News Update
Loading...

Rabu, 17 Agustus 2022

Cara Menyalin Link Instagram Sendiri

Sebagai pengguna smartphone yang sudah terbiasa menggunakan internet, kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya link atau tautan. Sebagai informasi, link merupakan sebuah rangkaian huruf unik yang berfungsi sebagai koneksi untuk menghubungkan satu halaman ke halaman yang lainnya.

Link biasanya dibagikan kepada banyak orang untuk memudahkan dalam mengakses suatu halaman website ataupun halaman media sosial. Instagram menjadi salah satu media sosial yang menggunakan link sebagai media untuk menghubungkan ke halaman profil Instagram seseorang.

Cara Menyalin Link Instagram Sendiri 1

Tidak heran, banyak orang yang menanyakan terkait cara menyalin link Instagram sendiri yang ternyata bisa dilakukan dengan berbagai cara. Pada tulisan ini, kita akan membahas cara menyalin link Instagram sendiri.

Cara Menyalin Link Instagram Sendiri dengan Berbagai Metode

Perlu kamu tahu, sampai saat ini tidak ada fitur langsung yang disediakan oleh Instagram untuk bisa menyalin atau membagikan yang akun milik kita sendiri kepada orang lain. Namun, kamu tetap bisa melakukannya dengan cara alternatif yang sudah dimodifikasi, salah satunya melalui browser eksternal.
  1. Buka aplikasi browser melalui perangkat smartphone maupun komputer.
  2. Selanjutnya, buka website Instagram web melalui tautan www.instagram.com atau kamu bisa menggunakan keyword "Instagram".
  3. Nantinya kamu akan langsung diarahkan ke halaman login, di mana kamu bisa login menggunakan akun Instagram pribadi milik kamu sendiri.
  4. Kemudian, tap ikon profil di bagian atas/bawah kanan.
  5. Jika sudah masuk ke halaman profil, klik pada bagian address bar browser, dan salin link tersebut untuk dibagikan kepada orang lain.
    Cara Menyalin Link Instagram Sendiri 2

Jika kamu ingin cara yang lebih simple, maka kamu bisa menggunakan rumus cepat untuk membuat link profil Instagram sendiri. Caranya yaitu dengan mengetik link tersebut di papan ketik dengan diawali tulisan https://instagram.com/username kamu, setelah itu salin link tersebut dan bagikan kepada teman-teman kamu.

Cara Membuat Link Instagram Sendiri Menjadi Lebih Pendek

Kamu pasti sudah tahu kalau bio Instagram memiliki ukuran yang kecil dan membuat kita harus memperpendek Link supaya terlihat lebih rapi. Nah, kamu bisa memperpendek atau mempersingkat Link Instagram dengan mengikuti tutorial berikut ini:

1. Menggunakan Situs Bitly

  1. Pastikan kamu sudah menyalin link profil Instagram yang sudah kamu buat menggunakan cara yang telah kami jelaskan sebelumnya.
  2. Selanjutnya, silakan buka browser dan akses website bit.ly menggunakan link https://bitly.com/.
  3. Jika sudah masuk ke halaman awal, pilih paket berlangganan yang ingin kamu gunakan, dan lakukan registrasi ataupun login jika kamu sudah memiliki akunnya.
  4. Jika sudah masuk ke halaman links, tap Create Link, lalu akan muncul kolom untuk mengisi link asli.
  5. Tempelkan link aslinya ke kolom enter long URL dan pilih tipe atau bentuk Link yang ingin kamu gunakan.
  6. Klik pada tombol create di bagian paling bawah, dan tunggu hingga link selesai diproses dan website akan menghasilkan link Instagram yang lebih pendek dan simpel dari link sebelumnya.
  7. Salin tautan yang baru saja dihasilkan. Tautan tersebut tampak lebih ringkas bukan?

2. Menggunakan Situs Tinyurl

  1. Buka website Tiny URL melalui link https://tinyurl.com/app di aplikasi browser kamu.
  2. Jika sudah masuk ke halaman website Tinyurl, apakah kamu bisa langsung menempelkan link Instagram  yang sudah disalin ke kolom yang sudah tersedia.
  3. Setelah itu, klik tombol Make TinyURL, dan tunggu beberapa saat hingga link diproses, dan kamu bisa langsung mendapatkan hasil link yang lebih pendek di kolom yang ada di bawahnya.
Dari pembahasan di atas, apakah kamu masih memiliki pertanyaan tentang menyalin link Instagram sendiri? Atau kamu punya cara yang lebih simpel? Kamu bisa cantumkan di kolom komentar ya!

Semoga tutorial cara menyalin link Instagram di bio yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk kamu. 

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done