News Update
Loading...

Jumat, 11 November 2022

Cara Membuat Blur Foto Langsung dari Whatsapp

Membuat blur foto kini bisa langsung dilakukan dari Whatsapp. Dengan adanya fitur ini, kita jadi tidak perlu repot-repot untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memblur bagian foto tertentu. Foto yang diblur ini bisa kirimkan ke personal chat, grup, bahkan di status Whatsapp.

Cara Membuat Blur Foto Langsung dari Whatsapp

Kalau sejauh pengamatanku, sampai saat ini biasanya untuk menutupi bagian tertentu dari foto, pengguna WA menggunakan emoticon atau coretan. Nah, kini kamu bisa dengan mudah untuk memblurkan foto dari fitur edit foto di Whatsapp.

Untuk menggunakan fitur blur pada foto ini, kamu perlu memperbarui Whatsapp ke versi terbaru. Cara memperbaruinya pun tidak sulit. Pertama, buka Google Play Store.

Kemudian, ketik Whatsapp di kolom pencarian. Jika ada tombol update pada Whatsapp, tap update. TUnggu beberapa saat hingga Whatsapp selesai diperbarui.

Cara Membuat Blur Foto Langsung dari Whatsapp

Setelah selesai memperbarui Whatsapp, kita praktikkan langkah selanjutnya, yaitu mengedit foto yang hendak dikirim ke orang lain. Caranya sangat mudah. Praktikkan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi Whatsapp.

2. Selanjutnya, buka chat yang ingin kamu kirimi foto.

3. Kemudian, tap ikon kamera, lalu pilih foto yang ingin kamu kirimkan.

4. Setelah preview fotonya muncul, tap ikon pensil di pojok kanan atas.

5. Lihat pada bagian bawah foto, akan muncul ikon baru, seperti menghpaus background, tap ikon tersebut.
Cara Membuat Blur Foto Langsung dari Whatsapp

6. Usap jari pada bagian yang ingin kamu blur. Kamu bisa mengusap secara perlahan agar bagian lain tidak ikut terblur.

7. Setelah kamu rasa cukup, tap Selesai di bagian kiri atas.

8. Jika sudah, tap ikon kirim yang ada di bagian bawah sebelah kanan. 

Gimana? Gampang banget kan? Tentu saja kamu bisa mempraktikkan langkah-langkah tersebut untu menyembunyikan hal-hal yang termasuk ke privasimu. Dengan begitu, kamu tidak perlu menggunakan coret-coret lagi.

Bagiku, fitur ini cukup membantu dalam mengirimkan pesan. Namun, tidak dapat dimungkiri sebenarnya fitur membuat blur foto ini tidak ada pun bukan menjadi masalah besar. Toh, ada fitur menambahkan stiker, ataupun coretan pada foto yang fungsinya sama-sama menutupi hal yang ingin kita tutupi.

Jika kamu masih punya pertanyaan berkaitan membuat blur bagian tertentu dari foto langsung dari Whatsapp, kamu bisa cantumkan di kolom komentar ya! Selamat mencoba!


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done