fitur perangkat tertaut yang ada di aplikasi Whatsapp.

Untuk lebih lengkap  mengenai penggunaan Whatsapp Web, kamu bisa membaca tulisan berjudul Cara Membuka WA dari Laptop atau PC.

Intinya, sampai tulisan ini dibuat, kita tidak bisa melihat riwayat panggilan di Whatsapp Web secara langsung seperti yang kita lihat di tab panggilan aplikasi Whatsapp. kalau kamu ingin melihat riwayat panggilan tersebut, sementara bisa menggunakan aplikasi Whatsapp yang sudah terinstall di HP-mu.

Gimana? Udah punya gambaran tentang melihat riwayat panggilan di WA Web? Meskipun tulisan ini tidak memberikan solusi yang solutif, aku berharap, kita jadi tahu kalau kita tidak dapat melihat riwayat panggilan dari Whatsapp Web secara langsung.

Kalau punya pendapat lain, cantumkan di kolom komentar ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done