News Update
Loading...

Senin, 07 November 2022

Cara Melihat Email Instagram Sendiri

Melihat Email Instagram sendiri terkadang menjadi masalah tersendiri bagi pengguna Instagram. Sebenarnya, setiap aplikasi yang memerlukan username dan password, terdapat fitur untuk menyimpan detail login pada sebuah akun. Detail login ini dapat kita gunakan untuk login otomatis ke web atau aplikasi tersebut. 

Hadirnya fitur ini, akan memudahkan kita (setidaknya bagiku pribadi) untuk tidak repot-repot memasukkan username atau email dan passwordnya secara beulang-ulang. Jika di Instagram, fitur ini juga dapat digunakan untuk gonta-ganti akun Instagram yang kita kelola atau kita pegang. 

Cara Melihat Email Instagram Sendiri

Untuk menggunakan fitur multi login Instagram, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang pernah kutulis dengan judul Cara Login multi akun Instagram.

Selain memudahkna, layaknya dua mata pisau, hadirnya fitur ini juga secara tidak langsung membantu saya untuk melupakan alamat email Instagram yang kugunakan untuk login ke akun Instagram. Akibatnya, saya harus cari sana-sini untuk mengecek email mana yang kugunakan untuk mendaftar Instagram. 

Untungnya, Instagram juga sudah memfasilitasi pengguna-pengguna semacam saya yang suka melupakan email Instagramnya sendiri. Pada tulisan kali ini, kita akna membahas cara meliaht email Instagram sendiri untuk login ulang atau login di perangkat lain. 

Cara Melihat Email Instagram Sendiri dengan Kondisi Masih Login

Login yang kumaksud di sini, akun Instagrammu masih bisa kamu akses melalui device tertentu. Akan lebih memudahkan lagi jika device yang sedang kamu gunakan sendiri, saat ini. Kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi Instagram, pastikan kamu sudah mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru ya.

2. Kemudian, buka halaman profil dengan tap ikon avatar di pojok kanan bawah.

3. Tap Edit Profil.

4. Selanjutnya, tap Personal Information atau Informasi Pribadi. Mungkin beberapa dari kamu akan ada yang diminta memasukkan password Instagram lagi. 

5. Pada halaman tersebut, kamu akan melihat email Instagram-mu.

Alangkah lebih baik jika kamu mencatat email dan password akun Instagrammu di kertas, atau di aplikasi catatan HP agar bisa diakses dengan mudah.

Alamat email menjadi hal yang sangat penting apalagi jika ada hal-hal yang tidak diinginkan. Tentu saja, segala pemberitahuan dan pemulihan akan dikirim ke email yang kamu sangkutkan di Instagram.

Cara Melihat Email Instagram Sendiri dengan Kondisi Tidak Bisa Login ke Instagram

Kondisi kedua adalah kondisi di mana kamu sudah tidak login di Instagrammu. Artinya kamu tidak bisa langsung mengakses halaman edit profil seperti di cara sebelumnya. Jika sudah terlalu lama tidak dibuka, tentu akan lebih sulit untuk mengingat email Instagram. Meski demikian, kamu bisa mencoba cara di bawah ini untuk mengecek email Instagram sendiri.

Kita bisa mencoba fitur Bantuan Masuk yang sudah disediakan Instgaram. Fitur ini akan memudahkan kamu untuk login ke akun Instagrammu. Tidak menutup kemungkinan, kalau kamu sudah sering login Instagram di HP-mu, Instagram akan menyimpan informasi login akunmu.

Kamu bisa langsung mempraktikkan lnagkah-langkah berikut ini. 

1. Buka aplikasi Instagram. 

2. Kemudian, di bawah kolom username dan Password, tap Dapatkan Bantuan untuk Login.

3. Jika kamu beruntung, Instagram akan otomatis memasukkan email yang terhubung dengan akun Instagrammu.

Gimana? Gampang banget kan? Kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah tersebut untuk melihat email Instagram sendiri.

Login ke Instagram menggunakan Facebook

Apabila kamu tidak mendapatkan email dari halaman dapatkan bantuan, kamu bisa coba untuk login ke Instagram menggunakan Facebook. Syarat utamanya adalah kamu sudah menghubungkan Facebook dengan Instagram. Untuk langkah lengkapnya, kamu bisa praktikkan langkah-langkah yang pernah kutulis pada tulisan cara Menghubungkan Facebook dengan Instagram.

Caranya juga tidak kalah mudah.

1. Buka aplikasi Instagram.

2. Selanjutnya, tap login menggunakan Facebook.

3. Kamu tinggal masukkan email dan password Facebook. Jika kamu sudah punya aplikasi Facebook dan akun Facebook itu terhubung dengan akun IG-mu, biasanya akan login otomatis.

Kalau sudah login, kamu bisa cek email akunmu dari judul pertama yang kutulis. 

Gimana? Gampang banget kan? Kamu bisa melihat email Instagram sendiri dengan bergam cara. Kalau kamu masih punya pertanyaan atau punya cara yang lebih ampuh, cantumkan di kolom komentar ya!

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done