News Update
Loading...

Sabtu, 08 Oktober 2022

Cara Melihat Kode QR Whatsapp Orang Lain

Cara melihat kode QR Whatsapp Orang lain adalah cara paling mudah untuk menghubungi orang lain. Cukup dengan memindai QR Barcode, kamu bisa mulai untuk berbalas pesan dengan orang tersebut melalui Whatsapp.

Seperti yang kita tahu, Whatsapp adalah aplikasi yang seolah-olah menjadi aplikasi wajib diinstall di telepon pintar kita. Dengan Whatsapp, kita dapat mengirimkan pesan teks, pesan suara, gambar, panggilan suara, video, grup call, sampai membuat status Whatsapp.
Cara Melihat Kode QR Whatsapp Orang Lain

Hadirnya Whatsapp tentu akan memudahkan kita untuk menjalin komunikasi satu dengan yang lain. Terkadang kita terkendala dengan perlunya menyimpan kontak terlebih dahulu untuk mengirimkan pesan Whatsapp ke orang lain. 

Seiring berjalannya waktu, Whatsapp terus memperharui fiturnya. Hingga kini, kita bisa memulai percakapan cukup dengan scan QR Whatsapp orang lain. Syarat utama untuk melihat QR Whatsapp adalah memiliki akun Whatsapp dan terhubung ke internet. 

Jika kedua syarat tersebut sudah terpenuhi, waktunya mempraktikkan langkah-langkah berikut ini untuk melihat kode QR Whatsapp orang lain.

Cara Melihat Kode QR Whatsapp Orang Lain

Melihat kode QR Whatsapp orang lain sebenarnya adalah cara termudah untuk mengirimkan pesan Whatsapp tanpa harus menyimpan kontak terlebih dahulu. Whatsapp juga sudah menyediakan fitur seperti WA.ME untuk memfasilitasi penggunanya dalam memulai percakapan

Fitur tersebut tidak akan kita bahas pada tulisan ini karena fitur tersebut pernah kutulis dengan judul Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Save Nomor. Pada tulisan kali ini, kita akan berfokus pada cara melihat kode QR Whatsapp yang sudah disediakan oleh Whatsapp.

1. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Whatsapp versi terbaru.

2. Kemudian, buka aplikasi Whatsapp.

3. Selanjutnya, tap ikon titik di pojok kanan atas, lalu tap Setelan.

4. Di samping nama profilmu, kamu akan melihat ikon barcode, tap ikon tersebut.

5. Tunggu beberapa saat, kamu akan melihat barcode temanmu.

Cara Scan QR Whatsapp Orang Lain

Dengan cara tersebut, kamu sudah bisa melihat kode QR Whatsapp milik orang lain. Selanjutnya, kamu bisa memindai atau scan barcode tersebut dengan aplikasi pemindai. Jika tidak mau ribet, kamu juga bisa memindai dengan fitur yang disediakan Whatsapp. Lengkapnya ikuti langkah-langkah berikut ini

1. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Whatsapp versi terbaru.

2. Kemudian, buka aplikasi Whatsapp.

3. Selanjutnya, tap ikon titik di pojok kanan atas, lalu tap Setelan.

4. Di samping nama profilmu, kamu akan melihat ikon barcode, tap ikon barcode.

5. Kemduian, tap menu Pindai Kode atau cukup swipe ke kiri.

6. Arahkan kamera pada QR Barcode Whatsapp temanmu.

7. Tunggu beberapa saat, kamu akan memulai percakapan baru dengan orang tersebut hanya dengan memindai Kode QR Whatsapp.

Apakah QR Whatsapp tersebut sama dengan QR Whatsapp Web?

Jawabannya tidak sama. Selain fitur scan QR Whatsapp tersebut, QR Whatsapp juga bisa kita temukan untuk login di Whatsapp Web. Berbeda dengan cara tersebut, QR Code yang ada di Whatsapp Web digunakan untuk login di Whatsapp Web. Artinya, fitur tersebut tidak dapat digunakan untuk memulai percakapan dengan orang lain.

Tidak hanya itu, QR Code Whatsapp Web bersifat sementara. Setiap kurang lebih 15 detik, akan berubah pola. Jadi, kamu tidak bisa memasang QR Code Whatsapp Web untuk memulai percakapan dengan orang lain.

Untuk memunculkan QR Code Whatsapp Web, kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka browser di laptop atau komputermu.

2. Selanjutnya, buka halaman Whatsapp Web dengan tautan web.whatsapp.com.

3. Tunggu beberapa saat, kamu akan melihat barcode di sebelah kanan.

4. Buka Whatsapp yang ada di HP-mu.

5. Selanjutnya, tap ikon titik tiga di pojok kanan atas, pilih Setelan.

6. Kemudian, tap Perangkat Tertaut.

7. Arahkan kamera Whatsapp ke barcode yang mucnul di laptop.

8. Tunggu beberapa saat, kamu akan login Whatsapp Web di laptop tersebut.

Sekali lagi, cara ini bukanlah cara untuk memulai percakapan dengan orang lain, ya! Melainkan cara ini digunakan untuk mengakses Whatsapp melalui Whatsapp Web.

Gimana? Gampang banget kan? Dengan mempraktikkan langkah-langkah tersbeut, kamu sudah bisa melihat kode QR Whatsapp orang lain dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa memulai percakapan dengan orang tersebut tanpa harus menyimpan kontaknya.

Jika kamu masih punya pertanyaan, atau kamu punya cara yang lebih efektif, kamu bisa cantumkan di kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done