News Update
Loading...

Jumat, 07 Oktober 2022

Cara Melihat Story WA yang Disembunyikan dari Kita

Melihat story WA yang disembunyikan dari kita adalah salah satu pertanyaan yang kerap ditanyakan leh kebanyakan orang. Terkadang kita penasaran dengan status yang dibuat oleh orang lain, terlebih orang yang kita anggap istimewa.

Sebagai pembuat status, kita tahu siapa saja yang telah melihat status Whatsapp kita. Namun, terkadang kita penasaran siapa saja yang membuat staus, dan status apa yang dibuat oleh teman kita. 
Cara Melihat Story WA yang Disembunyikan dari Kita

Meski demikian, terkadang kita malu kalau ketahuan melihat status teman kita. Oleh karena itu, kita memilih untuk sembunyi-sembunyi melihat status orang tersebut. Selain itu, mungkin ada beragam alasan lain kenapa tidak ingin ketahuan setelah melihat status orang lain.

Contoh sederhananya, gengsi, mungkin juga ada yang malu dinggap stalker. Malu dibilang kepo dan lain sebagainya. Alasan lain sebagai orang tua misalnya, takut anaknya marah karena merasa diawasi kedua orang tuanya.

Pada tulisan ini, kita akan membahas cara melihat status WA tanpa diketahui pemilikinya, melihat staus wa yang disembunyikan dengan mudah.

Cara Melihat status WA tanpa diketahui Pemiliknya

Untuk melihat status WA tanpa ketahuan pemiliknya sebenarnya sangat mudah. Kita bisa menggunakan file manager untuk mengakses status WHatsapp tanpa membuka statusnya terlebih dahulu.

Jika kamu tidak ingin ribet, kamu bisa menggunakan fitur mematikan laporan dibaca pada WHatsapp agar kamu tidak terdeteksi sudah membuka status orang tersebut atau belum. 

Apabila kamu menggunakan cara kedua, memang benar laporan dibacanya tidak aktif, tidak ketahuan sudah membuka status orang lain atau belum. Namun, indikator centang biru setelah orang lain membuka chat di ruang obrolan pun menjadi mati. Tak hanya itu, kamu juga tidak bisa melihat siapa-siapa yang sudah melihat status Whatsapp-mu.

Cara Melihat Story WA yang Disembunyikan dari Kita

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara melihat status WA yang disembunyikaan dari kita?
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, di luaran sana banyak mengatakan dapat menggunakan aplikasi Whatslog, Wossip, Whatsaclock, dan lain-lain. Sejauh aku mengamati, aplikasi-aplikasi tersebut tidak dapat digunakan untuk melihat status Whatsapp yang disembunyikan dari kita.

Ketiga aplikasi tersebut digunakan untuk melihat kapan terakhir kalinya orang tersebut melihat Whatsapp atau last seen. Bukan berarti aplikasi tersebut dapat digunakan untuk melihat status WHatsapp yang disembunyikan darimu.

Jawaban sementara untuk pertanyaan utama tulisan ini adalah, belum ada cara untuk melihat status Whatsapp yang disembunyikan dari kita. Tampaknya satu-satunya cara untuk melihat status WHatsapp orang lain adalah meminta yang bersangkutan untuk memberi akses kepadamu untuk melihat statusnya.

Selain itu, kamu harus memastikan kamu dan dia sama-sama meenyimpan kontak WHatsapp. Jika hanya kamu yang menyimpan nomor dia, dia tidak, kamu tidak bisa melihat status orang tersebut. Begitu juga sebaliknya, jika dia menyimpan nomormu, sedangkan kamu tidak menyimpan nomornya, kamu juga tidak bisa melihat status Whatsapp dia.

Cara Menyembunyikan Status Whatsapp dari Orang Lain

Jika tadi kita sudah membahas cara melihat status WHatsapp yang disembunyikan dan jawabannya adalah belum bisa. Kamu bisa menyembunyikan status WHatsappmu dari orang lain dengan mengatur privasimu.

Caranya pun tidak kalah mudah.

Pertama buka aplikasi Whatsapp.

Kemudian geser ke kiri untuk membuka menu status, tap ikon titik tiga di pojok kanan atas.

Tap Privasi Status.
Cara Melihat Story WA yang Disembunyikan dari Kita 2

Kemudian, pilih Kontak saya, kecuali ... .

Pilih kontak yang tidak ingin kamu beri akses melihat statusmu.

Dengan demikian, kamu dapat menyembunyikan statusmu ke orang tersebut.

Apabila kamu tidak ingin ribet-ribet urusan menyembunyikan status Whatsapp-mu kepada orang tertentu, kamu bisa langsung menghapus kontak Whatsapp orang tersebut. Dengan demikian dia tidak akan melihat status Whatsapp-mu. Namun, begitu juga denganmu, kamu tidak akan bisa melihat status Whatsapp orang tersebut. 

Gimana? Gampang banget kan? Sejauh ini, aku belum menemukan cara melihat status WA yang disembunyikan. Namun, kita bisa menyembunyikan status WA kita dengan dua cara mudah. 

Jika kamu masih bingung atau punya pertanyaan lain, kamu bisa cantumkan di kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done