News Update
Loading...

Minggu, 24 Mei 2020

Cara Menggunakan Stiker Selfie Instastory

Instagram adalah salah satu sosial media yang sangat sering kita gunakan, bahkan hampir setiap telepon pintar sudah menginstall aplikasi ini. Bagiku hal ini adalah hal yang wajar karena Instagram rajin untuk memperbaharui "dirinya" dengan penambahan fitur-fitur yang menarik.

Salah satu fitur yang sering kujumpai di Instastory adalah penggunaan stiker selfie. Stiker selfie ini berbeda dengan stiker-stiker lainnya, karena dengan stiker selfie, kamu bisa memasang beberapa foto wajah teman-temanmu atau wajahmu dengan berbagai ekspresi dalam lingkaran-lingkaran kecil.


Selain stiker selfie, kamu juga bisa menggunakan filter di Instastory, atau menambahkan tulisan warna-warni untuk mempercantik tampilan Instastory-mu. Namun, pada kali ini, kita akan lebih fokus membahas menggunakan stiker selfie di Instastory Instagram.

Cara Menggunakan Stiker Selfie Instastory

Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Instagram yang paling baru. Kamu bisa membuka aplikasi Google Play Store untuk mengupdate aplikasi Instagram ini. Jika sudah, waktunya untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka aplikasi Instagram, lalu tap ikon kamera yang ada di pojok kiri atas untuk membuat Instastory.

2. Ambil foto untuk dijadikan background Instastory-mu, kamu bisa menggunakan foto yang baru saja kamu jepret, atau menggunakan foto yang sudah tersimpan di galeri HP-mu.

3. Selanjutnya, tap ikon stiker yang ada di kanan bagian atas, kamu akan disuguhkan dengan berbagai menu stiker, lalu tap ikon kamera.
Cara Menggunakan Stiker Selfie Instastory 1
Tap ikon stiker

4. Kamu tinggal mengatur posisi wajahmu yang ingin tertangkap kamera. Seperti namanya (stiker selfie), penggunaan fitur ini hanya mendukung menggunakan kamera depan, kamu tidak bisa menggunakan kamera belakang untuk mengambil foto yang akan kamu pasang.
Cara Menggunakan Stiker Selfie Instastory 2
Ambil foto selfie, dan atur posisi peletakan foto selfiemu

5. Atur letak dan posisi hasil selfiemu. Jika kamu ingin menambahkan wajahmu lagi dengan gaya yang berbeda, kamu bisa mengulang langkah no 3 dan 4. Selain itu, kamu juga bisa mengubah gaya atau bentuk stiker selfie ini dengan gaya atau bentuk yang lain, seperti lingkaran dengan border, atau persegi dengan border. Untuk mengubahnya cukup tap stiker selfie. Jika sudah, jangan lupa bagikan ke Instastor-mu.
Cara Menggunakan Stiker Selfie Instastory 3
Berbagai model bentuk stiker selfie

Selain mendukung penambahan sstiker selfie di foto, kamu juga bisa menggunakan fitur ini untuk menambahkan wajahmu di video atau boomerang, caranya sama dengan menambahkan stiker selfie pada foto Instastory. 

Namun, ketika kamu berniat untuk menggunakan filter yang ada di Instastory, hasil selfiemu tidak ikut terfilter, artinya yang berubah tampilan hanyalah background baik itu foto maupun video yang sudah kamu ambil sebelumnya.

Cukup mudah bukan? Apakah kamu punya gaya favorit untuk menggunakan fitur selfie ini? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done