News Update
Loading...

Sabtu, 23 Mei 2020

Cara Memasukkan GIF dari Gboard di Instastory

Instastory Instagram adalah salah satu fitur yang ramai digunakan para pengguna Instagram. Dengan fitur ini, kamu bisa membagikan foto atau video ke dunia Instagram.

Kamu bisa membagikannya ke publik artinya semua orang bisa melihat Instastory-mu, maupun ke teman-teman dekatmu atau close friend.

Selain foto atau video yang bisa kamu bagikan di Instastory, kamu juga bsa menambahkan GIF dari Google Board di Instastorymu. GIF ini sudah bawaan dari GBoard, jadi bisa kamu gunakan secara cuma-cuma alias gratis. Selain itu, dengan menambahkan GIF di Instastory, pastinya Instastorymu akan lebih keren.

Tidak hanya itu, fitur Instastory di Instagram juga memungkinkan kamu untuk membuat tulisan warna-warni, menggunakan filter di Instastory, sampai membuat Instastory yang keren. Meski Instastory ini hanya bisa dinikmati selama 24 jam, kamu bisa mendownload Instastory agar lebih lama untuk menikmatinya.

Cara Memasukkan GIF dari Gboard di Instastory thumbnail


Kembali pada topik utama, mengenai memasukkan GIF dari Gboard di Instastory, GIF yang ada di Gboard hanya terbatas, jadi, mau tak mau kita hanya bisa menggunakan apa yang sudah disediakan oleh pihak Gboard.

Cara Memasukkan GIF dari Gboard di Instastory

1. Buka aplikasi Instagram dan login menggunakan akun Instagrammu.

2. Tap Ikon kamera yang ada di pojok kiri atas untuk membuat Instastory.
Cara Memasukkan GIF dari Gboard di Instastory 1
tap ikon kamera

3. Kamu bisa menggunakan mode buat, atau mode normal yang lebih memungkinkan kamu memberikan foto atau video sebagai background, lalu terdapat GIF dari GBoard  di atasnya.

4. Selanjutnya tap ikon masukkan teks yang ada di pojok kanan atas.
Cara Memasukkan GIF dari Gboard di Instastory 2
tap ikon masukkan teks

5. Selanjutnya, tap ikon smile di GBoard, lalu tap ikon GIF.
Cara Memasukkan GIF dari Gboard di Instastory 3
tap ikon smile

Cara Memasukkan GIF dari Gboard di Instastory 4
tap ikon GIF

6. Pilih GIF yang ingin kamu sematkan atau taruh di Instastorymu.

7. Jika sudah, tap bagikan ke Instastory atau ke teman dekatmu.
tap Kirim ke atau Cerita Anda atau teman Dekat

Oiya, ngomong-ngomong mengenai Gboard, Gboard adalah aplikasi Keyboard buatan Google. Mungkin bebrapa HP ada yang sudah terinstall aplikasi ini, tetapi juga ada yang terinstall. Bagi kamu yang ingin menginstallnya kamu bisa mengunduh secara gratis dari Google Play Store.

Jika sudah terinstall, kamu bisa mengubah keyboardmu dengan Gboard ini dengan masuk ke aplikasi Pengaturan - Setelan Tambahan - Bahasa dan Masukan - Atur Keyboard - Pilih Gboard.

Dengan menggunakan keyboard dari Google ini, kamu juga bisa langsung Googling (atau mencari artikel di mesin pencarian Google). Tak hanya itu, dengan Gboard, kamu juga bisa mentranslate kalimat ke bahasa lain tanpa harus membuka laman Google Translate.

Cukup mudah bukan? Kamu bisa mempraktikkan cara ini untuk mempercantik tampilan Instastorymu. Bagi yang sudah terinstall aplikasi Gboard, kamu tak perlu lagi menginstall aplikasi tambahan. Bagi kamu yang belum menggunakan Gboard, ubah atau donwload aplikasi ini di Google Play Store. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done